erita
11

5 HEWAN RAKSASA PALING HEBOH DI DUNIA

Sejumlah hewan berukuran raksasa bermunculan di muka bumi. Besarnya beberapa kali lipat dari ukuran binatang pada umumnya. Seperti yang terjadi di Laut Bering, Rusia pada Oktober 2014 lalu. Seekor cumi-cumi raksasa mengemuka dan bahkan menyerang kapal selam. Cumi-cumi itu memiliki panjang 1,9 meter dan bobot 350 kg, mirip minibus.

Berikut adalah 5 Hewan Raksasa Paling Heboh Di Dunia :


1. Cumi-cumi



 
Seekor cumi-cumi berukuran raksasa menyerang kapal selam milik organisasi pembela lingkungan hidup, Greenpeace pada Oktober 2014 lalu. Hewan laut tersebut terlihat melakukan manuver berputar, menabrakkan tubuh, dan mencambukkan tentakel ke arah kapal selam itu, sambil menyemprotkan cairan tinta berwarna hitam.

Awak kapal selam yang terkejut dengan serangan mendadak hewan cephalopoda tersebut menyorotkan cahaya untuk mengusir mereka. Namun, alih-alih takut, cumi-cumi justru makin menggila, menghantamkan tentakel ke kapal selam. Insiden tersebut terjadi di Laut Bering, wilayah perairan antara Rusia dan Alaska.

Namun belum jelas kapan insiden tersebut terjadi. Untungnya, cumi-cumi penyerang akhirnya menjauh, tanpa mengalami cedera dan tak sampai menyebabkan kerusakan pada kapal selam. Cumi yang diketahui berjenis kelamin betina itu memiliki panjang 1,9 meter dan bobot 350 kg.


2. Cacing Atau Paus



Pada November 2013 lalu, Warga Kamboja dikejutkan oleh penemuan hewan asing berukuran raksasa. Media asal jepang yang fokus pada hal-hal aneh, Karapaia merilis sebuah video penampakan hewan aneh yang menyerupai cacing raksasa itu.

Makhluk misterius tersebut ditemukan di sebuah kebun di Kamboja. Ratusan warga langsung memadati lokasi tempat ditemukannya hewan aneh tersebut. Seorang narasumber menyebutkan, hewan sepanjang 10 meter ini keluar dari dalam tanah. Namun sebagian kalangan meyakini ini adalah paus yang terdampar.


3. Ubur-ubur



Ubur-ubur raksasa berdiameter 1,5 meter terdampar di pantai di selatan Hobart, Tasmania, Australia pada Februari 2014 lalu. Hingga kini, para ilmuwan di Australia sedang berusaha mengklasifikasikan spesies hewan laut itu.

Dr Lisa-ann Gershwin dari lembaga riset pemerintah Commonwealth Scientific and Industrial Research Organisation (CSIRO) mengatakan, para ilmuwan sudah menentukan spesiesnya, namun belum diklasifikasikan. Ia mendefinisikan spesimen ubur-ubur itu sebagai hewan yang benar-benar luar biasa.


4. Lele



Pada Oktober 2011 silam, saat berlibur di Spanyol, tak mau bosan menunggu sang pacar memancing, Alexa Turness iseng ikut-ikutan melempar kail di sungai. Tapi siapa sangka, ia mendapatkan ikan. Bukan ikan biasa yang nyangkut di mata kailnya, tapi lele raksasa yang beratnya luar biasa: 97,5 kilogram.

Lele itu besarnya 1,5 kali lipat dari tubuhnya. Panjangnya juga mencapai 2,55 meter. Ini adalah ikan air tawar terbesar yang pernah ditangkap perempuan asal Inggris di mana pun di dunia.


5. Buaya



Buaya raksasa ditemukan di Kota Bunawan, Filipina pada Juli 2012, tercatat sebagai pemegang rekor Guinness Book of World Records sebagai buaya air laut terbesar di dunia.

Buaya yang dinamai Lolong itu sangat ditakuti warga sekitar, karena kerapkali memangsa manusia. Kendati demikian, buaya yang memiliki panjang 20,24 kaki atau sekitar 6 meter dan berat lebih dari 1 ton ini, telah menyedot perhatian wisatawan untuk mengunjunginya.

Previous
Next Post »