erita
11

Ini Video yang Memperlihatkan Detik-detik Pria yang Lompat di Stadion GBK



Video yang beredar di Youtube memperlihatkan detik-detik pria yang melompat di GBK

Seorang buruh melompat dari atap panggung Stadion Umum Gelora Bung Karno pada perayaan Hari Buruh se-dunia, 1 Mei 2015. Kejadian itu tertangkap kamera beberapa orang yang saat itu sedang berada di lokasi.

Dalam tayangan video di YouTube dari akun Ahlun Nazar, saat itu grup band TRIAD yang digawangi Ahmad Dhani terlihat sedangmanggung dengan membawakan lagu "Kamu-kamulah Surgaku". Perekam video saat itu tepat berada di belakang panggung.

Dalam rekaman, seketika ada sosok terbakar yang menghantam panggung. Sosok itu sempat menghantam atap panggung, kemudian jatuh ke dasar. Api masih berkobar saat sosok itu, yang kemudian diketahui adalah buruh bernama Sebastian Manuputi, tergeletak di belakang panggung.

Beberapa petugas dan buruh yang ada di belakang panggung sempat panik dengan hantaman tubuh Sebastian yang diselimuti api. Pemadaman pun terlihat seadanya dengan hanya menepuk-nepuk menggunakan kain yang sebelumnya digunakan sebagai penutup tangga panggung, bahkan dari atas panggung terlihat ada beberapa orang yang berusaha memadamkan api menggunakan air dalam kemasan. Tidak ada alat khusus pemadam api yang digunakan dalam kejadian itu, seperti terlihat pada video tersebut.

Aksi panggung Ahmad Dhani tidak terhenti saat tubuh Sebastian menghantam panggung. Lagu masih terdengar saat kejadian tersebut, dan akhirnya berhenti saat lagu sudah selesai.

Beberapa penonton di panggung pun terdengar melontarkan ocehan. "Itu orang apa orang-orangan?" celetuk seseorang dalam video tersebut.

Video lainnya dari Reni Purnama, terlihat dari jarak jauh dengan sisi yang berbeda. Rekaman video tersebut memperlihatkan Sebastian, yang berselimut api, lompat dari atap stadion dan menghantam panggung
Berikut adalah video yang beredar:



Previous
Next Post »