erita
11

8 Komik Jepang Dewasa Yang Keren Banget


6 dari 10 anak muda Indonesia dipastikan pernah sekali saja membaca manga atau komik Jepang. Bahkan, komik Jepang saking mainstreamnya mengalahkan keberadaan komik dalam negeri. Kebanyakan sih komik yang dibaca yang sifatnya menyenangkan atau komedi, seperti Shinchan atau Bakabon.
Bagi pembaca yang mendalami pasti tahu kalau sebenarnya komik Jepang banyak juga yang serius dan ditujukan untuk dewasa. Ciri-cirinya kalo gak penuh kekerasan ya temanya yang bikin mikir. Kadang bisa absurd banget, kadang menjijikkan. Justru poin-poin itu lah yang bikin seru.
Kalau kamu belum tahu, MBDC pengen merekomendasikan beberapa komik Jepang dewasa yang keren banget:

1. Gantz


Premis: Sekelompok orang dihidupkan kembali untuk membunuh alien dengan senjata futuristik.
Rating: R untuk Kekerasan dan konten seksual yang eksplisit.
Seperti komik dewasa pada umumnya, Gantz tidak sepanjang komik populer seperti Naruto atau One Piece. Kegelapan tema yang dibawanya juga berpengaruh ke keseriusan komik ini. Serunya Gantz juga punya unsur game dimana ketegangan semakin memuncak di setiap episode.

2. Death Note


Premis: Seorang anak muda jenius menemukan sebuah notebook bernama "Death Note" dimana jika nama seseorang tertulis di buku itu, orang tersebut akan terbunuh.
Rating: R untuk kekerasan, tema tentang kematian dan kegelapan
Death Note cukup filosofis dan susah dicerna bagi pembaca biasa karena kontennya yang sarat pertanyaan tentang manusia dan kehidupan. Meskipun begitu, unsur thrill tetap terjaga dengan kejar-kejaran antara tokoh utama dan beberapa orang yang berusaha mencegahnya.

3. Homunculus


Premis: Seorang gembel menerima tawaran untuk melakukan percobaan medis bernama Trepanation oleh seorang anak kedokteran eksentrik.
Rating: R untuk horror dan percobaan medis
Siapkan dirimu untuk gambar-gambar menjijikkan, eksplorasi tema yang absurd dan kekacauan dunia. Bukan untuk kamu yang gampang muntah ketika melihat darah.

4. Attack On Titan


Premis: Eren, Mikasa dan Armin tinggal di dunia dimana para raksasa berkuasa dan kota yang mereka tinggali dikeliling oleh dinding besar untuk menahannya.
Rating: PG-13 untuk action tanpa henti
Selain punya konsep yang keren, Attack On Titan juga menjanjikan petualangan seru dengan musuh yang gak biasa.

5. 20th Century Boys


Premis: Sebuah perkumpulan bernama "Sahabat" meneror Jepang dan hendak menguasai dunia. Kenji dan teman-temannya memegang kunci jawaban atas teror yang ada ini.
Rating: PG-13 untuk action, misteri dan temanya
20th Century Boys adalah komik yang pandai mengaduk emosi. Lengkap dengan misteri dan plot twist. Perjalanan Kenji dari orang biasa hingga jadi penyelamat dunia juga seru diikuti.

6. Akira


Premis: Di sebuah kota masa depan bernama Neo-Tokyo, sebuah kekuatan bangkit di tubuh seorang anak bernama Tetsuo. Tak ada yang dapat menghentikannya bahkan pemerintah sekalipun.
Rating: R untuk tema dan penghancuran kota
Salah satu anime paling mindblowing yang pernah MBDC tonton. Komiknya lebih keren lagi dan kompleks. Bicara tentang dunia pasca-kehancuran dan merupakan kritik sosial.

7. Ghost In The Shell


Premis: Di dunia cyberpunk, Public Security Section 9, sebuah tim operasi khusus menghadapi berbagai kejahatan.
Rating: R untuk kekerasan dan tema korupsi
Action yang seru dengan tampilan robot yang canggih dan cyber criminal yang tak terbayangkan.

8. Battle Royale


Premis: Battle Royale sebuah program dimana lima puluh anak sekolah dikumpulkan di satu tempat untuk saling membunuh. Program ini dijalankan militer dan dimaksudkan sebagai propaganda untuk masyarakat.
Rating: R untuk kekerasan dan tema yang kompleks
Menegangkan dari awal, Battle Royale seru buat sociopath.
Selain 8 komik di atas masih banyak lagi komik yang lain yang gak kalah serunya. Ada dari kamu yang ngikutin komik-komik Seinen? Yuk share di comments
Previous
Next Post »