erita
11

Terlalu Kaya, Pria Tiongkok ini Sedekahkan iPhone 6 ke Kotak Amal

'
Pria China sedekahkan iPhone 6 ke kotak amal Kuil Guangdong. ©2015 Merdeka.com/Shanghaiist
Entah hartanya berlebih atau memang suka menderma, tapi sikap pria asal Tiongkok saat mengunjungi sebuah kuil berhasil diabadikan dalam foto oleh seorang pengunjung.
Pria yang menyambangi Kuil di Gunung Xiqiao, Provinsi Guangdong berhasil difoto seorang pungunjung saat menyedekahkan iPhone 6 ke kotak amal di kuil itu. iPhone seharga 10 jutaan itu benar-benar dimasukkan ke dalam kotak amal kuil itu.
Setelah memasukkan iPhone 6 ini ke dalam kotak amal, pria ini langsung keluar dari antrian dan ini membuat para pengunjung kuil terkejut. Setelah biksu memeriksa kotak amal dan memang terdapat iPhone 6, sang biksu langsung mengejar pria yang tidak mau disebutkan namanya.
“Biksu bilang tidak bisa menerima sedekah ponsel, karena tidak menggunakan piranti canggih itu untuk hidup sehari-hari,” kata pria yang mengambil foto sedekah heboh tersebut, seperti dikutip Sebarkanlah.com dari Merdeka.
Sang penyumbang kemudian menerima kembali ponsel miliknya. Sebagai gantinya, ia menyumbangkan uang senilai 100 Yuan atau setara dengan Rp 201 ribu.
Beberapa komentar dari netizen di Facebook:
Terlalu lebay dan pamer, lebih baik jual dulu baru sumbangin.
Anehnya ,,itu wartawan ngapain nongkrong di samping kotak amal?,sampai dpt momen org masukin iphone 6 aja langsung dijepret gitu..”ANEH”
baik sih..cma kyaknya mustahil ada kotak amal lubangnya segede i phone 6
Beramal apa aja.. ga selalu uang atau sembako… yg jelas iklas dan tidak nya orang yg beramal itu.. hanya dia yg tau jawaban nya..
Itu bukanlah kaya, tetapi itu adalah perbuatan kurang sopan. Sebab yang diminta adalah uang bukanlah benda. karena itu, dibuat hanya untuk uang kertas dan koin saja. sesuatu yang bukan pada tempatnya dilakukan itu bukan hal yang baik akan tetapi lebih banyak merendahkan kota amal itu sendiri dan secara tidak langsung juga merendah obyek dari kotak amal itu dalam tersebut adalah orang miskin dan anak terlantar.
Jangan terlalu buruk sangka. Sapa tau hape itu di temuin tak ada pemiliknya jd di masukkn k kotak amal. Dr pd dia ambil, malah barangx nti lbh banyak yg hilng dibandingkan i phone tsb
Nih org cari sensasi ky nya, mmg sengaja di setting, logikanya hp kan barang pribadi, privasi banyak data2 relasi bisnis teman dll yg mgkn nilainya jauh lebih mahal drpd hp nya, tp who knows lah….semoga iklas
Tau2 hp tsb sdh dipasang bom…duaarrrR…atw jgn2 hp curian krn takut akhirnya nyesal y udh taroh aja di kotak amal..
Waduuuh biksunya yg gak bisa ngitung. Klo dijual murah 8 juta aja pasti berebut yg mau beli. Daripada cuma trima 100 yuan . Taruh 1 yuan rp 10.000 kan cuman dapet satu juta.
Ada juga susah nya jadi kaya kemana mana cuma bawa kartu,jadi ndak punya duit kontan,yaaah dijual aja phone nya.
Bagaimana komentar kalian? Apakah kalian pernah menemukan orang bersedekah seperti ini di Indonesia?
Previous
Next Post »