erita
11

5 Tipe Nama Anak Zaman Sekarang


Nama adalah doa. Begitu kata orang tua jaman dulu. Karena nama yang disematkan seseorang akan dipakainya sampai di ujung usianya. Saking sakralnya sebuah nama, orang tua jaman dulu pernah menganggap jika balitanya sakit-sakitan, maka nama si anak harus diganti. Nama bisa membawa keberuntungan, bisa juga sebaliknya.
Tapi, itu dulu.
Sekarang sih orang tua memilih nama anak bukan lagi hanya berdasarkan doa, tapi juga berdasarkan kekerenan. Semakin absurd dan semakin beda maka semakin naiklah status sebuah nama. Perubahan ini cukup menggelitik, karena banyak nama yang terdengar aneh. Ini dia beberapa nama anak zaman sekarang yang sering MBDC dengar:

1. Agak Kebarat-baratan


Contoh: Robert, Gordon, Leonardo, Sonia, Sofia, Chelsea dll
Nama kayak Bambang, Joko, Slamet kesannya ndeso banget. Kalo nama kebarat-baratan kedengerannya keren gitu. Walau kadang lucu juga sih, muka sama nama gak seimbang. Tapi, setidaknya terdengar cool saat diucapkan.

2. Religius


Contoh: Noah, Joseph, Muhammad, Andreas, Immanuel, Abraham, Ibrahim, Ismail, Al Ghazali
Kalau pengen ngasih nama yang kesannya diberkahi, berilah nama dari Alkitab atau Al-Qur'an. Meskipun begitu, nama yang bagus belum tentu sesuai dengan kelakuannya. Kadang males juga ngeliat nama orang religius, tapi perbuatannya gak sejalan.

3. Indonesiana

Contoh: Rindu Rindang Cintakami, Langit Naungan Teduh, Timur Angin, Debar, Detak, Ratta Bill Abaghi.
Nama yang Indonesiana banget juga belakangan terdengar dimana-mana. Biasanya sih diambil dari kamus bahasa Indonesia. Semakin puitis terdengar, semakin kerenlah namanya. Orang tua yang kayak gini kebanyakan nyentrik sih. Kadang bingung juga sih ngasih nama panggilannya.

4. Nama Pemain Bola


Contoh: Maldini, Ronaldo, Beckham, Arshavin, Montella
Gara-gara tren sepak bola yang melanda Indonesia 20 tahun terakhir, banyak bapak ibu muda memasukkan nama idolanya jadi nama anaknya. Cocok atau nggak urusan belakangan. Mungkin ngarep anaknya bisa jago main bola juga sih ya.

5. Nama Kejepang-jepangan

Contoh: Naomi, Harumi, Takeshi, Haruka
Tipe nama anak yang satu ini terinspirasi dari tren Jepang yang melanda. Nama yang tipe kayak gini juga mirip kayak pemain bola dan nama kebarat-baratan, banyak gak pantesnya daripada cocoknya.
Pengen ngasih nama anak? Coba pertimbangkan baik-baik. Jangan sampe nama kamu jadi bahan bercandaan. Keren sih penting, tapi jangan bikin anak terbebani aja sama nama yang kamu kasih.
Belom punya anak? Yaudah nabung aja dari sekarang namanya. Bikin anak gampang kok. Tenang aja.
Previous
Next Post »