erita
11

5 Personel Band Indonesia yang Bikin Band Baru Tapi Tetep Keren


Terkadang sebuah band masih kurang cukup sebagai tempat pelampiasan kreativitas seorang musisi. Oleh karena itulah banyak musisi yang pada akhirnya membentuk band baru. Bisa jadi ada ide-ide yang gak mungkin diterapkan di band lama, tapi menjadi konsep dasar di band barunya. Bisa pula emang pengen berkarya di tempat lain aja. Desakan untuk terus berkarya terlalu besar. Nah, kira-kira siapa aja ya personel band Indonesia yang bikin band baru dan tetap keren? Ini dia lima di antaranya.

1. Andra and the BackBone

{source name="Andra and the BackBone" url="www.setozart.com"} Andra dan kawan-kawan
Andra and the BackBone via setozart.com
Andra dan kawan-kawan
Gitaris sebesar Andra Ramadhan yang udah lama ngeband di grup setenar Dewa 19 aja masih haus berkarya dan gak pengen dikenal sebagai tukang genjreng di sebuah band aja. Pada 2007 akhirnya doi bikin the Backbone bareng Stevie dan Dedy. Keputusan tepat dari Andra karena proyek yang tadinya sampingan ini sekarang masih jalan terus sementara band utamanya malah udah gak aktif lagi.

2. The Dance Company

{source name="The Dance Company" url="kamarmusik.net"} Papa Gak Pernah Pulang Nich
The Dance Company via kamarmusik.net
Papa Gak Pernah Pulang Nich
Yang ini sih bikin band barunya ramean. Para sosok yang udah lama berkecimpung di industri musik Indonesia ini pun make nama panggilan masing-masing ketimbang nama panggung yang udah terlebih dahulu bikin mereka terkenal. Ada Ariyo Wahab alias Riyo pada vokal, Baim alias Bebe pada gitar, Pongki Barata alias Wega pada bass, dan Nugie alias Embot pada drum. Mereka bikin The Dance Company setelah pada ikutan KTT Pemanasan Global di Bali delapan tahun silam.

3. Giring

giring-PastedGraphic-1.jpg
Giring dikeluarkan dari band yang dibentuknya beberapa tahun lalu. Udah tiga kali pula doi gak Lebaran di rumah. Tapi karena keluarganya terjerat hutang, mau gak mau Giring harus membantu keluarganya meskipun masih ada bara perseteruan antara dirinya dengan sang ayah. Belom lagi pacarnya yang selalu minta kejelasan soal masa depan hubungan mereka yang dapat diartikan jenjang pernikahan. Siap gak siap, Giring harus siap. Doi pun bakal bikin band baru yang semoga bisa menjadi jalan ke luar dari segala permasalahan. Penasaran bandnya kayak apa? Simak terus drama radio bertajuk Ramadhan di Atas Awan yang tayang selama bulan puasa tahun ini tiap pukul 5 sore, cuma di 98.7 Gen FM.

4. DVD Boy

{source name="David Naif" url="forumjuara.com"} Anaknya DVD banget
David Naif via forumjuara.com
Anaknya DVD banget
Bukan, ini bukan cowok-cowok yang doyan nonton dvd. Jadi pada 2009 lalu, David yang kamu kenal sebagai vokalis Naif dan kini rajin nampang di televisi berkat Berpacu Dalam Melodi sempat bikin proyek sampingan yang musiknya elektronik berbahasa Indonesia renyah gitu. Konon DVD adalah inisial dari David.

5. Ahmad Band

{source name="Ahmad Dhani" url="www.clear.co.id"} Masih Bener
Ahmad Dhani via clear.co.id
Masih Bener
Sisa-sisa kehebatan Ahmad Dhani bisa kamu temukan di grup yang dia bentuk pada akhir 90an ini. Mereka emang cuma ngerilis satu album, tapi Ideologi Sikap Otak gak bisa diindahkan jika ada yang nyusun daftar album Indonesia terbaik di dekade 90an. Nyaris sempurna di berbagai aspek.
Ada lagi gak personel band Indonesia lain yang bikin band baru dan tetep keren? Langsung aja meluncur ke kolom komentar ya.
Previous
Next Post »