erita
11

8 Hal dari Jaman Sekarang yang Bakal Lebih Seru Kalau Udah Ada di Era 90an


Buat kamu yang tumbuh di era 90an pastinya pernah deh ngebayangin gimana jadinya kalau hal-hal keren yang ada saat ini udah ada di era 90an. Nah daripada ngebayangin sendirian, mendingan kita bayangin bareng-bareng yuk.

1. TransJakarta


TransJakarta via azhoma.wordpress.com
Mungkin warga Jakarta bakal mikir gak perlu ada TransJakarta buat membrantas kemacetan Jakarta, karena toh tahun 90an jalanan Jakarta masih lancar jaya. Nah justru itu dia poinnya. Saat jalanan Jakarta belum macet banget kayak sekarang, harusnya bus macam TransJakarta udah ada di era 90an. Dengen begitu, warga Jakarta bisa belajar lebih lama soal manfaat naik dan juga tata cara yang baik buat naik bus. Dijamin kalau TransJakarta udah ada di era 90an, kota Jakarta gak bakal macet. Ya minimal gak semacet kayak sekarang lah.

2. Kebebasan Pers


Kebebasan via antarasulsel.com
Kebebasan pers di Indonesia emang udah dimulai dari tahun 1999, setelah orde baru runtuh. Tapi kamu pasti setuju efek dari kebebasan pers semakin terasa di jaman sekarang. Nah kalau kebebasan pers udah ada di era 90an pasti menarik banget. Kebayang gak kamu headline situs berita bakal kayak gini: Kumpulan Meme Lucu Pak Harto yang Beredar di Internet.Mantap!

3. Tiket Pesawat Murah


Ikon pesawat murah via goingplaces.sg
Tahun 90an mau berpergian via udara itu susahnya setengah mati. Maksud dari kata susah di sini berarti harga tiketnya mahal-mahal. Yes, dulu itu kalau kamu bisa pergi naik pesawat udah tergolong dalam orang kaya. Nah sekarang ini kan ada yang namanya budget airlines yang nawarin tiket pesawat murah, dan akhirnya bikin semua orang bisa terbang. Lho kok kayak familiar ya sama kalimat tersebut? Coba kamu bayangin budget airlines ini ada di tahun 90an? MBDC rasa bakal banyak orang Indonesia yang dateng nonton Woodstock' 94 atau mungkin konser-konser band lain yang ada di negara tetangga. Gak mesti nunggu bandnya dateng ke sini dengan kondisi udah lansia.

4. Smartphone


killers via businesskorea.co.kr
Wah ini mah udah gak terbantahkan lagi pastinya seru banget ada di tahun 90an. Kamu tau kan gimana susahnya anak-anak 90an buat janjian saat bergaul? Kamu tau kan gimana susahnya mencari jalan ke rumah temen yang baru pertama kali kamu kunjungin? Kamu tau kan gimana susahnya nonton film bokep biar gak ketauan orangtua? Tapi justru karena hal-hal tersebut sih yang bikin era 90an itu keren. Hihihihi.

5. Auto-Tune


Do you belieeeeve via antarestech.com
Teknologi ini emang udah ada jauh sebelum tahun 2000an. Tapi gak bisa dipungkiri penyalahgunaannya makin merajalela di jaman sekarang. Yes, artis-artis yang harusnya gak usah nyanyi akhirnya nyanyi, malah sampe bikin album. MBDC sih sebenernya gak setuju banget kalau teknologi ini jadi senajata di tahun 90an, tapi kalau mikirnya buat seru-seruan aja sih kayaknya asik juga ya. Coba bayangin lagu Lithium Nirvana dengan suara Auto-Tune Kurt Cobain. Pasti keren deh

6. Social Media


Medsos via forbes.com
MBDC rasa kalau social media udah ada di era 90an, perang antara The East Coast–West Coasdi ranah hiphop gak akan bereakhir dengan meninggalnya Notorious B.I.G dan 2Pac. Palingan mereka bakal cela-celaan di social media aja atau twitwar.

7. Malesbangetdotcom


Kalau yang ini mah pasti seru kapan aja sih.

8. Internet Cepat


Tokoh internet cepat Indonesia via sinarharapan.co
Nah poin 4,6, dan 7 gak akan sempurna kalau adanya internet yang cepat. Nah maka dari itu tahun 90an juga harus ada dong internet yang cepat. Ya era 90an emang udah ada internet tapi masih dial up yang speednya ya kayak gitu deh. Eh, emang sekarang internet di Indonesia udah cepet ya?
Kira-kira apalagi nih hal jaman sekarang yang bakal seru kalau ada di era 90an? Share ya di komen
Previous
Next Post »