erita
11

inilah 5 anak raja paling cantik di dunia yang pernah ada

inilah 5 anak raja paling cantik di dunia yang pernah ada Awal pekan ini, warga Jepang disuguhi cerita sangat mengejutkan bak drama televisi. Putri Mako Akishino, cucu Kaisar Akihito, ternyata nyaris tiga tahun terakhir tinggal dan kuliah di Kota Leicester, Inggris. Mako mengambil studi master untuk Kajian Museum dan Galeri.
Putri jelita itu membaur bersama mahasiswa lainnya. Bahkan pelajar asal Jepang yang kuliah di Leicester sampai tak sadar ada bangsawan kuliah bersama mereka, seperti dilansir the Independent Senin (21/9).


Mako disebut-sebut 'Kate Middleton'-nya Jepang, karena popularitasnya mirip menantu Kerajaan Inggris itu. Perempuan 23 tahun ini mewakili putri modern yang tidak lagi kaku dan hidup normal di tengah masyarakat, kendati tetap menjaga penampilan.
Nah, Mako Akishino dari Negeri Matahari Terbit itu mewakili kategori cucu raja yang berparas jelita. Mako bersama adiknya sering dianggap lebih cantik alami dibanding Putri Mahkota Masako. Ternyata di banyak kerajaan, putri mahkota bisa kalah cantik dibanding anak atau keponakannya.
Listverse dan Forbes rupanya pernah membuat daftar cucu raja atau ratu yang berparas cantik, mengalahkan anggota keluarga kerajaan lainnya.
Siapa saja lima putri cucu raja yang paling cantik? Berikut daftarnya seperti dirangkum 

1.
Putri Charlotte Casiraghi dari Monako

Anggota keluarga Kerajaan Monako satu ini lebih suka berada di luar istana daripada mengikuti tetek bengek aturan kebangsawanan. Putri Charlotte Casiraghi, kini berusia 28, adalah anak kedua Putri Caroline dari Hanover yang berada di urutan ketiga calon penerus tahta.
Selama ini, dia lebih suka bergaul dengan sahabat dari dunia mode di Ibu Kota Paris, Prancis. Sepupu Raja Rainier III, sang penguasa Monako, ini bisa dihitung jari mendatangi upacara kerajaan.
Lantaran kehidupan pribadinya yang glamor namun ingin dianggap warga sipil biasa, Charlotte kerap diliput media. Sang adik lelaki, Andrea Casiraghi juga bernasib serupa, diburu para paparazzi dan pencari berita gosip setiap hari.

2.
Putri Kako dari Jepang


Putri Kako, anak kedua dari Pangeran Akishino dan Putri Kiko, dari Jepang Februari lalu memicu kehebohan publik. Dia disoroti pers ketika bersiap ikut OSPEK di Universitas Kristen Internasional (ICU) di Ibu Kota Tokyo. Kako adalah adik dari Putri Mako yang tempo hari bikin gaduh juga setelah kuliah diam-diam di Inggris
Di hari pertama kuliahnya, Putri Kako harus menjalani upacara penerimaan mahasiswa baru. Dia terdaftar di jurusan Seni Liberal setelah berhenti dari Universitas Gakushuin tahun lalu, seperti dilansir kantor berita Reuters, Kamis (4/2/2015).
Sebagai anak bangsawan Jepang, Putri Kako tampak cantik dan rapi dengan kemeja putih serta setelan jas dan rok hitam serta rambut panjang hitamnya yang digerai bebas.

3.
Putri Alexandra dari Luxembourg


Gadis cantik adalah anak perempuan satu-satunya dari Grand Duke Henri dan Grand Duchess Maria Teresa yang berasal dari Kerajaan Luxemburg.
Terlahir pada 16 Februari 1991, Alexandra masih sangatlah muda dan kini memilih mengasah bakatnya di bidang olahraga seperti tenis, renang, maupun ski.
Meski menggemari olahraga, namun Alexandra tetap memiliki kecantikah khas Putri Raja. Putri yang masih belia ini sekarang lebih sering menghabiskan waktu di Amerika Serikat. Dia menempuh pendidikan lanjut di Franciscan University of Steubenville.

4.
Putri Ashi Jetsun Pema dari Bhutan


Kerajaan Bhutan harus diakui kalah pamor dibandingkan negeri tetangganya, seperti Nepal, Tibet, atau India. Namun soal keelokan paras keluarga kerajaan, warga Bhutan boleh berbangga. Majalah Forbes menobatkan Ashi Jetsun Pema, sebagai salah satu putri kerajaan tercantik di muka bumi.
Wanita kelahiran 4 Juni 1990 ini adalah putri dari Gubernur Dzongpon yang memimpin Provinsi Trashigang di utara Bhutan. Sempat menghabiskan masa kecil di negara mungil itu, Jetsun lantas menempuh sekolah menengah di India, lalu sebentar mencicipi kuliah di Ibu Kota London, Inggris.

5.
Putri Madeleine Theresia dari Swedia

Dua majalah Forbes dan CHEOWORLD sama-sama sepakat, kecantikan Madeleine Theresia Amelie Joseph termasuk pilih tanding, sehingga dia masuk daftar lima besar putri tercantik di Bumi. Dia adalah putri Raja Carl Gustaf XVI sang penguasa Swedia.
Berdasarkan garis keturunan, cucu raja ini urutan keempat dari pewaris tahta kerajaan di kawasan Skandinavia itu. Madelaine kini berusia 33, aktif mengelola sebuah yayasan pemberi beasiswa pendidikan, serta menekuni hobinya mempelajari sejarah dan budaya.
Meski berwajah rupawan, dia membuktikan diri juga berotak encer. Alumnus Universitas Stockholm ini memiliki gelar di bidang psikologi, sejarah, seni, dan budaya, serta lancar berbahasa Swedia, Inggris, Jerman, dan Prancis.
Previous
Next Post »