erita
11

Jangan Macem-Macem Sama 6 Cewek Cantik Indonesia Ini, Karena Mereka Jago Bela Diri


Mungkin kamu suka nonton acara tv dan demen banget ngelihatin artis yang cantik-cantik tampil di layar kaca. Atau mungkin kamu pernah berkhayal gimana jika suatu saat kamu bertemu dengan mereka. Kamu jadi pengen meluk gitu deh bawaannya. Paling gak cubit pipinya aja deh saking gemesnya. Eits, tapi tau gak sih kamu kalau dari banyaknya artis-artis wanita yang kamu lihat di tv itu ada beberapa di antara mereka yang jago bela diri. Salah-salah kamu yang tadinya pengen meluk bisa gantian dibanting lho. Nah supaya hal itu gak kejadian sama kam

Tya Ariestya - Taekwondo


Kalau denger cewek yang bisa bela diri, mungkin yang pertama melintas dalam pikiran kamu itu adalah nama Tya Ariestya. Selain menjalani dunia keartisan dari bidang akting, ternyata cewek kelahiran 1986 ini emang udah menekuni salah satu cabang bela diri sejak usia 12 tahun. Dan usut punya usut dari ibunya lah Tya mengenal Taekwondo, karena dulu ibunya adalah seorang atlet Taekwondo juga. Selama menekuni Taekwondo Tya pernah menyabet 8 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu. Sampai akhirnya dia berhenti pada usia 17 tahun saat sudah memegang sabuk hitam. Wah gak nyangka ya.

Olivia Zalianty - Wushu


Selain Tya Ariestya, nama selebriti wanita lain yang dikenal jago bela diri itu adalah Olivia Zalianty. Olive yang merupakan adik dari Marcella Zalianty ini dulunya dikenal luas oleh publik pas dia main di serial Ada Apa Dengan Cinta. Nah bakatnya di dunia seni peran itu gak lepas dari keterlibatan dia dalam pementasan di berbagai teater, salah satunya di Dapoer Seni Djogja (DSD) Gedung Societet, Taman Budaya Yogyakarta. Waktu itu Olive mentasin Sapu Tangan Fang Yin dan dia sendiri berperan sebagai Fang Yin yang pada salah satu adegan epicnya ngelakuin monolog sambil ngelakuin gerakan bela diri artistik. Dan Olive ngelakuin itu dengan lues karena dia udah menekuni wushu lebih dari lima tahun. Dari cabang olahraga wushu ini juga Olive pernah dapet medali perunggu untuk kelas pedang Internasional Wushu Championship yang berlangsung di Hong Kong pada tanggal 03 April 2011.

Dira Sugandi - Krav Maga


Mungkin kamu gak tau persis siapa itu Dira Sugandi. Karena penyanyi jazz kebanggan Indonesia ini jarang sekali dapet ekpose dari media. Meskipun begitu, jam terbang Dira Sugandi udah tinggi banget lho. Dia pernah kolaborasi dengan banyak musisi antara lain Soulmate, Maestro Big Band, Rika Roeslan, Sova, Imam Praz Quartet, Jason Mraz, bahkan dengan Incognito. Terus dia juga main di film 9 Summers 10 Autumns dan Selamat Pagi, Malam yang bikin anak mainstream macam kamu cuma bisa bengong aja. Dan kalau ngomongin kemampuan bela dirinya sih kamu bakal tambah bengong lagi karena dia menekuni bela diri Krav Maga. Itu tuh Krav Maga yang berasal dari Israel itu, yang agresif banget. Belum sempet kamu mikir mungkin kamu udah pingsan duluan.

Hannah Al Rasyid - Pencak Silat


Dulunya sih mbak Hannah ini tinggal di London, tapi berhubung dia mau ngelamar pekerjaan di  UNDP (United Nations Development Programme) dia jadi balik ke Indonesia. Nah saat di Indonesia nungguin lamaran pekerjaan itu ternyata Hannah malah ditawarin jadi model di video clipnya Yovie & Nuno. Terus dia juga sempet jadi VJ tamu di MTV. Tapi kalo bicara soal kemampuan bela dirinya, mbak Hannah mah sebetulnya udah belajar pencak silat sejak dia masih di London. Dan kerennya dia kepilih buat masuk tim nasional pencak silatnya Inggris. Terus dia juga tampil di kejuaraan-kejuaraan di Asia dan Eropa gitu. Gak heran juga sih karena yang jadi pembimbingnya adalah ayahnya sendiri Aidinal Alrashid yang merupakan Pencak Silat Bugis-Makassar Gerak Ilham. Wow.

Prisia Nasution - Muay Thai


Nama Prisia Nasution mungkin udah akrab banget ya di telinga kamu, soalnya dia udah ikutan main di banyak banget film seperti Rectoverso, Laura & Marsha, Sokola Rimba, Sang Penari, dan yang terbaru Pendekar Tongkat Emas. Cewek yang sering dipanggil Pia ini sebenernya punya wajah yang imut gimana gitu, yang bikin orang gak percaya kalau dia bisa bela diri. Tapi kenyataannya dibalik wajahnya yang ngegemesin itu tersimpanlah kemampuan pencak silat yang udah diasahnya sejak dari SMP. Bahkan Pia udah jadi atlet pencak silat yang dikirim untuk berkompetisi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional dan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional. Tapi sejak 2007, Prisia Nasution berhenti dari pencak silat dan memilih untuk lebih menekuni Muay Thai.

Chelsea Olivia - Muay Thai


Aktris yang kelihatannya kalem dan anggun ini sebenernya juga sedang belajar bela diri lho. Awalnya sih dulu Chelsea sering nge-gym karena pengen punya otot yang kenceng, tapi kemudian dia beralih ke Muay Thai. Alasannya simpel banget, karena bosen nge-gym terus sekarang dia nyobain olahraga yang lebih keras. Dan kelihatannya Chelsea juga gak main-main dalam mendalami Muay Thai, karena dia berlatih tiga kali dalam seminggu. Gak kebayang kan betapa tajem siku dan lututnya seorang Chelsea Olivia.
Sekarang kamu udah tau kan bahwa sebenernya banyak cewek cantik Indonesia yang jago bela diri. Makanya jangan asal gangguin cewek aja. Nanti bisa-bisa kamu dipermalukan lho karena terlalu nganggap remeh mereka. Btw kamu tau gak siapa lagi cewek cantik lainnya yang bisa bela diri? Tambahin dong di kolom komen.
Previous
Next Post »