erita
11

ngantuk coba dengan cara ini mata kembali seger dan melek

ngantuk coba dengan cara ini mata kembali seger dan melek Kopi, minuman ini menjadi salah satu jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi di pagi hari. Sebabnya banyak orang yang bergantung pada kandungan kafein di dalam kopi. Ya, kopi mampu membuat orang menjadi lebih fokus, berenergi, serta mata jadi lebih melek. Semuanya ini terjadi saat kafein yang masuk ke dalam tubuh masuk mengaktifkan hormon adrenal.

Namun terlalu banyak kopi juga tidak baik untuk kesehatan Anda. Sebab jika tubuh Anda memuat banyak kafein maka jantung Anda jadi berdebar-debar dan Anda akan mengalami gangguan tidur. otomatis, kesehatan Anda pun akan menurun.

Nah, dilansir dari boldsky.com ternyata ada beberapa alternatif sehat yang bermanfaat untuk membuat mata Anda jadi melek. Penasaran? Berikut adalah ulasannya.


1.Minum air lemon



Merdeka.com - Awalnya, Anda disarankan untuk minum air lemon di pagi hari demi membersihkan saluran pencernaan Anda. Sebab pagi hari merupakan jam alami tubuh dimana terjadi pembuangan. Sehingga dengan minum air lemon, maka proses pembersihan dan pembuangan yang terjadi akan lebih maksimal.

Namun ternyata tak berhenti sampai di situ saja manfaat dari minum air lemon. Sebab minuman ini juga mampu membuat Anda bersemangat karena air lemon akan menghidrasi seluruh sistem dan organ tubuh Anda. Bonusnya lagi minum air lemon juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda karena proses detoksifikasi yang terjadi dari minum air lemon.

2.Mendengarkan musik



Merdeka.com - Sudah tidak diragukan lagi jika Anda mendengarkan musik, maka Anda jadi lebih bersemangat. Terutama jika musik yang Anda dengarkan adalah musik favorit. Oleh karena itu saat Anda merasa tidak bersemangat di pagi hari, segera putar musik favorit. Serta jangan malu atau ragu untuk ikut bergoyang menari mengikuti irama musik agar Anda jadi lebih bersemangat.


3.Makan kacang almond



Merdeka.com - Makan kacang almond bisa membantu meningkatkan semangat? Ya, makan kacang-kacangan ternyata mampu meningkatkan tingkat energi Anda. Seperti contohnya adalah kacang almond. Kacang sehat ini mengandung vitamin B, tembaga, dan mangan yang dapat meningkatkan susunan kimia di otak yang berpengaruh terhadap tingkat energi Anda.

Oleh karena itu saat pagi hari, hindari camilan yang berat. Sebab camilan ini akan membuat tubuh bekerja keras untuk mencernanya yang akhirnya membuat Anda mengantuk dan lemas di pagi hari.


4.Makan pisang.



Merdeka.com - Sudah bukan rahasia lagi jika buah-buahan adalah makanan yang sehat. Contohnya adalah pisang. Makan pisang di pagi hari akan meningkatkan kekuatan dan semangat Anda. Oleh karena itu tak ada salahnya jika Anda mengurangi asupan kafein di pagi hari dan mengonsumsi pisang untuk meningkatkan konsentrasi.


5.Olahraga



Merdeka.com - Selain bergerak dan menari mengikuti irama musik, olahraga yang dilakukan di pagi hari ternyata juga efektif untuk membuat Anda bersemangat. Sebab ketika Anda olahraga, maka sirkulasi darah Anda juga semakin lancar sehingga hormon adrenal Anda meningkat yang bisa membuat Anda semakin bersemangat.


6.Minum air



Merdeka.com - Kafein memang dapat menghidrasi tubuh Anda. Namun air lebih mampu menghidrasi tubuh dengan cara yang sehat. Saat tubuh terhidrasi dengan baik, maka seluruh sistem mampu bangkit sehingga Anda akan bersemangat.

Bonusnya lagi, minum air mampu mengurangi ketergantungan Anda pada kafein.


7.Makan telur


Merdeka.com - Penasaran kenapa telur sering dijadikan menu sarapan? Hal ini disebabkan karena telur mampu membangkitkan semangat Anda di pagi hari karena protein di dalamnya.

Ya, protein bisa dijadikan sebagai alternatif penambah energi di pagi hari. Agar lebih sehat, konsumsi telur dengan cara direbus bukan dengan digoreng.

Bagaimana, apakah Anda merasa malas di pagi hari ini? Cobalah cara di atas untuk membangkitkan energi daripada Anda minum kopi dan menjadi kecanduan karena kafein di dalamnya.
Previous
Next Post »