erita
11

10 Es Krim Dengan Rasa Paling Aneh Yang Tidak Pernah Kamu Bayangkan


Kita semua tentu menyukai es krim. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang manis dan dingin memang membuat lidah kita begitu dimanja. Tapi bagaimana jika rasa dari es krim itu sekarang tidak lagi manis, melainkan asam tau bahkan amis?
Seperti yang dilansir di list25.com, terdapat beberapa es krim yang memiliki campuran yang aneh sehingga rasa dari es krim itu pun juga menjadi aneh. Bahan apa saja yaa yang dicampur ke dalam es krim – es krim ini? Mari kita simak selengkapnya.

1. Es Krim Rasa Jagung Rebus

Jagung rebus itu memiliki rasa manis dan juga gurih. Akan tetapi, bagaimana jika jagung rebus tadi dicampur ke dalam es krim? Pasti akan ada sensasi tersendiri saat memakannya bukan. Es krim itu tidak hanya akan terasa manis dan dingin, tetapi juga begitu gurih.
Es Krimnya Dicampur Jagung Rebus - (c)list25
Es Krimnya Dicampur Jagung Rebus [imagesource]
Es krim yang rasanya aneh ini bukanlah hanya sekedar imajinasi. Jika kamu penasaran, kamu bisa mencicipinya di Max and Mina Homemade Icecream and Ices. Toko es krim ini bisa kamu temui di Queens, New York.

2. Es Krim Rasa Bawang Putih

Mulai sedikit nyeleneh nih. Di negara California, ada rasa es krim yang lebih aneh lagi dibanding di New York yang mempunyai es krim dengan rasa jagung. Di sana ada sebuah varian es krim yang memiliki cita rasa bawang putih. Uniknya, es krim dengan rasa ini menjadi favorit di festival bawang putih.
Menjadi Favorite Di Negaranya - (c)list25
Menjadi Favorite Di Negaranya [imagesource]
Bawang putih memang bisa membuat rasa suatu makanan menjadi gurih dan lezat, tetapi akan jadi aneh jika bahan makanan tersebut dibuat untuk campuran es krim yang cenderung manis. Mungkin rasanya akan menjadi gurih, namun sepertinya akan tercium sedikit langu. Yah, seperti makan bumbu dari kulkas mungkin ya?

3. Bacon Ice Cream

Jika biasanya es krim itu memiliki rasa dari buah-buahan, tidak untuk yang satu ini. Es krim ini akan dicampur dengan bacoon, produk daging yang berasal dari babi. Belum mencobanya saja bisa kita tebak es krim ini akan terasa seperti apa.
Masihkah Terasa Amis
Masihkah Terasa Amis [imagesource]
Bacoon memang memiliki rasa yang gurih. Tetapi jika salah-salah mengolahnya akan ada bau amis dari daging yang masih tersisa. Es krim yang harusnya memiliki rasa manis dan segar itu, kini ditambah dengan rasa sedikit amis? Penasaran untuk nyobain?

4. Es Krim Rasa Kari

Kari adalah penamaan sebuah makanan yang dimasak dengan berbagai rempah-rempah sehingga mempunyai rasa tajam dan pedas. Biasanya negara yang mempunyai masakan kari adalah negara-negara di Asia, seperti Indonesia, Mesir, India dan masih banyak lagi.
Warna Kuningnya Berasal Dari Kuah Kari
Warna Kuningnya Berasal Dari Kuah Kari [imagesource]
Es krim yang satu ini dicampur dengan kuah kari. Ya, tentunya sudah terbayang juga rasanya seperti apa. Akan ada sensasi yang berbeda saat mencicipi es krim yang rasanya eksotis ini. Karena es krim ini akan terasa sedikit pedas, yang barasal dari campuran kari tadi.

5. Es Krim Rasa Garam Dan Merica

Hampir mirip dengan Es Krim Kari, hidangan dingin yang satu ini juga memiliki rasa pedas. Akan tetapi rasa pedas yang dimiliki es krim ini bukan berasal dari kuah kari, melainkan dari merica. Merica itu sejenis bumbu dapur yang memiliki rasa pedas dan juga hangat.
Saat Memakannya Akan Terasa Pedas
Saat Memakannya Akan Terasa Pedas [imagesource]
Selain merica, es krim ini juga diberi tambahan garam. Jadi rasa manis, asin dan pedas akan bercampur menjadi satu dilidah saat kita memakannya. Toko es krim yang menjual varian rasa ini berada di San Fransisco, yakni sebuah toko es krim bernama “Humphrey Slocombe”.

