erita
11

5 Hal yang Sering Dikhawatirkan Orangtua Dari Anak Ceweknya


Buat kamu yang cewek pastinya ngerasain deh gimana orangtua kamu ngash perhatian lebih banyak ke kamu. Nah terkadang perhatian lebih ini lebih seringnya sih berwujud rasa khawatir yang akhirnya bikin kamu (anak cewek) ngerasa gak bebas alias terkekang. Berikut ini adalah hal-hal yang sering dikhawatirkan orangtua ke anaknya yang cewek

Bandel

Mau cowok atau cewek, orangtua pastinya gak maulah punya anak yang bandel. Tapi entah kenapa kalau yang akhirnya jadi bandel cowok itu kemudian jadi satu hal yang dibilang wajar. Nah sedangkan kalau cewek bandel bakal dicap malu-maluin. Makanya orangtua bakal bertindak sedemikian rupa ngejagain anak ceweknya biar gak bandel. Masalahnya kategori bandel tiap orangtua itu beda-beda. Ada yang cuma suka sama cowok dibilang bandel, ada juga yang suka manjat-manjat pohon dibilang bandel, dan ada juga yang bilang suka naik motor bertiga itu bandel. Eh lagian MBDC juga gak setuju sih kalau kamu (cewek) naik motor bertiga. Kan peraturannya emang naik motor itu harusnya cuma berdua.

Pergaulan Bebas


katanaya sih kisah nyata via id.wikipedia.org
Ini merupakan tingkat lanjut dari bandel tadi. Orangtua akan sangat takut kalau karena bandelnya si anak ini dibiarkan bakal menjurus pada apa yang disebut sama masyarakat pergaulan bebas. Sebenernya baik anak cowok ataupun cewek bakal sama-sama dikhwatirin sih soal pergaulan bebas, tapi terutama untuk anak cewek dikasih standar yang lebih tinggi. Makanya banyak banget orangtua yang gak ngebebasin anak ceweknya buat keluar malem. Kan biasanya pergaulan bebas itu terjadi di malam hari gitu deh.

Hamil Diluar Nikah


Film yang keren untuk menyikapi hamil di luar nikah via becuo.com
Nah ini dia yang paling ditakutin sama orangtua ke anak ceweknya. Hamil diluar nikah adalah kutukan bagi orangtua baik itu anaknya cowok ataupun cewek. Tapi hal ini bakal jadi sangat berat untuk anak cewek. Kalau anak cowok paling diomelin dan dibilang malu-maluin keluarga, terus abis itu disuruh tanggung jawab aja. Nah kalau anak cewek, ini bisa dimaki-maki berhari-hari kali. Orangtua bakal sangat terluka kalau anak ceweknya hamil tapi belum nikah. Luka ini bisa terjadi dalam waktu yang cukup panjang lho. Gak heran makanya kan kalau anak cewek itu terkadang suka dilarang pacaran.

Gak Nikah-Nikah

Buat orangtua Indonesia, cewek di atas 30 tahun tapi gak nikah itu merupakan masalah. Padahal sih itu sebenernya biasa aja. Siapa tau si cewek emang pengen berkarir dulu, atau emang jodohnya belum ada aja. Tapi sekali lagi, di Indonesia yang kayak gituan mah gak berlaku. Orangtua bakal sangat panik kalau anak ceweknya sampai menginjak kepala 3 belum nikah, apalagi belum punya pacar. Bisa bikin malu aja gitu kalau ditanya temennya pas arisan. Gak heran makanya orangtua bakal getol jodohin kamu sama siapapun orang yang dia kenal. Beda nih sama anak cowok yang kalaupun udah jadi bujang lapuk bakal dicuekin.

Nikah Sama Orang yang Gak Tepat


Pilihan orangtua via pujanggacinta.heck.in
Budaya di Indonesia kan suami yang cari nafkah dan istri yang urus rumah. Nah oleh karena itulah orangtua bakal sangat campur tangan soal calon suami anaknya ini. Mereka gak mau tuh kalau anaknya nanti punya suami yang pekerjaannya gak jelas, dan gak bisa nafkahin anaknya. Padahal sih anaknya lulusan S1 yang kasarnya bisa cari kerja dan cari duit sendiri tanpa harus bergantung sama orang lain. Berangkat dari sinilah banyak anak cewek yang akhirnya nikah sama cowok pilihan orangtuanya, yang menurut mereka pasti bikin anaknya bahagia padahal belum tentu juga.
Walaupun poin-poin di atas cukup bikin kesel kamu, tapi percaya deh orangtua ngelakuin itu karena dia sayang sama kamu. Cuma ya gitu, terkadang sayang itu bisa menyakitkan. Nanti juga kamu kalau udah jadi orangtua dan punya anak cewek bakal ngerasain deh! Ada yang mau nambahin? Langsung tulis di kolom komen ya
Previous
Next Post »