erita
11

Ini Dia 7 Kelakuan Asisten Rumah Tangga yang Nyebelin

Emang sih, kalo gak ada pembokat tuh repot banget. Cucian numpuk, rumah kotor, nggak ada makanan, nggak ada yang mijetin, dan lain-lain. Tapi kadang-kadang ada tuh pembokat yang suka nyebelin.
Nah kalau kebetulan kamu adalah seorang pembokat dan kamu pengen tau kelakuan kamu yang nyebelin itu apa aja? Nih baca artikel ini sampe kelar.

Mindahin Barang yang Udah Bener Tempatnya

Nah. Udah bener naruh kunci di atas meja biar gak lupa. Eeee pas mau diambil, kuncinya udah gak ada. Niatnya mau cepet-cepet pergi, jadi musti gedubrakan lagi.

Numpuk Cucian, yang Paling Bawah Gak Kecuci-Cuci

Okelah, namanya manusia pasti ada malesnya dikit. Tapi kalau emang berniat mau menumpuk cucian, jangan nyuci yang bagian atas terus dong. Baju-baju yang ada di tumpukan bawah kan mau dipake juga.

Ngegossip Sama Pembokat Tetangga

Gimana ya, bukannya mau ngelarang kamu bersosialisasi, tapi ngegossip kan 

cenderungnya negative ya. Udah gitu biasanya yang digossipin kan orang disekitar kalian aja. Tetangga kek, majikan masing-masing kek, temen-temen kalian kek. Kan semuanya tinggal di situ-situ aja.. Masa mau ngegossipin tetangga sik.

Mudik Gak Balik Lagi

Ini kayaknya emang permasalahan yang udah akut banget. Udah dikasih tau kalau emang mau resign tuh bilang aja. Tapi jangan mendadak supaya sempet cari pengganti dulu. Jurusnya sih biasanya izin mudik pas lebaran, terus tiba-tiba ngilang aja gitu udah, nggak nongol-nongol lagi. Kita kan nyariin….

Mudik Balik-Balik Bawa Sodara

Ya gimana ya, terus sodaranya mau diapain. Bukannya nggak pengen punya dua pembokat sih, tapi lebih ke nggak kuat bayarnya. Terus kalau nggak ada kerjaan, bakal nginep di rumah juga kan? Kalau sehari dua hari sih nggak apa-apa. Tapi jangan satu semester juga dong.

Berisik Pagi-Pagi

Ceritanya wiken nih, udah berencana mau tidur lama bangun siang, eh tiba-tiba jam setengah enam pembokat nyalain TV, atau radio atau telpon kenceng-kenceng. Kalau mau minta tolong kecilin suaranya, jadi musti keluar kamar, ujung-ujungnya jadi ikutan bangun pagi juga.

Nyolong

Nah ini rada sensitif emang. Yang harus diinget adalah gak semua pembokat itu nyolong. Tapi nggak semua pembokat ngelakuin hal-hal nomor 1 sampe 6 di atas juga kan? Biasanya pembokat nyolong tuh kalau hubungan pembokat – majikan udah nggak bagus lagi dan toh dia emang udah mau cabut anyway. Makanya jangan pada galak-galak sama pembokat napa?
Kamu punya gak pengelaman menarik sama asisten rumah tangga kamu. Boleh aja kok kalau pengelamannya yang becek-becek. Share ya di komen
Previous
Next Post »