erita
11

hewan dengan gigitan paling ganas di dunia

hewan dengan gigitan paling ganas di dunia Menurut tebakan anda, hewan apa yang memiliki gigitan paling kuat di dunia ini? Singa? Hiu? Atau bahkan Buaya? Ilmuwan telah mengukur tingkat kekuatan gigitan dengan menggunakan satuan PSI atau per square inchi. Semakin besar angka yang nampak pada skala, maka semakin kuat pula gigitannya. Bahkan bisa membuat tangan kita putus dalam sekali hap!


Berikut ini ada daftar hewan-hewan yang memiliki gigitan paling kuat sedunia. Kekuatan gigitan mereka bahkan dipercaya mampu meremukkan besi yang sangat keras. Mari kita simak bersama-sama. Dan coba lihat tebakan anda ada dalam daftar ini atau tidak.

1. Buaya Air Asin, PSI: 7700

Buaya air asin adalah reptil paling besar di dunia. Bahkan memiliki panjang mencapai 6 meter untuk jantan dewasa. Selain itu, berat buaya ini bisa mencapai 2,2 ton. Bayangkan jika hewan besar ini bergerak dan mengejar anda. Dengan tenaga gigitannya terbesar di dunia, kita bisa dicabik dan habis dalam sekejap.
Buaya Air Asin [image source]
Buaya Air Asin [image source]
Tidak mengherankan jika buaya ini mendapat predikat binatang terkuat di daratan. Kekuatan gigitan saat bertarung membuat banyak sekali hewan urung untuk mendekat. Daerah kekuasaan buaya ini selalu sepi dari hewan-hewan lain. Terlebih jika mereka adalah makanan si buaya ganas ini.

2. Kuda Nil, PSI: 1821

Tempat kedua dari daftar ini ditempati oleh kuda nil. Hewan yang sangat besar dan sering berendam dalam air ini ternyata memiliki gigitan yang mengerikan. Bahkan sangat fatal jika sampai mengenai manusia. Selain itu, mulut kuda nil juga sangat besar. Kepala kita saja bisa langsung masuk.
Kuda Nil [image source]
Kuda Nil [image source]
Kuda nil memeiliki otot di rahang yang snagat kuat. Itulah mengapa meski terliat biasa dan tidak buas, hewan ini sangat berbahaya. Bahkan buaya lokal (bukan buaya air asin) kadang takut untuk mendekat. Jika sampai bertarung mereka bisa dikalahkan oleh kuda nil.

3. Gorila Punggung Silver, PSI: 1300

Tempat ketiga dari daftar ini akhirnya ditempati oleh mamalia. Mereka adalah gorila Punggung Silver yang banyak hidup di daratan Afrika. Jantan dari gorila bisa memiliki besar yang melebihi dua manusia jika digabung. Pun kekuatan berlari dan juga pukulan sangat hebat.
Gorila Punggung Silver [image source]
Gorila Punggung Silver [image source]
Hewan yang nyaris punah ini memiliki gigitan yang kuat. Otot di mulutnya bekerja dengan baik hingga membuat gorila ini selalu menang saat bertarung. Coba bayangkan jika mendadak gorila mengiggit tangan anda. Bisa-bisa jari kita jadi patah! Terlebih gigi gorila juga tajam karena memiliki taring.

4. Hiu Abu-Abu, PSI: 1250

Hewan dengan gigitan paling kuat di lautan yang luas, tentu saja hiu. Hewan ini telah kondang dengan reputasinya yang suka menggigit siapa saja yang mendekat. Bahkan tak sekali dua kali manusia digigit hiu ini dan mengakibatkan kaki atau tubuhnya putus.
Hiu, monster lautan [image source]
Hiu, monster lautan [image source]
Saking mengerikannya, hewan ini benar-benar dijauhi oleh makhluk lain di lautan. Karena hanya dalam sekalihap, mereka semua bisa terkoyak menjadi beberapa bagian. Bahkan langsung ditelan. Giginya yang sangat tajam serta kekuatan rahangnya membuat hiu layak dijuluki monster lautan.

 5. Beruang Grizzy, PSI:1250

Raksasa gunung menempati posisi kelima dari daftar hewan dengan gigitan paling kuat di dunia. Ia adalah beruang Grizzy yang menjadi simbol dari kekuatan, daya tahan, serta keliaran yang tiada batasnya. Di alam liar, terutama di gunung tak ada yang bisa mengalahkan beruang besar ini.
Beruang Grizzy [image source]
Beruang Grizzy [image source]
Selain memiliki gigitan yang super hebat. Beruang ini ternyata memiliki gigi super kuat, Bahkan bisa beradaptasi dengan jenis makanan apa saja. Sedikit info saja, beruang ini merupakan omnivora. Ia bisa makan apa saja untuk memenuhi diet hariannya.

6. Hyena, PSI: 1100

Tak mengherankan jika singa saja sangat benci dengan Hyena jika sudah urusan rebutan makanan. Kekuatan rahangnya yang sangat kuat sanggup mengoyak hewan buruan yang dibawa singa malang. Hyena bahkan disebut hewan licik dan suka mencuri.
Hyena [image source]
Hyena [image source]
http://cdn.list25.com/wp-content/uploads/2015/09/Hyena-610×399.jpg
Meski tubuhnya kecil dan tak sebesar singa, namun gigitannya sungguh luar biasa. Jika anda punya nyali yang hebat. Bisa mencoba untuk memberi makan Hyena liar dalam salah satu paket wisata di Ethiopia. Ratusan Hyena bisa datang dan meminta makan dari tangan anda.

7. Harimau Bengal, PSI: 1050

Penutup daftar ini ditempati oleh Harimau Bengal yang banyak hidup di India. Hewan ini adalah simbol kekuatan terbesar bangsa kucing yang masih hidup di alam liar. Kekuatan gigitan dengan taring yang tajam sanggup membunuh mangsanya dalam sekejap mata.
Harimau Bengal [image source]
Harimau Bengal [image source]
Selain memiliki gigitan yang super kuat dan tajam. Harimau Bengal juga memiliki stamina dan kegesitan yang tinggi. Harimau ini mampu berlari dengan lama hingga mangsanya kecapaian dan langsung diterkam dalam sekejap.
Dari tujuh hewan hebat di atas, kira-kira mana yang ingin anda temui? Atau mungkin hewan mana yang kira-kira akan menang jika dipertemukan? Anyway, apa pun itu, semoga hewan ini tetap ada di alam liar dan tidak punah akibat perburuan liar!
Previous
Next Post »