erita
11

anda perokok makanan ini bisa hilangkan nikotin dalam 1 hari

anda perokok makanan ini bisa hilangkan nikotin dalam 1 hari Merokok adalah hal yang membahayakan untuk kesehatan tubuh Anda. Dan Anda semua pasti tahu akan hal ini. Ada begitu banyak penyakit kronis yang bisa disebabkan karena merokok. Mulai dari serangan jantung, penyakit paru-paru, hingga kanker.

Salah satu zat berbahaya yang ada dalam rokok adalah nikotin. Penelitian menunjukkan bahwa nikotin merupakan zat yang paling adiktif dalam rokok serta mampu merusak organ dalam secara perlahan. Nikotin mampu merusak semua saraf dan memblokir fungsinya. Kemudian nikotin akan meningkatkan detak jantung Anda, tekanan darah, dan bahkan meningkatkan risiko stroke.

Anda khawatir dengan dampak dari nikotin meskipun Anda sudah berhasil menghentikan kebiasaan merokok? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa makanan yang bisa menghilangkan efek buruk nikotin secara cepat.


1.Lemon



Merdeka.com - Jeruk telah dikenal manfaat sehatnya untuk menghilangkan efek negatif nikotin di dalam tubuh. selain jeruk biasa, ternyata ada jenis jeruk lainnya yang juga memiliki manfaat yang sama yaitu jeruk lemon.

Kandungan asam sitrat dan vitamin C yang tinggi dalam lemon mampu memerangi efek buruk dari nikotin. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara meminum air hangat yang dicampur dengan lemon. Maka dalam waktu 24 jam, racun nikotin akan hilang.

2.Wortel



Merdeka.com - Wortel dikenal bermanfaat tinggi untuk kesehatan mata. Namun di sisi lain, wortel juga bermanfaat untuk membuang racun nikotin dari dalam tubuh. Berbagai macam kandungan nutrisi di dalamnya mampu menciptakan sistem pertahanan alami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan racun nikotin.

3.Delima



Merdeka.com - Ketika dikonsumsi, delima membantu menghasilkan sel darah merah dalam tubuh. Manfaat ini membantu memerangi beragam masalah kesehatan yang disebabkan karena merokok seperti detak jantung dan tekanan darah yang tidak teratur.

Selain manfaat tersebut. ketika dikonsumsi maka nutrisi dalam buah delima mampu membuang semua nikotin yang ada di dalam tubuh dalam kurun waktu 24 jam.

4.Gandum



Merdeka.com - Tahukah Anda saat Anda merokok nikotin mampu memperketat pembuluh darah? Tak heran saat merokok maka sirkulasi darah Anda menjadi tidak lancar.

Sementara saat mengonsumsi gandum, kandungan vitamin E di dalamnya mampu melonggarkan pembuluh darah dan membersihkan racun nikotin di pembuluh darah dalam waktu 24 jam. Sehingga sirkulasi darah Anda menjadi lancar dan kesehatan tubuh Anda terjaga.


5.Kale



Merdeka.com - Kale adalah jenis sayuran hijau yang mulai umum dikonsumsi di Indonesia. Kale merupakan sumber alami terbaik dari isothiocyanates dan antioksidan. Kedua nutrisi ini efektif untuk menghilangkan racun nikotin dari dalam tubuh dalam waktu 24 jam.

Kale juga tinggi akan serat dan beragam nutrisi yang siap untuk mendukung kesehatan tubuh semasa pemulihan setelah Anda berhasil berhenti merokok.

Berhenti dari merokok memang penting. Namun proses pemulihan dan membersihkan tubuh dari racun rokok lebih penting. Oleh karena itu coba cara di atas untuk membersihkan racun dalam tubuh secara alami.

1.Brokoli



Merdeka.com - Sudah bukan rahasia lagi jika makan sayuran hijau sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Sebab sayuran ini kaya akan zat klorofil yang mampu menggantikan sel-sel yang rusak dalam tubuh. Selain itu kandungan serat di dalamnya mampu menghisap racun, salah satu contohnya adalah nikotin.

Makan brokoli mampu meningkatkan sistem metabolisme dalam tubuh Anda sehingga pada gilirannya mampu melindungi beragam anggota tubuh dari racun. Selain itu kandungan vitamin C di dalamnya juga efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda jadi tidak mudah sakit.

2.Jeruk



Merdeka.com - Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C tertinggi di dalamnya. Ketika Anda makan jeruk maka nikotin mampu keluar secara otomatis bahkan dalam waktu 24 jam ke depan setelah Anda memakannya.

Bonusnya, kandungan vitamin C dalam buah jeruk yang tinggi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh sebab mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

3.Bayam



Merdeka.com - Bayam adalah sayuran hijau yang tinggi akan asam folat atau vitamin B9. Kedua nutrisi saat masuk ke dalam tubuh mampu menghilangkan nikotin dalam waktu yang singkat. Selain itu kandungan serat di dalamnya juga baik untuk mendukung kesehatan sistem pencernaan Anda.

4.Jahe



Merdeka.com - Jahe merupakan contoh rempah-rempah yang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia. Sudah sejak lama jahe dikenal mampu mendukung kesehatan pencernaan. Ternyata tak hanya itu saja manfaat sehat dari jahe. Sebab rempah-rempah yang bisa memberikan manfaat hangat di tubuh ini juga bisa membantu Anda untuk menghilangkan efek negatif nikotin dari dalam tubuh.

Selain diseduh, Anda juga bisa mengunyah jahe mentah untuk mengatasi keinginan merokok karena Anda mungkin sudah kecanduan akan nikotin.

5.Cranberry



Merdeka.com - Buah beri kecil ini terkenal efektif untuk membunuh bakteri dan virus penyebab infeksi saluran kencing.

Selain manfaat tersebut, ternyata cranberry juga ampuh untuk membuang efek negatif nikotin dalam waktu 24 jam ke depan Anda setelah mengonsumsinya. Hal ini disebabkan karena cranberry mengandung asam tertentu yang mendorong program pembuangan nikotin. Anda bisa mengonsumsi cranberry secara langsung atau diolah menjadi smoothie.
Previous
Next Post »