erita
11

5 Poster Film Indonesia Tahun 2015 Yang Bikin Kamu Mempertanyakan Perfilman Indonesia


Perfilman Indonesia sedang mengalami perkembangan yang berarti dari segi kuantitas. Minggu ini saja, ada enam film Indonesia diputer barengan dengan film Hollywood. Ternyata peningkatan ini tidak dibarengi oleh peningkatan kualitas.
Gak usah jauh-jauh deh, gak usah nonton filmnya dulu, lihat aja posternya dulu. Banyak pembuat film Indonesia yang masih gak ngerti kalo poster adalah alat promo yang ampuh. Padahal kan ya, referensi makin banyak, internet menyediakan informasi yang luas. Tapi, masih ajaaaa kualitasnya gini-gini doang.
Ini dia beberapa poster film Indonesia yang bagi MBDC memprihatinkan:

1. HAGESU


Dari judulnya aja udah gak meyakinkan. MBDC berasa lagi di pertengahan 2000an, dimana banyak film setan-setanan yang kerjanya cuma ngumbar sensasi. Selain itu, banyak penggunaan tulisan yang gak tepat kayak "Dari Best Seller Horor Novel". Pembuatnya mau make bahasa Indonesia atau bahasa Inggris sih? Kenapa harus diaduk gitu. Selain itu, pemilihan warnanya juga duh bikin sakit mata.

2. DEJAVU: Ajian Puter Giling


Nah, yang ini juga MBDC gak ngerti nih. Kenapa ada semacam tong di depan rumah? Kenapa harus rumah lagi? Banyak banget poster film horror Indonesia yang make rumah di posternya, meskipun sebenernya rumah itu gak penting-penting amat atau bahkan gak nyeremin.

3. Turis Romantis


Kalo yang ini MBDC gak usah kasih komen deh. Kalo kamu fotografer pasti tahu ada yang salah di poster ini. Silahkan jawab sendiri.

4. Youtubers


Produser: "Oke, jadi apa lagi nih yang cocok dibikinin film?"
Tim Kreatif: "Jadi gini bos, sekarang lagi rame anak anak muda bikin film bos, tapi di internet bos, kita pindahin aja ke layar lebar bos"
Produser: "Hmm ide bagus. Oh iya, kamu bikin juga ya daftar semua orang yang terkenal di Internet. Ajakin mereka."
Tim Kreatif: "Oke bos. Biar cukup jelas, entar semua orang ini ditempel di poster deh di mukanya"
Produser: "Another 1 million viewers movie, I guess"

5. 7 Hari Menembus Waktu

This poster

Looks like
This poster

Susah juga ya ternyata ngarepin perfilman Indonesia sembuh seketika. Semoga yang bikin poster makin kreatif ya.
Previous
Next Post »