erita
11

Jangan Sampai! Beberapa Kesalahan yang Kamu Lakukan Pas Lagi Ngegebet Pujaan Hati


Dalam perjalanan menuju intan pujaan, ada aja beberapa kesalahan yang dilakukan oleh segelintir orang. Mungkin kamu pun pernah mengalaminya. Ada yang emang kurang tahu trik terkini, ada yang udah gak tahu medannya, ada pula yang udah kelamaan gak melakukan ini sehingga udah gak ingat jurus-jurusnya.
Tapi tenang, tetaplah jadi diri sendiri. Selain itu, jadilah apa yang diinginkan gebetan kamu, hanya untuk sementara. Ambil dulu hatinya, baru kamu bisa jumawa. Sekali salah, boleh. Dua kali dimaklumi. Tapi kalo udah tiga kali, kamu harus tahu letak kesalahan kamu di mana, dan MBDC dengan senang hati ngasih tahu apa aja kesalahan yang kamu perbuat dalam ngegebet sehingga kamu masih jomblo sampai sekarang.

Ngedeketin Pacar Orang


Terkadang ya, kamu kenalan sama cewek. Entah itu langsung atau dari media sosial. Gayung bersambut. Tapi kamu belom cek status doi. Sampai pada akhirnya ngobrol udah enak, pas mau ngajak jalan, eh baru tahu kalo doi udah ada yang punya. Dalam poin ini, kesalahan bolehlah dibagi dua. Satu, kenapa kamu gak tanya atau gak cari tahu. Dua, kenapa doi gak bilang dan malah hayuk-hayuk aja. Ingat, selalu waspada.

Kirim Pesan Teks/Telpon Sembarangan


Ada saatnya kamu gak bisa nahan diri buat ngobrol sama doi terus. Abis orangnya enak diajak ngobrol! Tapi ternyata doi gak punya waktu sebanyak itu buat kamu. Proporsi kamu di kehidupannya hanyalah sejengkal. Baru kenal berapa lama juga sih. Doi akan merasa risih jika kamu terus menerus menghubunginya. Tahan. Cari hal-hal lain yang bikin kamu sibuk selain "ngeganggu" doi.

Ngasih Kado Sembarangan


Ini pun salah satu contoh ketidakmampuan menahan diri. Abis sih ya, jarang ngasih kado atau benda apapun yang khusus kamu beli atau bikin untuk seseorang. Padahal ngasihnya udah dari hati. Tapi emang ada tipe orang yang suka gak nyaman nerima sesuatu dari orang yang kurang deket sama dirinya, asing. Kamu gak boleh salahin doi dong kalo udah begitu. Kan ngasihnya udah dari hati, jadi harus siap sedia dengan respon apapun darinya. Jangan dulu berharap lebih.

Grogian


Lagi jalan bareng, eh kok malah susah ngomong. Padahal lewat ponsel lancar-lancar aja. Gak usah ampe keringat dingin deh, cukup dengan jalan di samping doi kepercayaan diri kamu udah berantakan. Kalo ini sampai terjadi, berarti kamu udah kelamaan jomblo. Kamu harus banyak baca buku-buku motivasi, atau yang paling gampang sih belajar lagi bagaimana cara ngegebet yang baik dan benar. Karena cewek pun gak suka lho sama yang sulit ngomong atau susah nyari topik pas ketemuan. Hal-hal klise. Doi sebenarnya ngerti, tapi doi berharap kamu gak seperti itu.

Kurang Riset

Ketika rasa ingin tahu kamu tentang doi ada di bawah titik aman, bersiaplah atas apa yang akan terjadi. Kurang riset adalah konklusinya. Beberapa hasilnya adalah seperti yang di atas, yaitu ternyata doi pacar orang, atau ternyata doi gak suka sifat kamu yang a dan b, atau ternyata doi gak seperti yang kamu pikirkan sebelumnya. Lebih fatal lagi, kurang riset tentang apa hal-hal kesukaannya bakal bikin kamu susah nyari topik (seperti yang udah disinggung di atas juga) pas lagi kencan.

Terjebak di Zona Teman


Ini sering terjadi. Sebegitu seringnya sampai ditaruh terakhir supaya kamu paling inget yang ini. Dalam ngegebet, kalo emang kamu beneran mau ngelepas status jomblo, usahakan jangan memposisikan diri sebagai teman, tapi seseorang dengan tujuan pasti. Hindari hal-hal klise pertemanan kayak jalan bareng gak tau juntrungannya ke mana, atau ngomongin hubungan masa lalu. Gak penting. Kamu harus nunjukin kalo kamu suka sama doi gak sebagai teman, tapi calon pendamping.
Masih ada lagi gak kesalahan yang pernah kamu lakukan pas lagi ngegebet? Coba share di kolom comment ya.
Previous
Next Post »