erita
11

Sebuah Kisah Cinta Tragis yang Bisa Bikin Kamu Terharu


Kamu pernah ngerasain cinta gak? Ya semacam perasaan bahagia yang berbunga-bunga gitu. Agak sulit sih digambarinnya, cuma pasti kamu tau deh kalau pernah ngalamin sendiri. Terus kamu pernah ngerasain patah hati nggak? Katanya sih perasaan orang yang lagi patah hati itu kebalikan banget sama orang yang sedang jatuh cinta, semua jadi kerasa suram gitu. Nah kalau biasanya kamu baca artikel-artikel MBDC itu dengan riang gembira, kali ini agak beda gak apa-apa ya. Soalnya hari ini suasana hati MBDC itu lagi mellow, nggak tau kenapa. Bawaannya pengen menyendiri gitu dan lagi nggak pengen ngobrol sama siapa-siapa. Udah gitu tadi nggak sengaja pula ngebaca quotenya Nicholas Sparks yang bunyinya "The Greater The Love, The Greater The Tragedy When It's Over". Haduh, jadi bikin hati tambah meriang aja.
Daripada hanyut sama perasaan bimbang tidak menentu ini, mending kita ngebahas aja yuk soal cinta-cintaan. Tapi soal cinta yang berakhir tragis gitu. Ya biar sesuai aja sama suasana mendung yang lagi menyelimuti hati MBDC. Yuk.

Romeo and Juliet

Ceritanya dulu di Verona, Italia sana ada keluarga Montague dan keluarga Capulet yang lagi musuhan. Nah terus suatu ketika Lord Capulet ngadain pesta dansa untuk ngenalin putrinya Juliet ke Count Paris yang emang udah kesengsem sama Juliet sejak lama. Sementara itu keluarga Montague denger bahwa keluarga sebelah lagi ngadain pesta dansa. Terus anaknya Lord Montague, si Romeo pengen banget dateng ke pesta dansa itu. Karena si Romeo lagi naksir sama Rosaline, keponakannya Lord Capulet. Setelah diyakinkan sama sepupunya, Romeo pun akhirnya pergi ke pesta dansanya keluarga Capulet itu. Tapi dasar Romeonya masih labil aja, sampe disitu dia malah kepincut sama Juliet. Terus karena Romeo itu aslinya pervert, maka dia mengendap-endap di halamannya keluarga Capulet. Dan disitu pula akhirnya dia nggak sengaja denger Juliet ngomong dari balkon kalau dia cinta sama Romeo meskipun keluarga mereka musuhan.

pacaran di balkon via shakespeareoc.org
Karena Romeo kebelet, akhirnya dia muncul di hadapannya Juliet dan langsung ngajak kawin. Tapi Juliet ngasih saran sebaiknya mereka menemui Frater Lawrence dulu biar dinikahkan sebagai bentuk rekonsiliasi keluarga mereka yang musuhan. Selanjutnya mereka pun dinikahkan sama Frater Lawrence terus si Romeo setiap malemnya numpang bobok di kamarnya Juliet biar anget.

anget via fashiongrunge.com
Tapi sepupu Juliet yang bernama Tybalt akhirnya mengetahui bahwa Romeo diem-diem sering bobok sama Juliet. Tybalt pun nantang Romeo untuk bertarung, tapi Romeo gak mau karena udah nggangep Tybalt sebagai saudaranya. Kabar Tybalt yang nantangin Romeo itu sampai ke telinga Mercutio. Dan Mercutio yang merupakan sahabat Romeo gak bisa terima begitu aja dengan sikapnya Tybalt. Kemudian Mercutio memutuskan bertarung mewakili Romeo. Tapi pertarungan itu gak seimbang sehingga Mercutio terluka parah. Romeo yang ngerasa bersalah akhirnya berusaha menghentikan pertarungan itu dengan membunuh Tybalt.

Pangeran Verona yang mendengar kabar bahwa Romeo telah membunuh Tybalt akhirnya mengusir Romeo dari kota Verona. Terus Juliet yang ditinggal Romeo ngerasa kesepian karena kehilangan temen boboknya. Dan hari-hari setelah itu cuma diisi Juliet dengan mengurung diri di kamar. Hingga suatu hari Lord Capulet, bapaknya Juliet, memaksa Juliet buat nerima lamarannya Paris. Kalau Juliet gak mau nikah sama Paris, bapaknya ngancem gak bakal ngakuin Juliet sebagai anak lagi. Juliet sebenernya udah minta supaya pernikahan itu ditunda, tapi gak dikabulin sama ibunya Juliet.
Juliet yang galau pun akhirnya minta saran sama Frater Lawrence. Sama Frater Lawrence akhirnya Juliet dikasih obat yang bisa bikin Juliet jadi kayak orang meninggal gitu tapi efeknya cuma sampai 42 jam aja. Frater Lawrence pun mengirim orang buat nyampein rencana itu kepada Romeo. Hingga malam sebelum pernikahannya sama Paris, Juliet meminum obat yang diberikan oleh Frather Lawrence. Tapi sayangnya orang yang dikirim buat nyampein pesan gak berhasil nemuin Romeo, sehingga Romeo taunya Juliet meninggal beneran. Romeo pun pergi ke pemakamannya Juliet dan disitu dia berantem sama Paris, sampai akhirnya Romeo ngebunuh Paris.

lawan paris via charrach.glogster.com
Akhirnya Romeo yang masih mengira Juliet mati beneran memilih meminum racun untuk mengakhiri hidupnya. Sayangnya racun yang Romeo minum ketuker sama vimax, sehingga Romeo gak mati-mati. Juliet yang waktu itu terbangun karena pengaruh obatnya sudah habis, terkaget-kaget sama kelakuannya Romeo. Dia mengira Romeo lagi horny sama Rosaline. Karena merasa dikecewakan, Juliet pun kemudian membunuh Romeo pake pisau. Tapi kemudian Rosaline menjelaskan bahwa sebetulnya Romeo itu mau minum racun yang malah ketuker vimax. Menyadari bahwa dia telah membuat kesalahan dengan membunuh Romeo, Juliet pun akhirnya bunuh diri dengan pisau yang dia gunakan untuk membunuh Romeo tadi.

nancep deh via bibliomantics.com
Meskipun banyak orang taunya kisah Romeo dan Juliet ini adalah sebuah cerita fiksi karangan William Shakespeare, tapi ada beberapa orang lainnya yang kekeuh bahwa Romeo dan Juliet ini adalah kisah nyata. Karena ditemuin bukti dari sajak-sajak Arthur Brooke berjudul The Tragical History of Romeus and Juliet yang dibikin jauh sebelum oom Shakes nulis versinya dia sendiri. Tapi terlepas itu cerita beneran apa cuma fiktif aja, setiap kali inget kisahnya Romeo n Juliet pasti ngerasa sedih. Pengen nangis.
Udah deh segini dulu ya cerita cinta tragisnya. Soalnya kalau MBDC ceritain semua hari ini takutnya kamu banjir gitu. Kapan-kapan MBDC aja ceritain kisah yang lain lagi. Ya udah sementara MBDC mau merenung kembali, kamu komen gih.
Previous
Next Post »