erita
11

domba ini tidak dicukur selama 6 tahun lihat apa yang terjadi

domba ini tidak dicukur selama 6 tahun lihat apa yang terjadi - domba ini bernama shrek, domba ini selalu lolos jika pencukuran dilakukan selama 6 tahun shrek tidak dipotong bulu
sekarang bulunya sudah sangat tebal. domba shrek ini telah menjadi domba paling terkenal di selandia baru, domba berkelamin jantan ini memecahkan rekor tahun 2004 sebagi domba dengan bulu terlebat didunia wow.

shrek pernah kabur dari kandangnya karena takut bulunya akan dicukur akhirnya dia lari. selama 6 tahun domba shrek lari dan bersembunyi dihutan dan pada akhirnya, berhasil ditangkap oleh yang punya. mari kita lihat shrek dengan bulu tebalnya dan hingga akhirnya bulu yang cantik itu dipotong.

Shrek adalah domba Merino, laki-laki dikebiri, milik Pulau Selatan, Selandia Baru, yang mendapatkan ketenaran internasional pada tahun 2004 karena untuk melapisi raksasa nya bulu. Shrek menjadi terkenal setelah melarikan diri kandang dan menghindari para pencukur selama enam tahun dengan bersembunyi di gua-gua. Domba Merino biasanya dicukur setiap tahun tetapi Shrek berhasil melarikan diri pisau selama enam tahun berturut-turut. Ketika ia akhirnya tertangkap, domba itu dikenali. "Dia tampak seperti makhluk Alkitab," kata John Perriam, pemilik Shrek.

Domba primitif menumpahkan sebagian dari wol mereka setiap tahun, tapi berkembang biak dalam negeri seperti Merino - yang dibesarkan terutama untuk daging mereka, terus berkembang wol sepanjang tahun sampai dicukur. Selama hari gua-hidup, Shrek tumbuh bulu seberat 27 kg, kira-kira enam kali bulu rata yang dihasilkan oleh domba Merino. Bulu nya terkandung cukup wol untuk membuat pakaian untuk pria 20 besar.

Shrek meraih ketenaran segera. Dia dicukur langsung di televisi nasional Selandia Baru, dan bulu nya dilelang untuk mengumpulkan uang untuk amal medis anak-anak. Shrek bertemu Perdana Menteri kemudian dari Selandia Baru, