erita
11

pembodohan! penemuan alien hoax paling konyol

pembodohan! penemuan alien hoax paling konyol Makhluk luar angkasa atau yang sering disebut alien hingga kini masih menjadi misteri. Sebagian kalangan percaya alien itu ada, sebagian lagi tidak. Mereka yang percaya menyodorkan banyak bukti untuk memperkuat pendapatnya, dari mulai foto hingga rekaman video.

Dunia mengenal Area 51 di Amerika Serikat yang disebut-sebut tempat rahasia untuk menyimpan alien yang pernah datang ke bumi. Kemudian ada lagi peristiwa jatuhnya pesawat alien di Roswell, New Mexico, Amerika Serikat, yang sempat menghebohkan.

Sejumlah orang pernah mengaku menemukan alien dengan memperlihatkan berbagai macam bukti. Namun temuan mereka itu bisa dibilang konyol karena bukti yang mereka perlihatkan justru membuat orang yakin alien itu palsu.

Bagaimana kisah penemuan alien palsu itu? Ikuti lima ceritanya berikut ini.



















1.Kepala alien ditemukan di pemakaman di Kroasia



Merdeka.com - Seorang wali kota di sebuah kota kecil di Kroasia mengaku menemukan sebuah kepala alien setelah melakukan penggalian di sebuah makam di daerah tersebut.

Dilansir dari Softpedia (21/8/2013), Ivan Stefic menjelaskan bahwa dia menemukan kepala tersebut ketika menggali di pemakaman di Medjimurje. Kepala tersebut dikubur tidak terlalu dalam dari permukaan tanah.

Satu hal yang menarik yang di sampaikan oleh wali kota tersebut yakni 'kepala alien' tersebut memiliki bau seperti parfum pria.

Stefic berkata, "Aku tahu ini terdengar tidak masuk akal, tetapi kita tidak dapat memikirkan penjelasan yang lebih rasional dari temuan ini".

Namun meskipun wali kota berkata demikian, sebagian besar penduduk lokal tidak setuju dengan pernyataan wali kota tersebut. Penduduk kota tersebut percaya bahwa temuan tersebut hanyalah potongan batang pohon yang memiliki bentuk seperti kepala.

Stefic saat ini sedang berusaha melakukan investigasi terhadap benda mirip kepala tersebut. Dia yakin bahwa temuan tersebut adalah sesuatu yang penting.

2.Ilmuwan dan astronot sebut foto alien kerdil ini asli



Merdeka.com - Nama Area 51 yang terletak di New Mexico, Amerika, terkenal di seluruh dunia berkat mitos aliennya. Nah, sekarang mitos itu mendekati kenyataan setelah munculnya sebuah foto alien kerdil.

Foto tersebut diambil di antara tahun 1947-1949 menggunakan sebuah kamera film lawas 'Kodachrome'. Seperti dilansir oleh Daily Mail (07/05), fotografer yang mengambil foto alien itu adalah Bernard Ray di markas militer rahasia Amerika, Area 51.

Di foto tersebut terlihat sebuah mumi alien berwarna kecoklatan dengan ciri khas kepala yang besar dan tubuh kerdil. Sosok alien yang nyaris tinggal tulang dan kulit saja itu mirip dengan sosok alien yang digambarkan dalam film atau komik selama ini.

Untuk memastikan keaslian foto itu, ilmuwan UFO mengaku telah menganalisisnya selama 5 tahun. Setelah yakin foto itu asli, mereka menunjukkannya ke publik lewat sebuah pameran yang tiket masuknya mencapai Rp 4 juta lebih. Tetap saja foto itu menarik perhatian lebih dari 10.000 orang.

Salah satu orang yang datang ke pameran itu adalah Edgar Mitchell, astronot ke-6 yang pernah menginjakkan kaki di Bulan. Menariknya, Edgar juga percaya bila foto alien itu asli.

Hal senada juga diungkapkan oleh Jaime Maussan, ilmuwan spesialis UFO asal Meksiko. Jaime berujar bila di tahun 1940an tidak ada gambar atau ilustrasi alien yang dibuat, sehingga foto alien yang ada di foto tersebut hampir pasti asli.

"Foto itu, tanpa ada keraguan sama sekali, adalah bukti bila alien adalah nyata. Foto ini juga diambil di masa gambaran tentang alien belum pernah diciptakan oleh manusia," ujar Jaime.

Lebih lanjut, foto alien tersebut awalnya ditemukan tidak sengaja di sebuah loteng di kawasan Arizona dalam sebuah kardus. Menariknya, dalam kardus itu juga ditemukan foto-foto mantan presiden Amerika, seperti Bing Crosby, Clarke Gable, dan Dwight Eisenhower sebelum mereka menjadi menjabat posisi orang nomor satu di Negeri Paman Sam.