6. Es Krim Rasa Bir

Jika kita memakan es krim ini kita bisa mabuk. Ya, bagaimana tidak jika es krim ini telah di campur dengan larutan memabukkan, yakni bir. Sungguh varian rasa es krim yang tidak biasa, dan rasanya tidak mungkin di jual di negara Indonesia bukan?
Memakan Es Krim Ini Mungkin Akan Membuat Mabuk
Memakan Es Krim Ini Mungkin Akan Membuat Mabuk [imagesource]
Selain bir, es krim yang lembut ini juga diberi campuran madu dan taburan coklat cips. Waahh, seperti apa yaa rasa dari es krim aneh ini? Cokelat chips nya sih menarik, tetapi kalau sehabis memakan es krim ini kita akan menjadi mabuk sepertinya perlu difikirkan lagi nih.

7. Es Krim Rasa Telur Ikan

Bagi sebagian orang, telur ikan itu sangatlah lezat. Rasanya sangat gurih dan lembut. Biasanya telur ikan dimasak dengan cara digoreng atau dibuat pepes. Tapi bagaimana jika telur ikan dibuat untuk membuat campuran dari es krim? Sangat aneh tentunya.
Telur Ikan Telah Dicampur Kedalam Es Krim Tersebut
Telur Ikan Telah Dicampur Kedalam Es Krim Tersebut [imagesource]
Es krim aneh ini dijual oleh perusahaan es krim dari Perancis, Philippe Faur. Mungkin es krim ini akan ada rasa sedikit gurih, tetapi bau amis yang berasal dari telur ikan itu akan tetap tercium tidak yaa? Jika iaa, mungkin kita akan merasa sedikit mual saat memakannya.

8. Es Krim Rasa Tinta Cumi-Cumi

Di Jepang hal yang lebih mencengangkan terjadi. Disana ada yang menjual es krim dengan warna hitam pekat. Tetapi jika kamu berfikir warna hitam itu berasal dari coklat, sepertinya kamu salah besar. Karna warna hitam itu sebenarnya berasal dari tinta cumi-cumi.
Es Krim Ini Bukan Rasa Cokelat, Melainkan Rasa Cumi-Cumi
Es Krim Ini Bukan Rasa Cokelat, Melainkan Rasa Cumi-Cumi [imagesource]
Cumi-cumi memang seekor hewan laut yang memiliki tinta berwarna hitam. Tinta itu berguna untuk melindungi dirinya dari serangan musuh. Sepertinya, Jepang memang terkenal akan hal-hal yang aneh dan mencengangkan yah.

9. Es Krim Rasa Daging Kuda

Lagi-lagi dari Jepang. Kali ini es krim yang tak kalah aneh rasanya, karena es krim ini terbuat dari campuran daging kuda. Entah apa yang ada fikiran orang Jepang, sampai-sampai daging kuda juga dibuat untuk bahan membuat es krim.
Daging Kuda Pun Dibuat Untuk Campuran Es Krim
Daging Kuda Pun Dibuat Untuk Campuran Es Krim [imagesource]
Mungkin rasanya hampir sama dengan es krim bacon, karena sama-sama dicampur dengan daging. Yaa, semoga aja kali ini, bau amis dari daging kuda ini tidak terasa lagi. Jadi memakannya pun akan sedikit lebih enak di lidah.

10. Es Krim Rasa Lobak

Masih dari negara New York, es krim yang satu ini terbuat dari lobak. Sejenis buah sayuran yang bentuknya hampir mirip dengan timun. Rasa dari buah ini sangat segar, dan biasanya sering kali dibuat untuk salad yang dicampur dengan mayonais.
Es krim Ini Menyehatkan, Kerna Terbuat Dari Bahan Yang Sehat
Es krim Ini Menyehatkan, Kerna Terbuat Dari Bahan Yang Sehat [imagesource]
Es krim dengan campuran lobak mungkin rasanya tidak akan terlalu aneh. Lagipula lobak kan sangat baik untuk kesehatan. Mungkin lidah kita hanya akan sedikit canggung saat pertama kali mencobanya. Es krim ini juga cukup digemari di New York.
Itulah tadi beberapa es krim dengan campuran bahan-bahan yang tidak biasa. Rasanya tentu akan sangat aneh saat mencicipi camilan dingin ini. Jika kamu bosan dengan rasa es krim yang itu-itu saja seperti cokelat, vanila, buah-buahan dan sebagainya, sepertinya beberapa es krim di atas bisa dijadikan refrensi.
Previous
Next Post »