erita
11

6 Orang Indonesia yang Kayaknya Cocok Jadi Presiden FIFA


Dengan mundurnya Sepp Blatter dari FIFA, tentu semua orang jadi bertanya-tanya dan berspekulasi tentang siapa yang selanjutnya akan menduduki tahta presiden FIFA. Emang belum ada omongan tentang topik ini sih, tapi kalo nanti ada, si ini, si itu, ah pusing ah. Kalo yang dicalonin orang Indonesia aja gimana? Kayaknya cocok nih orang-orang ini.

1. Nurdin Halid

{source name="Nurdin Halid" url="hukum.kompasiana.com"}
Nurdin Halid via hukum.kompasiana.com
Dulu doi emang pernah melakukan khilaf sampe dipenjara berkali-kali, yang salah satunya gara-gara korupsi pas masih jadi ketua PSSI di periode 2003-2011. Tapi kan harusnya orang yang udah pernah dipenjara kan sadar akan kesalahan dan gak akan mengulanginya, bukan? Nah, tentu aja bapak yang satu ini cocok untuk jadi presiden FIFA. Meskipun, gak ada jaminan doi gak akan terjerumus lagi di kesalahan yang sama sih.

2. Bambang Pamungkas

{source name="BePe!" url="berita.goals.id"}
BePe! via berita.goals.id
Eh gila aja kali orang-orang kalo Bambang Pamungkas alias BePe gak dimasukkin jadi kandidat presiden FIFA. Liat dong prestasinya. Liat juga wibawanya. Pria bernomor punggung 20 ini udah berpengalaman di dunia sepak bola dan pastinya tau seluk beluk dunia persepakbolaan. Udah deh langsung maju aja BePe jadi presiden FIFA!

3. Christian Gonzalez

{source name="El-Loco" url="mammet.blogspot.com"}
El-Loco via mammet.blogspot.com
El-Loco ini memang bukan keturunan Indonesia asli, tapi doi udah jadi WNI lho! Jadi secara hukum dia legal untuk dimasukkan ke dalam daftar ini. Kemampuan dan kegilaannya di lapangan udah cukup menggambarkan dedikasinya di dunia persepakbolaan, dan cocok banget pastinya kalo dicalonkan menjadi presiden FIFA. Udah gitu El-Loco kan udah berpengalaman go internasional, makanya pasti dia gak akan canggung kalo harus beneran maju jadi presiden FIFA.

4. SBY

{source name="SBY" url="www.surabayanews.net"}
Setelah lengser dari singgasana kepresidenan RI, Pak Beye kan menurut isu yang berkembang kemaren pengen mencalonkan diri jadi Sekjen PBB, nah tapinya belum pasti juga diterima kan. Makanya, MBDC sih berpendapat kalo Pak SBY pantas untuk mencoba peruntungan jadi presiden FIFA. Siapa tau gitu kan terpilih. Rejeki siapa yang tau ye kan.

5. Bung Kusnaeni

{source name="Bung Kus" url="olahraga.kompasiana.com"}
Komentator sepak bola yang akrab disapa Bung Kus ini udah sejak lama malang-melintang di dunia per-komentator-an. Karirnya dimulai saat ia mulai menjadi komentator Piala Dunia tahun 1994. Nah doi tentunya ngerti banget dong soal sepak bola, makanya cocok banget kalo Bung Kus ini jadi presiden FIFA.

6. Rayana Djakasurya

{source name="Bung Ray" url="article.wn.com"}
Bung Ray via article.wn.com
Jangan salah, Bung Ray ini kan dulu pernah mencetak sejarah sebagai orang yang melaporkan Liga Itali dari Italinya langsung via telewicara, alias telepon. Meskipun sempet sih ada gosip dan pada curiga kalo Bung Ray gak beneran ke Itali tapi duduk aja gitu di studio. Anyway, tentunya sebagai pengamat sepak bola juga pemahaman Bung Ray tentang dunia pesepakbolaan gak diragukan lagi dong. Doi juga bisa lah mengatur dan membawa FIFA jadi ke arah yang lebih baik. Kami percaya Bung Ray!
Gimana, spekulasi MBDC bisa dipertimbangkan, bukan? Bisa lah pasti salah satu dari mereka jadi presiden FIFA. Gak ada yang gak mungkin di dunia ini! Menurut kamu yang paling cocok siapa?

Yang paling cocok jadi presiden FIFA itu...

Previous
Next Post »