erita
11

6 Alasan Kamu Harus Nyobain Tinggal di Jogjakarta


Bosan dengan kehidupan kota Jakarta yang hiruk pikuk dan bisa banget bikin kamu gila? Mungkin ada baiknya kamu buat pindah ke kota lain yang lebih tenang di Indonesia. Nah salah satu yang harus kamu coba adalah Jogjakarta. Ini dia alasannya

Hidup Murah


Joss via nrmnews.com
Kalau selama tinggal di Jakarta kamu selalu ngerasa uang bulanan kamu gak cukup buat mengcover keseharian kamu, maka kamu harus coba tinggal di Jogja. Yes, Jogjakarta emang terkenal sebagai salah satu kota di Indonesia yang punya biaya hidup murah. Cari makanan murah enak lagi ngenyangin ada. Tempat tinggal dalam hal ini kosan yang gak sampe juta-jutaan, banyak. Singkatnya tinggal di Jogjakarta bisa banget bikin kamu bahagia kalau soal urusan duit.

Orang-Orangnya Santun dan Ramah


Ramah via tourjogjamasjo.com
Indonesia kan terkenal dengan keramahannya yah katanya. Nah kayaknya nih salah satu ciri ini diambil dari orang-orang Jogja deh. Ya, orang Jogja emang terkenal banget dengan kesantunan dan keramahannya. Saat kamu berjalan di setiap sudut kota Jogja, kamu akan sering banget menemukan senyuman dari wajah-wajah yang berbahagia. Belum lagi kalau kamu coba buat berkomunikasi dengan mereka, seketika kamu akan merasa terharu akan kesantunan orang Jogja.

Tempat Terbaik Untuk Mencari Inspirasi

Alam Jogja yang sangat asri ditambah dengan keadaan kota yang tenang dan adat istiadat yang sangat kuat jelas bisa banget bikin otak kamu rileks. Keadaan seperti ini seharusnya sih bisa banget ngebangkitkan imajinasi kamu, dan tentunya inspirasi pun cepat ketemu. Gak heran kan kalau banyak pekerja seni Indonesia berasal dari Jogja atau minimal pernah tinggal di Jogja deh.

Tempat Rekreasinya Banyak


Pantai Parang Tritis via en.yogyatrip.com
Ya Jakarta juga banyak sih tempat rekreasinya kayak Mall Pondok Indah, Plaza Senaya, Mall Kelapa Gading, dan Mall-Mall lainnya. Nah kalau di Jogjakarta kamu akan benar-benar menemukan tempat rekreasi sesungguhnya. Ya walaupun beberapa tempat tersebut mungkin agak sedikit jauh dari kota, tapi toh itu akan terbayar ketika kamu sampe tempatnya.

Hidup Santai

Ini bukan diartikan bermalas-malas ya. Tapi emang suasana kota yang tenang dan asri, trus orang-orangnya yang sangat ramah yang akhirnya bikin kamu santai. Pokoknya kalau kamu di Jogja kamu gak akan pernah ada pikiran untuk terburu-buru gitu deh.

Karena Ramai Kaki Lima Menjajakan Sajian Khas Berselera

Orang duduk bersila
Musisi jalanan mulai beraksi
Seiring laraku kehilanganmu
Merintih sendiri
Ditelan deru kotamu ...
Biar lebih enak lagi ngejelasin kenapa  kamu harus nyobain tinggal di Jogja, mendingan kamu nonton video berikut ini aja deh


Kira-kira kayak gitu deh alasannya kenapa kamu harus nyobain tinggal di Jogja. Mau nyoba?
Previous
Next Post »