erita
11

14 Nama Orang Indonesia Paling Ikonik yang Sekarang Udah Mulai Gak Ngetrend


Kayaknya apa yang pernah dibilang Shakespeare perihal nama itu salah besar. Karena nama itu penting banget lho. Nama adalah identitas dan sangat merepresentasikan seseorang. Oleh karena itu tiap orangtua selalu puter otak buat kasih nama anaknya. Nah dari sekian sekian nama di dunia ini, orang Indonesia punya beberapa nama ikonik yang dulu sempat populer, tapi sih sekarang udah mulai ditinggalin.

1. Bambang

Dulu sih nama ini keren dan populer banget. Kayaknya tiap anak laki-laki dan orangtuanya bersuku Jawa itu namanya Bambang. Tapi memasuki era 90an nama Bambang mulai gak enak didenger. Makanya orang-orang bernama Bambang suka menuliskan nama mereka dengan Benk-Benk biar terlihat keren, contohnya kayak gitaris Pas Band, Bambang Sutejo yang lebih akrab dipanggil dengan nama Bengbeng. Nah kalau sekarang sih kayaknya nama Bambang ini semakin punah deh. Coba kamu cari anak cowok kelahiran 90 yang namanya Bambang, pasti sulit buat ditemukan.

Bengbeng via youtube.com

2. Herman

Waduh terakhir MBDC denger nama ini sih disematkan sama kata ngantuk di belakangnya.

Sleepy Herman via twitter.com

3. Roy

Tentunya nama ini merupakan salah satu nama cowok yang sangat populer. Cowok yang pake nama Roy hampir bisa dipastikan punya wajah yang ganteng lagi menggantengkan. Contoh cowok yang pake nama Roy dan terbukti ganteng adalah Roy Marten. Tapi sekarang kayaknya nama Roy udah mulai dilupakan deh, karena nama cowok yang udah jaminan mutu ganteng itu adalah Ryan.

Roy Marten muda ganteng banget via tobytall.wordpress.com

4. Tono

Nama yang akan sering kamu denger di saat Bapak-Bapak komplek lagi ngumpul sambil mainan catur maupun gaple. Tapi nama ini gak bakal kamu denger di dalam perkumpulan Ibu-Ibu jaman sekarang yang sedang playdate.

5. Siti

Salah satu nama islami cewek paling pasaran. Tapi itu jaman dulu, sekarang mah anak cewek dikasih nama islami yang lebih keren kayak Aqila.

6. Budi

Nama ini pasti ada dan jadi favorit orang tua, karena mereka mengharapkan anaknya akan berbudi pekerti. Sayangnya nama ini udah dianggap gak hits lagi.

7. Rita

Cewek yang kamu temui memiliki nama Rita biasanya adalah cewek yang cantik dengan rambut panjang tergerai. Rita ini dulunya nama yang keren dan agak kebarat-baratan gitu.

8. Ani

Jaman sekarang udah hampir gak ada orang namanya beneran Ani. Palingan kalo mau juga Anin tuh nama panggilannya. Dibanding Ani sekarang lebih ngetrend nama Annie, lagi-lagi biar keren aja gitu.

9. Joko

Joko ini juga salah satu nama suku Jawa yang udah agak menghilang. Nama Joko sekarang udah gak dianggap keren lagi terutama untuk yang tinggal di daerah perkotaan.

10. Endang

Nama ini unisex dan pengucapannya beda antara Endang untuk laki-laki atau Endang untuk perempuan. Endang cewek baca huruf e-nya seperti di kata 'enak', dan untuk cowok e-nya seperti huruf e dalam kata 'rendang'. Kebanyakan yang bernama Endang kini sudah berusia lanjut dan udah lumayan jarang juga ditemui dimiliki anak muda jaman sekarang.

11. Jaya

Nama ini udah jarang banget kedengeran dimiliki sama anak muda. Kalo liat nama ini sekarang sih kebanyakan jadi nama toko gitu ya.

Jaya cell via peta.bantenbiz.com

12. Hengki

Waduh, siapa nih yang masih punya temen namanya Hengki? Terakhir terdengar sih ini dimiliki sama artis Hengky Tornando.

13. Amir

Meskipun kamu punya temen namanya Amir tapi hampir bisa dipastikan mereka adalah sisa-sisaan atau bisa juga dibilang generasi terakhir yang memiki nama ini.

14. Nur

Wah ini nama yang gak aneh lagi deh dimiliki sama cewek maupun cowok. Nur yang dalam bahasa Arab artinya cahaya ini sekarang udah jarang banget deh keliatan.
Apakah nama kamu termasuk di dalamnya? Selamat! Kemungkinan besar gak akan ada lagi yang make nama kamu itu. Jangan malu dibilang gak ngetrend lagi ya, mungkin di suatu hari saking jarangnya orang make, nama kamu jadi hipster. Malah jadi keren kan.
Previous
Next Post »