erita
11

Mulia Banget, Murid Ini Menggendong Sahabatnya yang Lumpuh ke Sekolah Setiap Hari Selama 3 Tahun



Setiap hari selama 3 tahun terakhir, Xie Xu (18) menggendong teman baiknya, Zhang Chi (19), ke sekolah. Zhang Chi menderita kelumpuhan akibat penyakit dystrophy yang potensial mengancam keberlangsungan hidupnya. Otot kaki Zhang Chi mengerut sehingga bikin doi gak bisa berjalan.
Sebentar lagi mereka akan berpisah karena memilih kampus berbeda. Tapi Xie Xu sebisa mungkin melakukan yang terbaik bagi sahabatnya dengan menggendongnya setiap hari ke sekolah, bahkan membawakannya makan siang.
Hebatnya, mereka berdua adalah murid terpintar di kelasnya. Laporan di Cina menyebutkan bahwa ada 243 ribu anak kecil yang nggak bisa ke sekolah karena cacat.
"Xie menaburkan pengaruh positif kepada siswa lain, di mana dia selalu siap sedia menolong Zhang. Berkat pertemanan mereka, Zhang tidak pernah absen sekalipun," kata Wakil Kepala Sekolah SMA Daxu.



Sungguh persahabatan sejati. Zhang Chi masih menikmati keberuntungan walaupun berkekurangan.
Previous
Next Post »