erita
11

Kamu Pasti Rindu! Inilah Karakter Komik Jepang yang Paling Disukai Anak Indonesia


Masa kecil anak Indonesia kayaknya banyak diabisin buat baca komik deh. Eh anak sekarang kagak ya? Kebanyakan mantengin layar ponsel ya? Mau gimana lagi, emang jamannya begini. Tapi gak apa-apa juga sih kalo baca komiknya di internet. Asalkan baca.
Dari sekian banyak komik yang kamu baca, pasti punya ya tokoh favorit. Misalnya yang males ngerjain PR, seneng deh tuh sama Nobita. Yang suka nge-bully temen sekelas, ada deh relasi emosionalnya dengan Shin-Chan. Yang baru belajar basket, kagum sama tekad dan keteguhan hatinya Sakuragi. Ada juga yang tanpa alasan spesifik suka aja sama satu-dua karakter.
Jadi baca komik gak cuma buat hiburan, tapi emang ada sesuatu yang nyangkut secara emosional pada masing-masing pribadi. Kira-kira siapa aja ya para karakter yang kamu anak Indonesia seneng gitu ngeliatnya. Coba intip di bawah deh.

Doraemon


"Aku sayang sekali...Doraemon!" adalah akhir lagu tema sang robot kucing versi Indonesia yang kayaknya sebagian besar anak sini pasti akrab. Akhir lagu tersebut juga nunjukin perasaan kalo Doraemon adalah kesayangan banyak anak di seluruh dunia, gak cuma Indonesia. Baca komiknya, nungguin animenya tayang tiap Minggu pagi seraya gak mikirin apapun adalah masa-masa indah banget sekali pisan.

Son Goku


Cukup panggil saja dirinya Goku. Tak usahlah bawa-bawa Kakarot karena itu cuma masa lalu. Kalo kamu pernah mikirin siapa nama Saiya kamu, atau andai jadi orang Saiya bakal ampe tingkatan Saiya ke berapa, itu artinya kamu udah jatuh hati dengan Dragon Ball, di mana Goku punya andil besar mempopulerkan serba-serbi Saiya. Wataknya yang polos, baik hati, pekerja keras emang termasuk karakter nice guy sih. Nasib percintaannya pun gak ribet kayak bocah urban jaman sekarang.

Shin-chan


Nih yang suka humor jorok dan sarkas cocok pasti sama karakter ini. Padahal umurnya masih 5 tahun lho, udah nakal banget. Untungnya nakalnya Shin-chan itu menyenangkan, apalagi kalo ngelihat kepala doi benjol abis dijitak emaknya. Pelajaran bagi kamu supaya gak bandel, ntar dijitak lho.

Pikachu


Ada suatu masa di kehidupan anak-anak Indonesia di mana Pokemon sangat populer. Kamu bisa nemuin tampang mereka di mana-mana. Tapi gak ada yang ngalahin ikoniknya Pikachu, tokoh utama dari geng monster lucu tersebut. Pikachu paling lucu dan imut, namun seakan gak tersisa kalo doi udah ngeluarin kekuatannya.

Naruto


Naruto ini tuh tipikal anak yang sering di-bully. Tapi doi anaknya gak gampang menyerah, selalu ngasih semangat ke temen-temennya. Karena kerja keras Naruto akhirnya nguasain berbagai jurus seperti kagebunsin, di mana doi nge-variasiin itu jurus. Naruto juga bromance berat sama Sasuke, sebuah persahabatan yang sangat berarti baginya. Banyak deh kualitas dirinya yang ternyata relate sama anak 2000-an. Komiknya kan udah ada 600 chapter nih, mending kamu baca sendiri untuk tahu lebih lanjut.

Arale


Jangan tertipu dengan perawakan Arale, karena walaupun doi kayak anak gadis kecil polos dan naif, tapi sebenarnya Arale tuh robot lho. Kamu tahu gak? Kalo baca dari awal harusnya tahu dong. Kami aja hampir gak tahu, untungnya jadi tahu karena baca. Intinya, baca.

Tsubasa


Di Indonesia, Tsubasa emang jauh lebih populer di layar kaca sih dan berkorelasi dengan timnas sepakbola Jepang yang pada saat itu mau ikut Piala Dunia 2002. Tapi Captain Tsubasa berawal dari komik kok. Dan kalo baca komik, gak ada tuh lari lapangan ampe berkilo-kilo sambil ngobrol atau menerawang.

Chin-Mi


Suka aja ngelihat Chin-Mi belajar kungfu yang bikin kamu pengen belajar kungfu juga. Hayooo ngaku. Tapi kenapa sosok penolong kayak doi harus ngelawan sobatnya sendiri ya di final turnamen?

Hanamichi Sakuragi


Yang gak bisa main basket, jadi pengen belajar basket karena Hanamichi. Yang gak suka basket, bisa jadi nyimak basket karena serunya perjuangan Hanamichi belajar basket. Basketnya adalah dunia basket Slam Dunk ya. Padahal si Hanamichi ini pengen main karena naksir cewek, eh jadilah doi andalan tim basket Shohoku. Demi sesuatu, kita nge-bisa-bisain apa yang tadinya kita gak bisa.

Kobo-Chan


Kehidupan Kobo ya selayaknya sehari-hari aja. Keluarganya kocak, begitupun doi. Ada aja tingkah mereka yang bikin kita tersenyum pas bacanya.
Masih ada lagi gak karakter komik Jepang yang belom disebutin? Pasti ada dong. Kami yakin. Coba share di kolom comment di bawah yaa.

Dari nama-nama di atas, siapakah karakter komik Jepang favorit kamu?

  •  Doraemon
  •  Son Goku
  •  Shin-chan
  •  Pikachu
  •  Naruto
  •  Arale
  •  Tsubasa
  •  Chin-Mi
  •  Hanamichi Sakuragi
  •  Kobo-Chan
Previous
Next Post »