erita
11

4 Cara Keluar dari Kejenuhan dalam Dunia Kerja


Dalam hidup ini, pasti ada masa-masa jenuh dong? Sama kerjaan mungkin? Capek ngadepin masalah dikantor yang rasanya gak abis-abis, selalu ada aja yang baru. Yah, namanya juga kerja. Tapi kalo udah jenuh kayak gini, jadi gak semangat dan susah buat menikmati kerjaan kamu. Makannya kali ini MBDC mau kasih tips gimana caranya keluar dari kejenuhan khususnya dalam pekerjaan. Kali aja abis melakukan hal-hal ini, kamu bisa gak jenuh lagi, semangat dan jadi lebih produktif! Selamat mencoba yaaa

Liburan

Mungkin kamu jenuh karena terlalu banyak masalah di kantor. Udah waktunya kamu ambil cuti dan melupakan semua masalah kantor kamu sejenak. Kamu bisa have fun ke tempat-tempat wisata, coba makanan-makanan enak dan menikmati hidup selagi kamu berlibur. Kalo udah, pasti kamu lebih fresh saat bekerja dan gak jenuh lagi kerjain pekerjaan kamu.

Dekorasi

Mungkin kamu jenuh karena dekorasi meja kamu gitu-gitu aja. Coba kamu dekorasiin meja kantor kamu supaya lebih fresh, atau kalau boleh kamu bisa tata ulang ruangan di kantor kamu. Kalo boleh loh ya. Niscaya suasana baru dekorasi ruangan kerja baru kamu bisa mendatangkan ide-ide baru dan semangat yang positif untuk membantu kamu bekerja!

Pindah Kerjaan

Mungkin selama ini kamu bekerja dibawah paksaan. Kamu gak suka sama bidang yang kamu keluti, tapi kamu gak ada pilihan lain. Lama-lama kan jenuh juga. Kamu bisa aja ijin untuk keluar dari divisi kerjaan kamu, dan cari yang lebih pas. Atau mungkin cari perusahaan lain yang bidang kerjanya lebih pas sama kamu. Dengan adanya kerjaan baru dan suasana baru, kamu jadi gak jenuh dan mengeluarkan potensi kamu yang lebih maksimal!

Berhenti Mengeluh

Semakin kamu memikirkan hal-hal yang gak enak dari pekerjaan kamu, dan mengeluhkan hal itu terus menerus, maka kamu akan semakin jenuh dengan pekerjaan kamu. Coba kamu stop mengeluh dan menikmati pekerjaan kamu, suka dan duka yang ada disana dan kembali ingat-ingat lagi apa yang memotivasi kamu buat kerja disana. Apalagi kalo kamu butuh uang. Inget beli mas kawin mahal loh.
Gimana? Udah nemuin semangat kerja lagi kan? Kalo semangat dan lebih produktif kan bos kamu juga seneng, siapa tau naik gaji, bisa traktir MBDC. Ahak ahak ahak. Ayo share juga ke temen-temen kamu biar mereka semangat kerja lagi kayak kamu. Jangan lupa dikomenin ya biar MBDC lebih semangat buat artikel buat kamu..
Previous
Next Post »