erita
11

5 kelakuan bodoh dan tolol ketika naik motor

hal paling menyebalkan ketika naik mobil bersama cewek Lima kelakuan nyeleneh dilakukan sambil nyetir motor
Di jalanan sudah sering kita melihat orang mengendarai sepeda motor sambil menelepon atau mengetik pesan singkat lewat ponselnya. Perbuatan itu jelas sangat berbahaya dan melanggar hukum. Namun meski sudah dilarang tetap saja banyak orang yang melakukannya.

Bahkan pernah ada berita seorang polisi tertangkap kamera foto sedang menelepon atau mengetik pesan singkat ketika sedang mengendarai motor. Polisi yang seharusnya tahu dan memberi contoh tentang keselamatan berkendara di jalan raya malah menunjukkan perbuatan yang justru membahayakan masyarakat umum.

Ada-ada saja memang kelakuan orang yang berbuat seperti itu di jalanan. Tapi ternyata masih ada kelakuan nyeleneh lainnya yang orang lain lakukan saat mengendarai sepeda motor. Apa saja kelakuan mereka? Simak ceritanya berikut ini.


1.Sambil naik motor lelaki ini angkut semen dan anjing di kepalanya

Merdeka.com - Cai Tangmei, 41 tahun, pria asal Cixi, Provinsi Zhejiang, China, yang berprofesi sebagai kuli angkut barang, punya cara sendiri dalam melakukan pekerjaannya. Sebagai contoh, dirinya mengendarai motor sambil membawa 180 kilogram karung pasir dan anjing kesayangannya di atas kepalanya.

Layaknya seorang pemain sirkus, pria yang bekerja di pabrik plastik ini tampak biasa saja mengangkat beban seberat lebih dari 180 kilogram. Dia bahkan dijuluki 'pria berkepala kuat'.

Ternyata pria ini sering membawa barang-barang berat di pundak dan kepalanya. Rupanya ini salah satu caranya membawa barang dengan bobot melebihi tubuhnya, seperti dilansir dari surat kabar Daily Mail, Selasa (9/12/2014).

"Saya pertama kali mencoba hal ini ketika baru bekerja di pabrik. Saya mempelajari 'ilmu angkat beban' ini dari pertunjukan sirkus," ujarnya.

Ia mengatakan setelah tiga bulan belajar dan mencoba hal tersebut, ia bisa mengangkat karung pasir dan semen dengan kepalanya sambil berkeliling mengendarai motor listriknya.

2.Di malam yang dingin perempuan ini bugil sambil naik motor

Merdeka.com - Sejumlah pengguna jalan di Kota Rostov on Don, Rusia, mendapat pemandangan langka pada suatu malam ketika seorang perempuan dibonceng naik motor dalam keadaan bugil.

Dalam video yang beredar di jejaring sosial YouTube itu awalnya dia mendekat ke arah kamera dan dia melepas behanya. Dia terlihat hanya mengenakan bikini tipis dan helm, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (8/10).

Aksi perempuan itu tergolong berani karena suhu udara malam itu sekitar minus satu derajat Celcius.

Pemboncengnya adalah seorang laki-laki berpakaian hitam. Mereka kemudian terlihat mengelilingi kota melewati keramaian sambil menghujat pemotor lain. Tidak diketahui apa alasan mereka berbuat itu atau apakah mereka ditangkap polisi karena perbuatannya.

3.Lelaki India pasang turban di kepala sambil naik motor

Merdeka.com - Seorang lelaki India penantang maut menjadi selebritas baru situs berbagi video Youtube. Dia mengenakan turban di atas motor tengah dikendarainya.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (21/9/2014), Bhupinder Singh Thind melakukan itu saat berkendara di sebuah jalan di wilayah Jalandhar. Sambil berdiri di atas motor, dia membelitkan kain panjang membentuk turban sambil menahan keseimbangan.

Dia melakukan itu sambil tetap mengawasi laju motornya. Bhupinder bisa membuat turban hanya dalam waktu dua menit saja.

Dia bermaksud mempromosikan budaya dari keyakinannya, Sikh. Turban dikenakan warga penganut Sikh sebagai identitas agama. Ingin lihat Bhupinder pakai turban sambil kendarai motor? Berikut videonya.


