erita
11

7 Perpindahan Pemain Sepakbola Paling Mengejutkan di Bursa Transfer 2015


1. Iker Casillas

{source name="Iker Casillas" url="www.irishmirror.ie"} Dunia Ikut Menangis
Iker Casillas via irishmirror.ie
Dunia Ikut Menangis
25 tahun Casillas mengabdi pada Real Madrid. Selama itulah Saint Iker merasakan berbagai gelar dan prestasi, jatuh bangun bersama klub masa kecilnya tersebut. Keputusan yang teramat berat untuk pindah ke Portugal guna bermain di FC Porto, tapi hidup harus berjalan. Tangis Casillas di konferensi pers terakhirnya cukup jadi gambaran betapa seluruh kenangannya bersama Madrid gak cuma bisa dituangkan lewat kata-kata. Satu lagi momen cowok nangis yang sama sekali gak terlihat cemen.

2. Petr Cech

{source name="Petr Cech" url="www1.skysports.com"} Ini yang Bakal Bawa Arsenal Juara Liga
Petr Cech via www1.skysports.com
Ini yang Bakal Bawa Arsenal Juara Liga
Baru dua tahun kemarin Jose Mourinho ogah minjemin Demba Ba ke Arsenal. Alasannya gak lain karena Mou ngelihat Meriam London sebagai pesaing utama mereka dalam perebutan gelar liga. Ba pun akhirnya dilepas ke klub Turki, Besiktas. Nah, apa rasanya ya doi merelakan kiper Chelsea selama satu dekade hijrah ke tim yang katanya rival? Tapi doi mau berbuat apa kalo sang pemilik klub Roman Abramovich udah bertitah. Cech-nya ini lho yang gak bisa jauh-jauh dari keluarganya yang udah lama tinggal di London. Jadilah doi senjata utama Arsenal untuk menantang juara bertahan Chelsea musim depan.

3. Bastian Schweinsteiger

{source name="Basti" url="man-news.com"} Nyari Apa Sih di MU
Basti via man-news.com
Nyari Apa Sih di MU
Bastian yang nama belakangnya ini sulit dilafalkan dan ditulis bilang kalo satu lagi mimpinya terwujud dengan gabung ke Manchester United. Belom resmi sih, tapi doi udah ngucapin selamat tinggal FC Bayern dan hari ini (13/7) dijadwalkan tes medis. Sebenarnya MU masih bisa dapetin gelandang yang lebih muda dan jago, tapi mungkin Louis Van Gaal percaya sama pengalaman Schweini yang kayaknya udah bosan juara melulu di Jerman sana.

4. Raheem Sterling

{source name="Raheem Sterling" url="www.telegraph.co.uk"} Pengen Pindah Kota
Raheem Sterling via telegraph.co.uk
Pengen Pindah Kota
Ini pun belom resmi, tapi Liverpool dan Manchester City dikabarkan udah sepakat sama harga transfer yang ditenggarai menyentuh angka 49 juta pounds. Sterling yang sebetulnya udah dimasukin  Liverpool ke daftar skuat tur Asia mereka emang nolak perpanjangan kontrak dari Merseyside Merah beberapa waktu lalu, di mana secara halus doi seperti pengen pindah, tapi gak mau ngomong secara eksplisit aja. Para mantan pemain Liverpool, termasuk Steven Gerrard, pun mengkritisi keputusan Sterling yang udah mau cabut aja padahal umurnya masih 20. Masih terlalu muda.

5. Robin van Persie

{source name="Robin van Persie" url="fandomobsessed.com"} Cie Main di Turki
Robin van Persie via fandomobsessed.com
Cie Main di Turki
Satu lagi yang belom resmi, tapi dalam waktu dekat kamu bakal segera dengar konfirmasinya. RVP dikabarkan udah nyampe di Turki buat gabung dengan Fenerbahce. Kaget juga sih denger doi lebih milih ke (maaf) liga Eropa kelas dua. Soalnya belom lama ini Juventus yang selalu dikait-kaitkan dengan doi, atau pindah ke liga yang masih bergengsi gitu kek. Tapi ya apa boleh buat, Juve udah beli banyak striker dan ternyata gak ada yang minat lagi ke doi. Buktinya pindah ke Fener. Kecian.

6. Martunis

{source name="Martunis" url="www.mirror.co.uk"} Cie Main di Portugal
Martunis via mirror.co.uk
Cie Main di Portugal
Ampe sekarang masih bingung dengan kepindahan Martunis ke Sporting Lisbon. Bukannya apa-apa, doi gak pernah digadang-gadang punya kemampuan mumpuni, bahkan Martunis sempat gak lolos seleksi timnas U-19 yang dulu dikomandoi Indra Sjafri. Apa faktor Ronaldo terlalu kuat ya makanya doi bisa main di Portugal sana? MBDC tetep doain sukses kok. Plis jangan bawa kabar buruk ya!

7. Imam Nahrawi

{source name="Imam Nahrawi" url="news.liputan6.com"} (Calon) Presiden (PKB)
Imam Nahrawi via news.liputan6.com
(Calon) Presiden (PKB)
Yang ini emang bukan pemain sih dan "ditransfernya" sekitar sembilan bulan yang lalu. Padahal politisi PKB ini sebelumnya gak pernah ngurusin olahraga, tapi "ditransfer" buat  ngurusin bidang yang udah gak pernah membanggakan banget itu lagi. Tapi doi senang bikin kejutan. Siapa lagi coba, Menpora yang bisa bertindak tegas kepada persepakbolaan Indonesia. Dari dulu semuanya berlindung di balik statuta FIFA, tapi Pak Imam gak peduli dan tetap mengintervensi. Akibatnya para pemain pun ikut terkejut karena mereka tetiba gak bisa main bola lagi, kompetisi pun dihentikan. Bagus deh, supaya diberesin ampe ke akar-akarnya dan sepakbola Indonesia bisa menatap ke masa depan yang jauh lebih baik dari sekarang. Semangat terus, Pak Imam.
Ada lagi gak yang transfernya bikin heboh? Punya dong personal favorite. Atau ada yang kamu harapkan untuk segera pindah? Coba meluncur ke kolom komentar ya.
Previous
Next Post »