erita
11

4 Prediksi Mengenai Islam di Masa Depan

Begitu banyak nubuwah yang dilakukan Rasulallah SAW mengenai umatnya di masa depan. Kebanyakan hal ini bisa kita temukan pada hadits-hadits yang shahih maupun yang lemah. Tetapi kali ini kita akan membahas prediksi secara matematis dan ilmiah yang dilakukan melalui penelitian para ahli dan ilmuwan di Pew Research Center.

1. Islam Akan Menjadi Agama Mayoritas di Dunia Setelah Tahun 2070


Islam Menjadi Agama Mayoritas (c) theblaze
Pew Research Center menyimpulkan bahwa Islam akan mengalahkan agama Kristen dalam hal jumlah mayoritas. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal antara lain: pertambahan jumlah penduduk di negara Islam, berkurangnya ketertarikan orang terhadap agama Kristen di Eropa dan Amerika dan memilih untuk menjadi Atheist.

2. Islam Akan Menjadi Agama Kedua Terbesar di Amerika


Agama Kedua Terbesar di Amerika (c) pewresearch
Islam menjadi besar di Amerika. Ini mungkin disebabkan oleh meningkatnya populasi imigran muslim di Amerika, dan ketertarikan orang Amerika sendiri terhadap Islam. Meskipun media di Amerika agak sedikit bias dalam memberitakan Islam, banyak juga kalangan yang sadar dan mencari informasi yang lebih dapat dipercaya melalui jalur lain.

3. India Menjadi Penduduk Dengan Umat Islam Terbanyak


Populasi Hindu dan Islam (c) twitter
India bisa mengalahkan Indonesia karena pertumbuhan penduduk mereka yang cukup banyak. Meskipun India akan memiliki jumlah muslim terbanyak di dunia, negara ini akan tetap memiliki umat Hindu sebagai mayoritas.

4. Ada 51 Negara di Dunia Yang Memiliki Presentasi 50% Penduduk Muslim

Dengan adanya pergesaran trend politik dan pemahaman keagamaan, beberapa negara akan memiliki tingkat ‘pergantian agama’ yang cukup tinggi seperti di Nigeria dan Macedonia.
http://blogs.channel4.com/factcheck/wp-content/uploads/sites/9/2013/06/14_pew.jpg
Islam dengan segala daya tarik dan tantangan yang dihadapinya (tuduhan terorisme, barbarisme, dan keterbelakangan) terus berkembang dari tahun ke tahun. Prediksi yang dilakukan para ilmuwan Pew Research Center ini berdasarkan trend yang terjadi sekarang ini. Hanya Allah SWT yang mengetahui masa depan, namun umat Islam patut bersyukur dengan adanya study penelitian seperti ini yang membawa harapan cerah bagi kehidupan di masa mendatang.
Previous
Next Post »