4.Delapan orang anggota keluarga ini naik satu sepeda motor

Merdeka.com - epeda motor merupakan salah satu alat transportasi paling populer di Benua Asia. Di Indonesia, banyak pengendara melanggar aturan dengan memaksakan lebih dari dua orang penumpang. Namun bila dibandingkan, kebiasaan buruk di negara kita seperti belum ada apa-apanya dibanding kecerobohan delapan orang China yang berbarengan menaikki sebuah motor ini.

Stasiun televisi CBS News melaporkan, Jumat (17/8/2012), keluarga ceroboh ini merupakan warga Kota Linxian, Provinsi Hunan, selatan China. Pengendara yang membahayakan keselamatan keluarganya itu kabarnya bernama Lu. Seorang wartawan lokal merekam aksi gila itu.

Di bagian depan motor dua tak merek Jepang itu tampak dua bocah perempuan berdempetan diapit Lu yang tampak santai berkendara. Di belakang, berjejer tiga wanita, dan dua balita perempuan. Si pengendara jadi satu-satunya lelaki dalam rombongan ini dan hanya dia pula yang mengenakan helm.

Tidak tampak sama sekali kekhawatiran dari kedelapan orang itu. Dua wanita di belakang tampaknya masih bersaudara malah asyik bicara ketika Lu menyalip mobil milik si wartawan yang merekam kecerobohan mereka.

Rekaman ini lantas disiarkan ke stasiun televisi lokal NTD TV. Tidak lama kemudian video ini menyebar ke seluruh dunia, setelah sebuah akun menunggahnya ke Youtube dengan judul '8 Passengers Ride on Motorbike'.

Departemen Perhubungan China kebakaran jenggot melihat aksi nekat warganya. Mereka kabarnya bakal memberi teguran keras kepada pengendara bernama Lu itu. Tragisnya, di Youtube, sudah ada beberapa video juga menampilkan kebiasaan warga Negeri Tirai Bambu ini mengendarai sepeda motor dengan penumpang tidak wajar lebih dari 6 orang.

Semoga di Indonesia tidak ada pengendara senekat ini.


5.Pria ini keramas sambil nyetir motor

Merdeka.com - Seorang pria di Taiwan punya kemampuan langka yang jarang dimiliki orang lain. Orang yang menelepon atau menulis pesan singkat sambil menyetir motor sudah sering kita lihat. Tapi kali ini pria di Taiwan itu menyetir sambil keramas.

Video yang memperlihatkan lelaki itu sedang berkeramas dipajang di media sosial Facebook tiga hari lalu dan langsung menyebar luas, seperti dilansir koran the Daily Mail, Sabtu (17/10).

Dalam video itu dia dikeramasi dengan sampo oleh temannya yang dibonceng di belakang. Video itu di kawasan Pingtung, sebelah selatan Taiwan.

Lelaki berkaus hitam bercelana pendek di video itu terlihat menyetir motor dengan tenang dan sesekali tersenyum ke kamera. Sementara temannya yang berkaus putih di belakang, juga bercelana pendek, mengeramasi rambut pria yang memboncengnya dengan sampo sambil tertawa-tawa. Busa berwarna putih terlihat memenuhi kepala lelaki itu.

Menurut China News Service, enam pemuda saling berboncengan naik motor di jalanan dengan Kota Gaoshu. Mereka rupanya baru pulang dari berenang di laut. Tak seorang pun dari mereka terlihat memakai helm.

"Apa lagi yang bisa saya lakukan selain berkeramas sehabis berenang?" kata pria yang menyetir motor itu.

Dalam satu adegan dia bahkan terlihat mengusap kepalanya yang bersampo dengan tangan kiri, sementara tangan kanannya masih memegang setir motor.

Video itu tampaknya diambil oleh salah satu dari enam pemuda itu.

"Jika sampo itu kena mata si sopir, maka itu bisa berbahaya," kata Kapten Polisi Hualian Huang Zengzhang.

Menutur juru bicara polisi, pengendara motor tanpa helm di Taiwan bisa dikenakan sanksi denda maksimal senilai Rp 10 juta.

Previous
Next Post »