erita
11

6 Olahragawan Paling Ikonik di Era 90an yang Bikin Kamu Kangen Berolahraga


Olahraga selalu melahirkan nama-nama besar di tiap era. Nah kalau ngomongin tahun 90an, ada juga nih beberapa nama yang sangat populer, yang kehadirannya bikin orang-orang pengen ngelakuin hal yang sama kayak dia.


Ayrton Senna


Ganteng ya! via sportskeeda.com
Mungkin kalau dia gak meninggal, Michael Schumacher gak bakal bisa merajai Formula One sampe segitunya. Yes, Aryton Senna adalah ikonnya balap mobil dunia. Keahliannya dalam memacu mobil emang bisa memberikan decak kagum. Pembalap asal Brazil ini pun akhirnya bisa merajai Formula One dengan menggangkat piala sebanyak 3 kali. Tapi sayangnya karirnya harus terhenti di tahun 1994, tepatnya pada tanggal 1 Mei. Saat itu mobil yang dikendarai Aryton Senna mengalami kecelakaan hebat di Sirkuit Imola. Sampai saat ini Aryton Senna pun dianggap sebagai pembalap terbaik sepanjang masa. Oiya, besok selain merayakan hari buruh kayaknya kamu yang suka sama balap mobil patut juga mengenang sang legenda.

Mike Tyson


Leher beton via ign.com
Olahraga tinju mungkin gak bakal populer gila-gilaan tanpa adanya Mike Tyson. Yes, di tahun 90an sang Leher Beton emang ikonik banget. Gimana gak ikonik coba, dia seneng banget ngalahin musuh di ronde-ronde awal, yang mungkin bikin bursa taruhan berantakan. Tapi karir Mike Tyson mulai gak karuan karena Holyfield. Yep, Tyson kewalahan pas lawan Holyfield yang akhirnya Tyson ngegigit kuping lawannya.

Mick Doohan


Jagoan via abc.net.au
Lupakan Valentino Rossi, karena sesungguhnya ikon balapan motor itu muncul di era 90an, dan orang tersebut bernama Mick Doohan. Pembalap asal Australia ini berhasil menjuarai GP500 lima kali berturut-turut: 1994, 1995, 1996, 1997, 1998. Tapi sayangnya kecelakaan hebat di tahun 1999 bikin doi berehenti buat balapan motor. Tapi sampe sekarang Mick Doohan masih berkecimpung kok di dunia balap motor

Del Piero


Jago dan ganteng via oocities.org
90an merupakan eranya sepakbola Itali, dimana klub-klub seri A demen banget angkat piala di kejuaraan dunia sepakbola antar klub. Nah salah satu ikon sepakbola di tahun 90an yang sangat terkenal pun akhirnya berasal dari Itali, dia adalah Del Piero. Bermain bersama Juventus, Del Piero emang jago banget, bahkan kehadirannya bisa melengserkan pendahulunya yang juga ikon Itali, Roberto Baggio.

Susi Susanti


Pahlawan Indonesia via badmintoncentral.com
Jangan salah, di tahun 90an Indonesia juga punya ikon olahraganya, dan itu muncul di cabang Bulu Tangkis. Era 90an emang Indonesia hebat banget deh Bulu Tangkisnya. Nah salah satu nama yang sangat populer dan emang jago banget itu adalah Susi Susanti. Kecepatan dan gerakan-gerakan Susi Susanti emang gak bisa dikalahkan sama pebulu tangkis manapun saat itu. Kehebetan Susi Susanti ini pun akhirnya bikin rakyat Indonesia pengen main bulu tangkis

Michael Jordan


air jordan via hauteliving.com
Nah ini dia nih yang paling ikonik dari tahun 90an di bidang Olahraga. Jujur aja deh kalo gak ada Michael Jordan kayaknya NBA gak bakal seterkenal itu, dan Basket juga kayaknya gak bakal dimainin di beberapa negara salah satunya Indonesia. Yang hebat dari Michael Jordan adalah dia berhasil mengangkat unsur-unsur lain yang berhubungan dengan Basket salah satunaya adalah kartu basket.
Nah itu olahragawan paling terkenal di tahun 90an. Kamu tau nama lainnya? share ya di komen
Previous
Next Post »