erita
11

inilah modifikasi mobil terburuk sepanjang masa di india

inilah modifikasi mobil terburuk sepanjang masa di india Setelah sebelumnya muncul modifikasi unik sepeda motor yang jadi hasil kreativitas para biker India, kini ada juga modifikasi lucu yang dilakukan para pengendara kendaraan roda empat di negeri pembuat motor Bajaj dan mobil Tata ini


Kreativitas dan ide modifikasi deretan mobil berikut ini sebenarnya tak ada yang salah, namun eksekusi yang ala kadarnya membuat mobil hasil modifikasi jadi bahan pembicaraan banyak netizen negara tersebut.

Penasaran dengan jajaran mobil modifikasi unik dari para pemilik mobil di India ini? Simak ulasannya berikut ini.
1. Double cabin 7-seater


Ide pemilik mobil satu ini sebenarnya gemilang dengan membuat mobil double cabin tapi dilengkapi dengan 7 tempat duduk penumpang. Biasanya mobil double cabin ini hanya dibekali 4 tempat duduk, itu pun untuk kabin belakang hanya menyisakan ruang kaki yang sempit.
Akan tetapi, modifikasi mobil double cabin 7-seater ini malah tampak berantakan karena eksekusi dan proses finishing saat modifikasi dilakukan ala kadarnya.

2. Gerobak rem cakram


Rem cakram kini memang jadi fitur utama di setiap motor yang beredar di Indonesia. Untuk jenis motor commuter seperti motor bebek dan matic, biasanya menggunakan sistem pengereman tipe cakram ini di roda depan. Sedangkan untuk varian sport sudah menggunakan rem cakram di kedua rodanya.

Namun modifikasi di atas tampaknya sedikit berlebihan, rem cakram yang terkenal pakem disematkan ke gerobak dorong. Pemilik gerobak ini sendiri mengaku jika sebelumnya gerobak yang beredar di pasaran tak ada yang dibekali sistem pengereman, oleh karena itu tercetuslah ide pengaplikasian rem cakram ini di gerobaknya. Berlebihan?
3. Makin ringan makin cepat


Konsep power-to-weight ratio sepertinya sangat dipegang teguh oleh pemilik mobil satu ini. Ingin mobil dapat berjalan lebih cepat tanpa melakukan oprek mesin, pemilik mobil ini memilih untuk memangkas setengah mobilnya agar beban total kendaraan dapat berkurang.

Selain mobil dapat melaju makin kencang, konsumsi bahan bakarpun jadi lebih irit. Tapi jika mobil tinggal setengah seperti gambar di atas, dapat dipastikan sektor aerodinamika dan titik keseimbangan mobil menjadi kacau.
4. SUV 4 wheel drive murah meriah


Hasil modifikasi berikut ini bisa jadi dikarenakan si pemilik mobil tak memiliki cukup dana untuk membeli mobil SUV keluarga murah yang sudah mengusung sistem penggerak roda 4WD.
Solusi membuat torsi yang dihasilkan mesin bisa mengalir ke empat roda adalah dengan menggunakan sambungan dari karet. Meski bisa mendistribusikan tenaga mesin ke empat roda, tapi konstruksi sambungan yang berada di luar bodi membuatnya gampang rusak oleh benda luar semisal bebatuan.

5. Sejuk dengan modifikasi air conditioner


AC mobil rusak atau AC bawaan kurang dingin? Anda bisa meniru modifikasi pemilik mobil berikut ini. Tak tanggung-tanggung, mobil kesayangannya langsung dibekali AC rumah.

Box AC pun digantung dipintu belakang mobil menggantikan posisi ban pengganti. Namun kemungkinan AC ini hanya aksesoris belaka tanpa bisa berfungsi secara normal. Hal ini karena AC rumah membutuhkan daya listrik besar yang tak sanggup disokong hanya dengan satu aki saja.

6. Sedan bak terbuka


Memiliki mobil sedan tetapi juga ingin memiliki fungsionalitas seperti mobil pick-up, jadilah sedan atap terbuka ini. Tak hanya atap saja yang dipapras hilang,bagian bodi samping hingga interior pun juga dihilangkan.

Alhasil ruang belakang yang lapang bisa digunakan untuk memuat berbagai jenis barang hingga bahan material seperti pasar dan tanah.

7. Tambah kesan mewah di mobil murah


Siapa bilang mobil murah tak bisa mewah? Modifikasi satu ini bisa membuat mobil city car murah meriah buatan Tata Motors jadi beratap terbuka layaknya sedan cabriolet mewah buatan Eropa.
Akan tetapi, yang jadi pekerjaan rumah adalah kala musim hujan tiba, maka mobil ini bakal tak bisa keluar garasi atau bagian interior akan basah kuyup terkena air hujan.
Previous
Next Post »