erita
11

Ini Dia Pesepakbola yang Gendut Tapi Tetep Jago


Namanya manusia, kadang sulit aja ngontrol berat badan. Hal yang sebenarnya gak berlaku bagi seorang atlet, apalagi sepakbola yang lari kesana kemari. Tapi masih aja ada yang terjebak ke lubang kolesterol.
Nah, ada yang penampilannya anjlok pas udah kelebihan berat badan. Tapi ada juga yang masih jago-jago aja. Siapa aja sih mereka?

Ferenc Puskas


Salah satu penyerang terbaik sepanjang sejarah sepakbola dan kayaknya gak bakal ada lagi deh orang Hungaria yang bisa nyamain prestasinya. Walaupun pernah gendut, setidaknya koleksi gol doi nyampe 500 lebih. Nama sosok mungil ini bahkan diabadikan jadi stadion dan penghargaan tahunan gol tercantiknya FIFA.
Neville Southall

Kiper asal Wales ini adalah kiper yang mimpin Everton.di masa keemasan mereka pada 80-an. Doi tuh gendut dan besar untuk itungan penjaga gawang, tapi tetep aja bergelimang prestasi.

Adriano


Di awal karier sempat terlihat menjanjikan. Kecepatan dan tendangan keras kaki kiri jadi andalannya. Masalahnya, Adriano menolak berhenti berpesta. Alkohol dianggapnya gak berkalori. Beres sudah. Doi pensiun di umur 30.

Ailton


Ailton termasuk gemuk bagi ukuran penyerang, namun sanggup mencetak lebih dari 200 gol sepanjang kariernya dan yang paling memorable, ngebawa klub medioker Werder Bremen jadi juara Bundesliga tahun 2004.

Ronaldo


Striker paling mematikan di masanya. Tapi di akhir karier, Ronaldo bermasalah serius dengan berat badan. Perjuangannya nurunin berat badan ampe pernah jadi reality show televisi di Brazil. Untung aja doi juara dunia ya.

Adebayo Akinfenwa


Gede banget. Pesepakbola terberat di dunia, dan posisinya adalah striker. Liverpool adalah klub favorit Akinfenwa dan mimpinya adalah ngegolin lawan mereka. Terwujud beberapa waktu lalu dalam ajang Piala FA.

Ronaldinho


Pada masanya, gak ada yang gak tahu Ronaldinho. Populer, ikonik, jago, murah senyum. Tapi apa yang terjadi? Berat badan gak terkontrol. Itu pun doi masih aja bersinar di Liga Brazil. Masih bikin gol bagus.
Masih ada lagi pemain bola gendut yang kamu inget? Share di comment ya.
Previous
Next Post »