erita
11

inilah arti nama mobil terkenal punya toyota yang sering kita gunakan

inilah arti nama mobil terkenal punya toyota yang sering kita gunakan  Nama adalah doa. Mungkin itu memang sebuah ungkapan yang dirasa paling pas jika seseorang ingin memberi nama pada sesuatu. Tak terkecuali mereka yang bergerak di bidang bisnis. Nama sangat penting untuk daya tarik pembeli beserta filosofi yang dibawa.

Toyota misalnya. Produsen asal Jepang ini ternyata membuat nama-nama unik untuk produk mobilnya dengan filosofi yang dalam. Nah, kali ini Toyota sedikit memberi bocoran tentang apa arti dan makna dari nama mobil bikinan mereka. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini!




1.
Toyota Yaris

Nama Toyota Yaris ini sebenarnya bisa dibilang sedikit 'ruwet', pasalnya Yaris sendiri merupakan perpaduan dari dua bahasa yaitu Jerman dan Yunani.

Dari bahasa Yunani, nama aslinya adalah Charis, yang berarti nama seorang dewi di masa lalu. Dia merupakan simbol kecantikan, pesona, dan kreativitas manusia. Kemudian, Charis dipadukan dengan kata Ya dari bahasa Jerman yang menunjukkan ekspresi persetujuan pada simbol desain cantik dan pesona tersebut. Sehingga 'Cha' digantikan dengan 'Ya' dan muncullah nama Yaris.

2.
Toyota Corolla

Siapa yang tak tahu mobil legendaris ini? Corolla adalah sebuah nama yang cukup familiar di telinga para pecinta mobil Toyota. Nama Corolla berasal dari bahasa Italia yang memiliki arti mahkota kecil. Hal itu diibaratkan seperti cincin yang terdapat pada sekitar kelopak bunga.

Filosofi dari nama tersebut dimaksudkan untuk menampilkan kecantikan sebuah mobil yang begitu memesona.

3.
Toyota Agya

City car murah milik Toyota ini bernama Agya. Pernahkah Anda berpikir apa arti nama Agya? Yang jelas itu bukan diambil dari nama seorang anak kecil.

Nama Agya sendiri sebenarnya diambil dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti 'cepat'. Sementara saudara kembar dari mobil ini adalah Ayla (pabrikan Daihatsu) yang juga diambil dari bahasa Sansekerta. Ayla memiliki arti 'cahaya'.

4.
Toyota Camry

Camry merupakan salah satu mobil kelas atas milik Toyota. Nama Camry diambil dari bahasa Jepang, yaitu Kanmuri yang memiliki arti 'Crown' atau mahkota.

Seperti kata pepatah, nama adalah doa. Mungkin dengan menganggap Camry sebagai mahkota, maka hal itu juga akan terjadi pada nasibnya. Selama 12 tahun berturut-turut, Camry selalu menjadi model mobil terlaris di Amerika dan beberapa negara lainnya.

5.
Toyota Avanza

Toyota Avanza boleh dibilang sebagai mobil sejuta umat. Pasalnya hampir di setiap kota, mobil ini selalu mendominasi jumlahnya di jalanan. Mobil ini merupakan varian lanjutan dari Kijang untuk MPV kelas bawah.

Nama Avanza sendiri diambil dari bahasa Italia, yaitu Avanzato yang memiliki arti 'peningkatan'. Tak heran, tiap kali mengeluarkan produk baru, bahkan facelift sekalipun, penjualan Avanza selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

6.
Toyota Etios Valco

Etios Valco adalah varian terbaru dari Toyota di kelas city car. Namanya memang berbeda dengan kebanyakan nama mobil bikinan Toyota. Biasanya Toyota cenderung memakai nama mobil dengan satu kata saja. Namun kali ini ada dua, yaitu Etios Valco.

Nama Etios Valco berasal dari bahasa Yunani dan Latin. Etios dari bahasa Yunani 'Ethios' yang berarti semangat, karakter, dan ideal. Sementara Valco dari bahasa Latin 'Falcon' yang berarti elang.

referensi: http://www.merdeka.com/
Previous
Next Post »