erita
11

12 Penampakan Awan Langka Akibat Fenomena Alam Yang Unik


Ada sesuatu yang menarik bila kita memperhatikan awan dengan seksama, kadang akan muncul bentuk awan yang menyerupai benda atau binatang yang dihubung-hubungkan dengan suatu kejadian.


Terlepas dari mitos-mitos seputar penampakannya, awan ini ternyata memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Lalu seperti apa sajakah bentuk awan-awan tersebut? Berikut ini beberapa fotonya.
Awan Mirip Seekor Burung (c) boredpanda

Formasi awan menyerupai seekor burung yang tengah mengepakan sayapnya, seakan-akan ingin mengejar matahari yang akan tenggelam.

Kumpulan Awan Membentuk Ombak (c) boredpanda

Lautan ternyata juga bisa ada di langit. Tapi bukan lautan yang sebenarnya, ini adalah hanya sebuah kumpulan awan yang membentuk ombak di lautan.

Awan Menyerupai Sosok Kepala Serigala (c) boredpanda

Foto yang ini memang tidak terlalu jelas. Namun, jika dilihat lebih seksama, awan ini lebih menyerupai sosok kepala srigala yang sedang mengaung.

Awan Membentuk Lubang (c) boredpanda

Di kota Moscow, Rusia, juga terlihat pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Sebuah awan terlihat menutupi kota. Anehnya, ada bagian awan yang membentuk lubang, cahaya matahari pun bisa menembus lubang awan ini.

Awan Menyerupai Anjing Lucu (c) boredpanda

Apa yang Anda pikirkan jika melihat awan di foto ini? Awan ini tidak terlihat aneh, malah lebih terlihat seperti anjing lucu dengan bagian kepala hingga kaki depan yang lengkap.

Paus di Langit (c) boredpanda

Ikan paus umumnya berenang di lauatan. Tapi, jika melihat awan di foto ini, mungkin Anda akan berpikir kalau ikan paus juga bisa berenang di langit. Sayangnya, ikan paus tersebut hanyalah sebuah kumpulan awan saja.

Awan Menyerupai Naga (c) boredpanda

Berikutnya adalah awan yang menyerupai kepala naga menyemburkan api dari mulutnya. Foto ini diambil dari Briones Regional Park, California.

Penampakkan Naga di Parangtitis (c) enigma

Di Indonesia ada juga awan yang menyerupai badan naga. Tepatnya di Pantai Parangtritis, warga setempat menghubungkan penampakan ini dengan mitos tunggangan Nyi Roro Kidul. Karena foto ini di ambil bertepatan dengan ritual di pantai.

Awan Berbentuk Tokoh Pewayangan (c) muslimdaily

Pasca Letusan gunung Merapi 2010 silam, terlihat penampakan awan berbentuk tokoh pewayangan yang bernama Petruk. Hal ini jadi sorotan masyarakat karena mitosnya, Ia adalah pimpinan para jin yang mendiami gunung merapi.

Awan Berbentuk Ledakan (c) boredpanda

Jangan terburu-buru mengira ini adalah sebuah asap dari sebuah ledakan bom besar. Ternyata, foto keren yang di ambil sore hari ini hanyalah sebuah awan biasa. Bukan karena ledakan.

Awan Berbentuk Malaikat Tanpa Sayap (c) boredpanda

Tidak hanya binatang ataupun bentuk manusia, awan juga bisa membentuk seperti malaikat lengkap dengan dua sayapnya.

Awan Berbentuk Tali (c) boredpanda

Fenomena awan berbentuk tali yang berjajar dengan rapi seperti ini memang jarang terjadi. Awan indah ini disebut “Morning Glory” dan bisa ditemukan antara bulan September hingga November.

Indah sekali bukan awan-awan tersebut? Hal ini memang diluar akal manusia, bagaimana bisa awan menyerupai binatang hingga wajah manusia? Tentunya, kita harus lebih percaya Pada Tuhan, bahwa itu semua bisa terjadi hanya atas kehendaknya. Bukan malah menghubung-hubungkannya dengan mitos-mitos gaib yang belum tentu benar.
Previous
Next Post »