erita
11

5 Momen Paling Ikonik Dari Serial Si Doel yang Bikin Kamu Mikir Orang Betawi Itu Lucu


Kamu pastinya setuju kalau televisi Indonesia pernah menyajikan acara TV yang seru nan keren di tahun 90an. Salah satu acara yang penting di era tersebut adalah serial Si Doel Anak Sekolahan. Yap, serial ini jelas bukan serial kacangan kayak Ganteng-Ganteng Serigala atau Cowokku Superhero, melainkan sebuah serial berkualitas yang mengangkat tema sosial kehidupan masyarakat Betawi. Nah, kalau kamu besar di era 90an pastinya kamu gaka kan pernah lupa deh sama momen kocak dari serial Si Doel Anak Sekolahan berikut ini.

Tukang Insinyur

Rasanya momen ini adalah yang paling memorable dari Si Doel Anak Sekolahan. Walaupun kamu dulu gak ngikutin keseluruhan episodenya, tapi kamu pasti tau deh satu adegan lucu dimana Babenya si Doel yang diperanin sama Benyamin S kegirangan setengah mati begitu tau kalau si Doel lulus kuliah dan jadi Insinyur. Bentuk kegembiraannya ini dilakukan dengan berlari berteriak,"Woi orang kampung, anak gue udah jadi tukang insiyur"


Atun Kejepit Tanjidor

Siapa yang bisa lupa dengan adegan slapstick Atun kejepit tanjidor? Jadi ceritanya Atun lagi iseng gitu deh mau mainin Tanjidor yang ada di rumahnya. Cara mainin Tanjidor itu kan harus dimasukin gitu deh ke badan yang mainin. Atun yang badannya lumayan besar pun susah payah buat masukin badannya ke dalam lingkaran Tanjidor. Setelah berhasil ternyata Atun gak bisa ngeluarin Tanjidor dari badannya. Mulai deh sebuah adegan panik yang mengundang gelak tawa saat para keluarga si Doel berusaha bantu si Atun.

Prinsip Mandra

Jadi ceritanya si Mandra mau ditinggal kawin sama kekasih hatinya, Munaroh.Mandra yang galau pun sering curhat ke keponakannya yang notabene adalah si Doel, yang pada saat itu juga galau karena bingung mau milih Zaenab atau Sarah. Nah salah satu yang dikasih tau si Doel ke Mandra adalah perlunya adanya prinsip dalam hubungan percintaan. Mandra yang ngerasa baru sekali denger istilah prinsip ini pun lantas mengumbar kata prinsip saat ngobrol bareng Munaroh. Lucunya kata prinsip ini di sematkan dalam kalimat yang salah. Tapi karena Munaroh juga gak ngerti, akhirnya muncul lah sebuah komedi dalam percakapan tersebut.

Lagu Munaroh

Masih soal Mandra dan Munaroh. Efek lebih lanjut dari ditinggal kawinnya si Mandra sama Munaroh adalah ekspresi liar yang bisa dikategorikan sebagai stres. Yes, si Mandra yang galau akut memainkan gitar (yang dia juga gak tau cara mainnya) sambil bernyanyi sebuah lagu yang gak jelas juntrungannya dengan lirik paling sedikit, yaitu nama Munaroh!


Ziarah Keluarga

Ada satu adegan dimana keluarga si Doel mau ngelaksanain ziarah ke makam leluhur mereka gitu deh. Nah yang lucunya, Babenya si Doel yang merupakan satu-satunya orang yang tau lokasi makam leluhur mereka tersebut ngebawa seluruh keluarga ke lapangan golf karena menurut si Babe di situlah leluhurnya dimakamkan. Trus dengan santainya, keluarga si Doel gelar tiker aja gitu di deket lobang golf, padahal saat itu ada yang lagi main golf. Hahaha. Tempat ziarah kedua malah lebih lucu lagi, di stadion Gelora Bung Karno. Oiya, di adegan ini ada sindirian dari Benyamin S buat sepak bola Indonesia yang rasanya masih cocok buat dijadikan bahan renungan hingga saat ini.
Pelatih bola: Maaf pak, kita lagi latihan
Benyamin S: Latihan! Latihan mulu menangnnya kagak!


Nah itu dia momen paling kocak dari serial Si Doel Anak Sekolahan versi MBDC. Kalau kamu ada yang mau nambahin silahkan lho tulis di kolom komen.
Previous
Next Post »