erita
11

5 Hal Yang Sering Dikatakan Oleh Fans Klub Kaya Mendadak


Belakangan ini sepak bola makin ngetren aja, gak heran dalam tongkrongan kamu, setiap orang punya minimal satu klub yang diidolakan. Ada yang emang udah lama suka sepak bola dan punya tim favorit. Ada juga yang baru.
Nah, buat fans baru rata-rata suka sama klub kaya mendadak kayak Chelsea atau Manchester City. Sialnya, gara-gara pilihan ini mereka jadi sering dijudge. Dikatain sebagai fans karbitan. Ketika nongkrong, fans baru pun dengan mudah jadi bahan olokan. Tentu saja, setiap serangan harus ditangkal dengan pertahanan. Fans baru pun biasanya mengeluarkan jurus-jurus andalan seperti di bawah ini:

1. Udah Suka Dari Sebelum Kaya Kok

Nah, fans yang kayak gini biasanya adalah orang yang baru di lingkungan kamu. Karena gak ada yang tahu background hidupnya, jadi dia santai aja bilang "Udah suka dari sebelum kaya kok. Udah ngikutin (klub kaya mendadak) sejak lama."
Untuk mendukung argumennya, tentu butuh bukti dong. Dia tunjukin deh jersey vintage klub yang dia dukung. Dia ceritain deh tentang pemain legenda. Dia kasih tahu betapa sayangnya dia sama klub favorinya.
Tentu saja, semuanya bisa dikarang. Jersey vintage dijual dimana-mana. Sejarah klub bisa dicari di Wikipedia. Nunjukin sayang? Ya asal punya banyak duit dan energi bisa.

2. Gaya Mainnya Keren

Kalau orang macam ini sering ditemui di rental PS. Bertahun-tahun yang lalu, dia masih make Manchester United. Tapi, belakangan ini dia ngakunya dukung Chelsea. Dia bisa ceramah panjang lebar tentang betapa hebatnya Chelsea.
Tentu saja, dia bisa berkilah. Tapi di balik senyuman yang kamu berikan, kamu tahu kalau dia adalah seorang karbitan.

3. Suka Warna Bajunya

Kalo udah ditodong ini itu, warna baju jadi andalan fans klub kaya mendadak. Warna birunya bagus. Warna biru adalah warna favorit sejak lama. Dia bisa panjang menjelaskan makna warna biru.
Tentu saja, dia bisa ceramahin kamu. Tapi kamu tahu alasan suka klub karena warna adalah alasan paling bullshit yang pernah ada.

4. Masa Lalu Gak Penting, Yang Penting Masa Sekarang

Kalo yang ini tipe orangnya biasa bijak nih. Apa pun yang keluar dari mulutnya diplomatis. Di satu sisi, dia tahu kalau dia karbitan. Di sisi lain, dia pengen ngasih tahu kalau dia fans bola sejati.
Tentu saja, kamu bisa memberikan salut untuknya. Tapi, kamu tahu semua jersey Manchester United yang sekarang dia simpan karena menyukai Chelsea, tetaplah dipakainya ketika tidur. Deep down, he miss Alex Ferguson.

5. Fans Baru Gak Selalu Karbitan

Kalo yang ini yang paling kasian, istilah gaul jaman sekarangnya "Lah eug gak ngapa-ngapain padahal". Baru juga tau bola, ya pasti klub yang dilihat adalah klub yang lagi keren-kerennya dong. Eh begitu milih klub juara taunya dimusuhin orang-orang.
Tentu saja, kamu tahu itu bukan salah dia. Di dalam hati kamu berkata pada dirimu sendiri "Emang ada yang mau jadi fans Liverpool di era sekarang?"
Sekarbitan apapun dia, tetap saja dia adalah pendukung sepak bola. Janganlah kamu mengucilkannya, wahai purist. Biarkanlah dia berkembang mencari jati dirinya. Untuk kamu fans baru yang suka klub kaya mendadak, carilah alasan yang lebih kreatif karena yang di atas basi banget.
Previous
Next Post »