erita
11

6 Hal yang Bisa Ngasih Kebahagiaan Lahir dan Batin


Setiap orang pasti pengen bahagia, termasuk kamu! Dan ternyata untuk jadi bahagia itu gak sulit loh. Kali ini MBDC mau kasih tau ke kamu hal-hal apa aja yang sekiranya bisa bikin kamu bahagia. Jadi pengen bahagia kan kamu? Sini MBDC bahagiain. Aakkkk


Es Krim


Ya! Bener banget, bahkan kata pepatah “You can't buy happiness.. but you can buy ice cream and that's kind of the same thing!” yang nyatanya memang es krim itu benar bisa membuat efek bahagia loh! Para ilmuwan telah menemukan bahwa sesendok hal-hal dingin (seperti es krim) menyalakan pusat kesenangan yang sama di otak sebagai pemenang uang atau mendengarkan musik favorit Anda. Ahli saraf di Institute of Psychiatry di London juga mengadakan penelitian yang melakukan scanning otak orang yang makan es krim vanila. Mereka menemukan efek yang sama antara bahagia sama makan es krim. Makannya es krim bisa bikin kamu bahagia.

Sahabat


Orang yang selalu ada disaat suka dan duka. Kalo kamu lagi sedih ya sahabat yang bisa kuatin dan bahagiain kamu. Dengan bertemu sahabat kamu aja, kamu bisa merasa gak sendiri dan lebih bahagia, apalagi kalo ada beban yang dishare. Tapi cara dapet sahabat ini yang susah. Kamu sendiri harus bisa jadi orang yang bisa disahabatin sama orang kalo kamu pengen punya sahabat, jangan menuntut orang doang, tapi kamu yang harus mengubah diri kamu sendiri. Punya sahabat jadi terasa susah ya? Tapi kalo kamu bahagia dengan es krim doang juga bisa diabetes lama-lama. Coba jadi orang yang bisa disahabatin aja, itung-itung bisa buat dapet jodoh juga.

Hadiah


Kalau kamu ikut suatu lomba, lalu kamu belum menang, kamu biasanya dapet hadiah hiburan. Berupa bingkisan mungkin. Meskipun gak menghibur, paling engga kan dia udah berusaha.

Foya-foya


Bagi orang yang orangtuanya berak duit, mungkin foya-foya bisa bikin bahagia. Jalan-jalan, shopping, ke salon, karokean, pokoknya semua yang pake duit deh. Mungkin bagi orang berduit, semua itu bisa membuat mereka bahagia, karena punya banyak hal yang orang lain gak punya. Lagian siapa yang gak bahagia kalo kebutuhan dan keinginan yang pengen dibeli bisa kebeli?

Uang Duka

MBDC sebenernya bingung, kenapa kalo ada orang yang kehilangan anggota keluarga dikasih uang duka. Emang uang duka bisa bikin keluarga yang ditinggalkan bahagia? Untuk beberapa orang mungkin berfungsi.

Alkohol

Kalo yang satu ini MBDC rada ragu sebenernya. Tapi paling engga, kalo ada masalah dan minum alkohol, kamu bisa menghilangkan masalah kamu..... Sementara. Alkohol bukan solusi masalah kamu, tapi hanya membuat kamu melupakannya.
Kalo kamu gimana? Bisa bahagia kalo dapet apa? Share dong sama MBDC dikomen!
Previous
Next Post »