erita
11

8 Gebetan yang Harus Kamu Hindari


Teliti sebelum membeli, mungkin adalah ungkapan yang cocok untuk situasi seperti ini. Bukan berarti pilih-pilih kebangetan juga sih, soalnya kalo kebanyakan milih takutnya malah kelamaan sendiri lagi. Boleh kok ngegebet, asal hati-hati aja, kamu harus hindari nih gebetan yang kayak gini:

1. Yang terlalu populer


Kalo kamu jomblo jangan berharap terlalu jauh dan muluk-muluk lah. Kalo kamu itu bagaikan langit dan sumur sama dia, stop. Sudahlah nak. Percuma kalo kamu lanjutkan. Yang ada kamu akan dijadikan budak olehnya. Secara orang populer mah ada aja gitu kegiatannya. Nanti kamu pasti yang akan dimintain tolong ini itu, tapi status kamu ya tetep aja cuma temen biasa. Cewek yang populer itu disukanya ya sama yang populer juga. Saingannya berat banget bro. Kecuali kamu ngerasa kamu populer ya silakan aja sih dicoba.

2. Yang rempong

{source name="Rempong bingit!" url="snapcreativity.com"}
Rempong bingit! via snapcreativity.com
Kamu liat cewek cantik banget parah dan kamu tergerak untuk menggencarkan usaha untuk mendekatinya, tapi eh pas dideketin, taunya, JENG JENG, si gebetan rempong banget! Kalo dijemput kamu, kamu gak boleh pake baju yang warnanya keliatan gak matching sama outfit dia saat itu. Kalo mau jalan, persiapannya sampe dua jam, dan kamu cuma disuruh nunggu di teras dikelilingin nyamuk-nyamuk. Udah gitu kalo jalan, bawa perintilannya banyak banget sampe repot karena gak muat semua di tasnya dia. Ujung-ujungnya ya kamu lagi kamu lagi yang harus bawain.

3. Yang drama

{source name="Nangis bombay sampe luntur semua make-up" url="madamenoire.com"}
Nangis bombay sampe luntur semua make-up via madamenoire.com
Tipe gebetan yang satu ini dramanya minta ampun. Belum jadian aja, pas kamu gak bales chat sedikit udah dibombardir chat lain yang mempertanyakan "Kamu lagi ngapain sih kenapa gak bales chat aku kamu pasti lagi telponan kan sama cewek lain lagi ah kalo gini caranya buat apa dong kita deket aku ngerasa kita gak cocok kamu gak usah hubungin aku lagi!" Padahal kamu lagi boker tapi lupa bawa hape. Udah gitu cengeng banget pula. Dikit-dikit mewek. Dikit-dikit ngambek. Kalo marah pake teriak dan pake kata-kata seperti di sinetron. Duh! Hindari ya.

4. Yang cuek

{source name="Cuek seperti bebek" url="tera-forums.enmasse.com"}
Cuek seperti bebek via tera-forums.enmasse.com
Gebetan yang ini agak susah ditebak, karena doi cuek bebek banget orangnya. Kamu puji, dia cuma sekedar bilang makasih, udah gitu biasa lagi. Kamu deket sama cewek lain juga, dan foto-foto sama mereka, dia ngerasa itu hal wajar dan gak ngerasa cemburu, yang padahal kamu niatin emang pengen manas-manasin dia. Cuek gitu sih susah diperkirakan, mau gak sih dia sebenernya sama kamu? Makanya kalo gebetan yang cuek itu pilihannya cuma dua, antara dia emang orangnya cuek abis tapi suka, atau emang cuek karena gak suka sama kamu.

5. Yang gak peka

{source name="Gak peka dan lemot beda tipis" url="mooshworld.com"}
Gak peka dan lemot beda tipis via mooshworld.com
Gebetan yang gak peka bisa jadi sangat nyusahin karena dia gak bisa menangkap sinyal-sinyal dari kamu. Kamu udah bela-belain nyamperin dia di kampusnya yang jauh demi untuk makan siang bareng, kamu udahngasih dia hadiah buket bunga mawar pas ulang tahunnya, kamu juga udah sering dateng ke rumah dan bawain papa mamanya martabak, tapi giliran kamu kasih kode-kode yang menjurus, eh dia masih gak nangkep juga. Ini gak peka apa emang beneran lemot ya orangnya?

6. Yang udah jadi mantan

{source name="Jadikan lah mantan tetap mantan" url="nonamepress.com"}
Jadikan lah mantan tetap mantan via nonamepress.com
Pasti ada alasan kenapa seseorang itu jadi mantan. Kamu jangan tergoda dengan pesona si mantan seperti saat kamu pertama kali liat dia. Kamu tau dia itu gak cocok sama kamu dan kalo kamu balikan sama dia hidup kamu akan kembali seperti di neraka. Ingat baik-baik neraka tersebut dan hindari deh mantan yang gak punya material untuk dijadiin pacar lagi.

7. Yang menjauh

{source name="Ditinggalin bikin nangis" url="supernatural411.net"}
Ditinggalin bikin nangis via supernatural411.net
Gebetan yang menjauh susah digapai karena dia secara pelan-pelan mulai mengurangi intensitas berhubungan sama kamu. Kamu pikir kamu udah mulai deket nih sama dia. Tapi apa?? *emosi* Dia malah bilang "Sebaiknya kita enakan jadi temen aja deh, aku udah nyaman begitu." Kan kampret yak. Hasilnya nihil gitu. Kalo kayak gini tuh antara dianya emang cuma mau nyoba aja digebet sama kamu tapi taunya kamu gak punya boyfriend material, atau ada yang lain yang lagi ngedeketin dia yang kualitasnya lebih oke. Sabar aja yak. Jangan dideketin lagi gebetan yang kayak gini.

8. Yang memang jauh

{source name="Jauhnya kebangetan" url="taggmagazine.com"}
Jauhnya kebangetan via taggmagazine.com
Bukan apa-apa, tapi yang namanya ngegebet itu kan pendekatan ya. Ya pendekatan berarti harus dekat-dekat dong. Agak susah jadinya kalo kamu menggebet orang yang jauh secara jarak sama kamu. Yah, sering sih chatting. Tapi kan lain di mulut aja lain di hati, gimana ini, lain di chat lain di mulut lain juga di hati. Chat ke kamu ngomongnya apa, ditanya temennya jawabnya gimana, tapi di hatinya juga malah beda lagi. Jangan diterusin deh, susah kliknya. Hindari aja ya yang jauh-jauh.
Kayaknya ribet banget ya milih gebetan doang aja? Jadi pengen jadi jomblo terus gitu ya? Yah, emang sih kalo jadi jomblo itu enak karena bisa deket sama siapa aja. Tapi kudu hati-hati juga sih. Emangnya mau apa hidup sendiri terus? Gak enak tau. Gak anget.
Menurut kamu gebetan yang mana nih yang paling harus dihindari?

Gebetan yang paling harus dihindari:

  •  Yang terlalu populer
  •  Yang rempong
  •  Yang drama
  •  Yang cuek
  •  Yang gak peka
  •  Yang udah jadi mantan
  •  Yang menjauh
  •  Yang memang jauh
Previous
Next Post »