erita
11

7 Juara Acara Pencarian Bakat yang Kini Hilang


Ada yang bilang acara pencarian bakat itu serba instan. Waktu yang dibutuhkan dari mulai menjajal popularitas sampai mencapainya itu sebentar banget. Makanya banyak yang kena star syndrome alias merasa dirinya udah terkenal (padahal belom terkenal-terkenal banget) dan jadi sombong setengah mati. Banyak juga tuh yang karirnya gak panjang, dan cenderung menghilang dari dunia hib

1. Very - AFI

{source name="Very AFI nih" url="www.youtube.com"}
Very AFI nih via youtube.com
Ini nih yang paling fenomenal. Setelah kisahnya yang merupakan mantan tukang becak itu menarik perhatian pemirsa, Very yang jadi juara pertama di Akademi Fantasi Indosiar (AFI) season pertama ini sekarang malah hilang dari dunia hiburan, gak meneruskan karir menyanyinya, dan malah berjualan nasi goreng gitu di Graha Raya Bintaro.
{source name="Very jualan" url="www.jpnn.com"}
Very jualan via jpnn.com

2. Aris - Indonesian Idol

{source name="Aris Idol" url="www.beritasatu.com"}
Aris Idol via beritasatu.com
Bernama asli Aris Runtuwene, Aris Idol, juara pertama Indonesian Idol season kelima ini dulunya profesinya emang pengamen. Setelah menang di Idol, doi gak juga bertambah baik nasibnya, dan malah meneruskan kembali jadi pengamen. Meskipun nama dan wajahnya dikenali, tapi bakatnya ternyata gak cukup kuat untuk dia bertahan di jagat hiburan.

3. Igo - Indonesian Idol

{source name="Igo Idol" url="withgina.blogspot.com"}
Igo Idol via withgina.blogspot.com
Pria yang nama aslinya Elicohen Christellgo Pentury ini dulu jadi juara pertama diIndonesian Idol season keenam. Igo Idol setelah menang gak banyak wara-wiri di TV dan malah gak ketauan ke mana sekarang.
4. Billy Simpson - The Voice Indonesia
{source name="Billy Simpson" url="www.tribunnews.com"}
Billy Simpson via tribunnews.com
Mungkin karena acaranya sendiri yang kurang booming kali ya, makanya si juaranya pun ikut tenggelam seiring dengan selesainya The Voice Indonesia. Entah karena belum atau emang gak akan ngeluarin album, sekarang nama Billy udah dilupakan orang dan ngilang aja gitu dari dunia hiburan.

5. Maria - Mamamia

{source name="Maria Mamamia" url="www.youtube.com"}
Maria Mamamia via youtube.com
Gak seperti Mytha, juara Mamamia season 1 yang masih rajin nyanyi sana-sini di TV dan bahkan ngeluarin album juga, juara season 2 ini entah ke mana sekarang. Kamu masih inget gak sama Maria ini? Yah, katanya sih emang gak lagi tampil di TV, tapi lebih kenceng di off air-nya gitu.

6. Vita - KDI

{source name="Vita KDI" url="http://nurudin.jauhari.net/"}
Vita KDI via nurudin.jauhari.net
Vita yang bernama lengkap Novita Anggraeni ini menjadi juara di Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2008. Vita gak meneruskan karir bernyanyinya, dan sekarang menikmati statusnya sebagai ibu rumah tangga, setelah menjadi istri kelima Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Wah wah wah. Menang banyak ya.

7. Klantink - Indonesia Mencari Bakat

{source name="Klantink" url="semy-tgl.blogspot.com"}
Klantink via semy-tgl.blogspot.com
Klantink yang merupakan grup musik jalanan yang sering mengais rejeki di Surabaya ini jadi juara pertama di Indonesia Mencari Bakat (IMB) tahun 2010. Sempet sih beberapa kali tampil di TV, tapi sekarang gak tau tuh ke mana. Saking udah menghilangnya, banyak yang mengira kalo mereka udah bubar. Padahal sih belum katanya.
Well, jadi terkenal emang gak mudah, tapi mempertahankan popularitas kayaknya lebih susah lagi ya. Bisa-bisa jadi kayak mereka yang sekarang gak ketauan ke mana rimbanya lagi.
Sumber featured image: twitter.com
Previous
Next Post »