erita
11

pohon pohon terkenal yang menjadi tempat tinggal hantu

pohon pohon terkenal yang menjadi tempat tinggal hantu Berbagai bahasan yang berhubungan dengan hantu selalu dapat menarik perhatian banyak orang, bukan hanya dari berbagai kejadian menyeramkan yang pernah dialami oleh masyarakat luas dari berbagai negara ataupun jenis-jenis hantu yang konon katanya pernah dijumpai oleh manusia, namun juga beberapa tempat yang disinyalir sebagai tempat favorit bagi hantu. Nah, ternyata tempat favorit hantu bukan hanya ada di bangunan-bangunan yang tak terawat lho. Sebab konon katanya, hantu juga sangat suka bersarang di beberapa jenis pohon berikut ini. Wah kira-kira pohon apa saja ya itu? Yuk, simak bahasan lengkapnya berikut ini.
1. Pohon Beringin

Salah satu jenis pohon yang disinyalir sebagai tempat favorit hantu adalah pohon beringin. Konon katanya, apabila sebuah pohon beringin yang dari kecil dianggap telah memiliki “penunggu” kemudian selalu dijadikan sebagai tempat peletakkan sesajian dan diberi berbaai macam tanda yang menunjukkan pohon tersebut keramat, maka besar kemungkinan jika saat tumbuh besar nanti, pohon tersebut akan benar-benar dihuni oleh makhluk halus yang akan menyebarkan nuansa mistis yang kental. Menurut beberapa sumber, pohon beringin memiliki suatu ruang tersendiri yang membuat penghuni dunia lain suka berada di situ. Menurut kepercayaan masyarakat, pohon beringin yang usianya sudah tua dan memiliki akar-akar yang menggantung merupakan tempat favorit genderuwo. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa jika akar-akar yang menggantung dari pohon beringin yang dihuni oleh genderuwo tersebut coba untuk dipatahkan, maka dapat membuat pelakunya menderita sakit yang dapat berakibat sangat membahayakan apabila tidak segera diobati.
2. Pohon Sukun
Foto Pohon Sukun oleh Unik SegiEmpatBukan hanya pohon beringin, pohon sukun pun ternyata dikenal sebagai salah satu pohon yang disinyalir sebagai tempat favorit para hantu. Jenis pohon yang menghasilkan buah dengan rasa yang manis dan enak ini memang kerap ditemui di berbagai tempat seperti di pedesaan atau pinggir kota. Namun tahu kah Anda? Dibalik manisnya rasa buah yang dihasilkan, tersimpan sebuah cerita mistis yang cukup menyeramkan. Konon katanya, jenis pohon ini merupakan tempat favorit bagi bangsa jin dan hantu jenis pocong. Bahkan menurut pengakuan warga yang di sekitar daerahnya terdapat pohon sukun, sering sekali ditemui penampakan-penampakan yang menyerupai dengan jenis hantu tersebut di atas pohon.
3. Pohon Randu
Foto Pohon Randu oleh Unik SegiEmpatPohon randu menjadi jenis pohon terakhir yang disinyalir sebagai tempat favorit para hantu. Pohon yang juga dikenal dengan nama pohon kapuk (karena menghasilkan kapas) tersebut merupakan jenis pohon yang disinyalir sebagai tempat favorit bagi jenis hantu kuntilanak. Menurut masyarkat setempat, pada bagian atas pohon yang buahnya dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan bantal dan guling ini, sering terlihat adanya penampakan hantu wanita yang mengenakan aju berwarna putih. Wah? Seram sekali bukan?
Previous
Next Post »