erita
11

inilah teknologi buat manusia menjadi robot


inilah teknologi buat manusia menjadi robot Jika Anda mempunyai banyak uang dan bisa menciptakan teknologi canggih, apa yang Anda inginkan? Kekuatan manusia super? Ingin terbang?
Ya, hal itu terkesan tidak mungkin, namun dengan perkembangan teknologi sekarang, impian tersebut bisa saja diwujudkan. Saat ini, sudah ada beberapa produk teknologi yang lebih maju dan memiliki fungsi super. Jika Anda pernah menonton film transformer, Iron Man, dan teknologi canggih lainnya, mungkin Anda sekarang bisa memperoleh kekuatan super dari film tersebut.
Berikut teknologi super yang bisa mengubah manusia biasa menjadi super canggih, seperti dilansir dari Cheat Sheet.

1.
The Raytheon XOS

Ini adalah teknologi unik yang nyata. Raytheon XOS 2 mempunyai bentuk layaknya Iron Man yang kuat. Pemakai teknologi ini bisa mengangkat benda yang sangat berat sekalipun. Anda juga bisa memukul benda yang sangat keras tanpa merasakan sakit. Teknologi ini berbasis hidrolik untuk menjalankan mesinnya. Mesin ini melekat pada exokeleton (kerangka luar).
Teknologi ini sebenarnya diciptakan untuk Angkatan Darat Amerika pada tahun 2010 yang lalu. Seperti namanya, teknologi ini adalah versi generasi kedua. Perusahaan yang memproduksi Raytheon XOS 2, saat ini mengembangkan teknologi serupa yang didukung mesin internal, sehingga tidak terlalu rumit seperti menggunakan mesin hidrolik ini.

2.
Camero Xaver Products


Jika menggunakan mata makhluk hidup biasa, mustahil untuk melihat apa yang ada di balik dinding, seperti yang ada di film. Namun kini ada cara untuk menjadikannya nyata, karena ada produk Camer Xaver.
Meskipun tidak bisa dipakai langsung di tubuh manusia, namun teknologi ini portabel, jadi bisa digunakan kapan saja. Ada beberapa model yang berbeda, yaitu perangkat genggam, alat 3D, dan versi lightweight. Teknologi ini biasanya dipakai untuk penegakan hukum, alat militer, dan anti-terorisme.
Dengan menggunakan radiasi perangkat wide-band, alat ini bisa merepresentasi visual apa yang ada di balik dinding. Hal ini tidak menutup kemungkinan jika pengembang suatu saat akan membuat kacamata yang memiliki fungsi yang sama seperti Camero Xaver ini. Apakah Anda tertarik?

3.
SoundHawk


Seperti terlihat pada gambar, SoundHawk adalah alat bantu dengar yang bisa mendengarkan apa yang manusia tidak bisa dengar. Anda bisa mendengar suara semua orang yang ada di sekitar Anda. Bahkan jika Anda berniat untuk mendengarkan suara satu orang saja, alat ini juga bisa fokus pada satu suara dan menghilangkan noise disekitarnya.
Menariknya, kecanggihan tersebut bisa dilakukan melalui aplikasi mobile. Jadi Anda bisa mendengarkannya seperti sedang mendengarkan radio. Anda bisa mengatur frekuensi, nada, dan masih banyak lagi.

4.
Martin Jetpack


Sebagian dari Anda mungkin pernah mendengar atau melihat film tentang roket tersebut. Martin Jackpack ini merupakan alat yang memungkinkan Anda terbang dan meliuk-liuk di udara, layaknya Iron Man.
Teknologi ini memang tidak ringan, Martin Jackpack berukuran besar, karena adanya 2 kipas di samping kanan dan kiri. Walaupun berat, alat ini bisa membuat Anda terbang. Tetapi, Anda harus mengeluarkan ratusan dollar untuk mencoba alat canggih ini.
Martin Pack memang diluncurkan tahun ini, namun pihak pengembang sudah mulai mengembangkan alat baru yang tentunya lebih canggih dari generasi pertama Martin Pack ini.

5.
DARPA geckskin


Jika kita melihat film Spider Man, pasti super hero ini terlihat begitu kuat dan tangguh bisa merangkak di atap dan dinding. Dia juga bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain hanya dengan bergantung pada tangannya yang mengeluarkan jaring laba-laba. Ternyata hal ini bisa diwujudkan dengan memakai DARPA geckskin, yang merupakan kain super.
Alat ini bisa membuat banyak benda menempel dengan mudah pada kain ini. Proyek yang dibuat oleh ilmuwan di AS ini disebut dengan Project Z-Man. Alat ini selain terinspirasi oleh Spider Man, mereka juga melihat bagaimana seekor tokek bisa berjalan di dinding.
Namun sayangnya, alat ini hanya direncanakan untuk perlengkapan pakaian militer saja.
Previous
Next Post »