erita
11

Bukan Cuma Hujan Gerimis! Ini Dia 6 Lagu Terbaik Benyamin S yang Mesti Kamu Denger

Benyamin S merupakan seniman Betawi yang punya talenta sangkat komplit. Gak cuma jago ngelawak, Benyamin S juga bisa ekting serius yang ditunjukin lewat penampilan apiknya di film Intan Berduri. Saking kerennya, Benyamin S ngedapetin penghargaan Pemeran Pria Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) tahun 1973 untuk perannya di Intan Berduri. Nah yang menarik, Benyamin S juga jago banget nyanyi dan bikin lagu. Keahliannya di bidang musik ini juga dimanfaatin ke dalam film. Jadi film-filmnya Benyamin S selalu ada lagunya gitu deh. Nah kalau selama ini kamu taunya lagu Benyamin S cuma seputara Hujan Gerimis dan Kompor Mleduk doang, berarti kamu tergolong orang-orang yang kasihan, karena banyak banget lagu Benyamin S yang keren lagi bagus.


Sepak Bola



Benyamin S emang suka banget sama sepak bola. Bahkan aktivitas terakhir sebelum beliau menghembuskan nafas terakhir adalah bermain bola. Nah salah satu wujud kecintaannya sama sepak bola adalah sebuah lagu kocak berjudul Sepak Bola. Lagu ini menceritakan tentang tim Brazil yang ngelawan Tim Pelawak. Dalam lagu ini sih yang menang tim Pelawak. Mungkin lagu ini dibikin sebagai gambaran gimana besarnya harapan rakyat akan sepak bola Indonesia supaya bisa pentas di ajang dunia.

Superman



Pengaruh psychedelic terdengar jelas di dalam lagu ini. Komposisi tiap instrumen pun terdengar sangat pas dan enak di dengar. Nah yang menarik adalah tema lagu ini sendiri yang merupakan karakter Superhero karangan DC yaitu Superman. Coba kamu bayangin gimana ceritanya Superman jadi psychedelic? Ya cuma Benyamin S yang bisa. Nah lagu ini pun makin jadi semakin surreal dengan kombinasi lirik bahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang asal gambung.

Juki



 MBDC sempet mikir kalau karakter komik si Juki itu berasal dari lagu ini. Tapi walaupun gak ada hubungannya sama sekali, kayaknya lagu Juki milik Benyamin S ini cocok juga sih buat jadi temanya komik si Juki. Anyway, lagu ini punya aransemen yang keren banget dah. Banyak selipan-selipan gitar dan instrumen pencet yang bikin kamu hepi pas dengerin lagunya. Oiya nada lagunya juga keci banget, terutama pas bagian reff.

Lampu Merah


 

Duet Benyamin S paling ikonik adalah Ida Royani. Nah lagu lampu merah ini adalah salah satu lagu terbaik mereka berdua. Lagu ini merupakan kritik sosial terhadap pengguna jalan yang suka gak tau aturan. Oiya, lagu ini ada lanjutannya yaitu Lampu Merah 2 yang juga sangat keci nan apik.

Main Panjat-Panjatan




Gila deh emang Benyamin S, main panjat-panjatan aja bisa dijadiin lagu. Udah gitu lagunya diaransemen rock n roll pula. Hasilnya adalah sebuah lagu rock n roll yang sangat menghibur dan mengundang gelak tawa.

Rujak Bebek



Wah ini dia lagu Benyamin S paling favoritnya MBDC. Lirik lagunya simpel banget tentang orang yang lagi mau beli rujak bebek. Nah tapi yang menarik adalah progresi dari lagu ini dari song ke reff. Udah gitu nadanya keci banget pula. Oiya lagu ini juga hadir di film Benyamin S paling favoritnya MBDC juga nihMusuh Bebuyutan. Tonton deh!
Nah itu dia lagu-lagu favorit Benyamin S pilihan MBDC. Emang pilihan yang sulit sih, karena lagu-lagunya Benyamin S banyak yang enak. Nah kalau kamu, apa lagu Benyamin S favorit kamu? Share ya di komen.
Previous
Next Post »