3.Warga China simpan alien dalam kulkas



Merdeka.com - Seorang warga China bernama Li mengaku melihat pesawat luar angkasa tak dikenal (UFO) jatuh di dekat rumahnya. Dia mengklaim sesosok makhluk alien terperangkap di dalam pesawat jatuh itu.

Li kemudian memajang foto dirinya berdiri di samping makhluk alien itu yang dia letakkan di dalam kulkas di media sosial, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Selasa (11/6).

Foto itu sontak mengundang berbagai spekulasi di medis sosia di China. Li mengatakan dia melihat sekumpulan pesawat UFO melintasi langit malam di sepanjang Sungai Kuning di Provinsi Binzhou Shangdong.

Li berkukuh dia mengambil makhluk alien itu dari dalam pesawat jatuh pada Maret lalu.

Namun polisi menyatakan sosok yang terlihat berbaring di dalam kulkas itu bukan makhluk hidup melainkan terbuat dari karet berkualitas tinggi.

"Alien yang ditemukan seseorang di Binzhou itu hanya tiruan berkualitas tinggi. Badan makhluk itu terbuat dari karet berkualitas." kata Polisi Jinan di mikroblog Sina.


4.Makhluk air bercahaya ini disangka alien



Merdeka.com - Dunia digemparkan dengan sebuah video yang memperlihatkan adanya seekor makhluk asing berbentuk ubur-ubur yang memancarkan sinar di perairan Bristol. Namun, setelah diselidiki, ternyata makhluk itu bukanlah alien.

Seperti yang dilansir oleh Dailymail (6/12), baru diketahui ternyata kejadian munculnya makhluk tersebut adalah bagian dari promosi sebuah acara TV baru di Inggris berjudul The Happenings. Acara TV ini mencoba membawa skenario film ke dalam kehidupan nyata.

Dan sebagai salah satu contohnya adalah dengan dilepaskannya ubur-ubur yang bisa bersinar tersebut. Sayangnya, karena tidak disosialisasikan terlebih dulu, banyak ahli kemudian terkecoh dan menganggap ini mungkin adalah seekor makhluk baru.

Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Sabtu (7/12), makhluk asing itu berhasil direkam oleh beberapa orang tengah berada di lokasi itu. Pelbagai pihak menduga itu ikan atau cumi-cumi zaman purba. Rekaman itu diunggah ke situs berbagi video Youtube.

Namun tak sedikit mengatakan video itu palsu. Dalam rekaman diunggah oleh akun John Tombe selama 34 detik memang terlihat makhluk itu menyala, lalu tiba-tiba mati dan kamera tidak mampu lagi menangkap gambarnya.

Pakar Ilmu Biologi Universitas Bristol Dr. Steve Simpson mengatakan hal ini memang aneh sebab dia belum pernah melihat fenomena itu. "Ini memang mendebarkan. Saya belum tahu benda apa itu. Namun dugaan saya itu sejenis ubur-ubur atau cumi-cumi. Ini tidak biasa dan dia memperlihatkan diri di tempat keramaian," ujar Simpson.


5.Warga temukan sosok bangkai mirip alien di Rusia



Merdeka.com - Warga yang bersih-bersih di sekitar sungai dekat instalasi nuklir Kota Krasnoyarsk, Rusia, terkejut menemukan bangkai hewan aneh yang tak pernah dia lihat di manapun. Sekilas mirip ayam, tapi kepalanya lonjong dan besar. Sosok ini lebih mirip alien dari film kondang Hollywood.

Express.co.uk melaporkan, Kamis (8/10), kemunculan bangkai yang fotonya tersebar ke jejaring sosial itu segera memicu rasa penasaran para pemerhati teori konspirasi. Banyak orang menduga itu adalah bangkai makhluk asing.

Televisi dan jejaring sosial Rusia sepekan terakhir masih membahas temuan hewan aneh itu. Pakar biologi Yegor Zadereev yang diminta memeriksa jasad 'alien' tersebut menduga ini adalah embrio ayam. "Kajian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan apa jenis organisme ini," tuturnya.

Media-media yang gemar mengulas isu UFO meyakini foto tersebut salah satu bukti kuat kesekian kalinya tentang keberadaan makhluk asing di bumi. Ilmuwan Rusia masih menunggu hasil tes DNA untuk mendapat kesimpulan memuaskan.

"Dengan sikap menunggu tes DNA, ilmuwan Rusia mengakui bangkai itu tidak bisa diperiksa hanya dengan mata telanjang," kata penggemar teori konspirasi, Scott C. Warring.
Previous
Next Post »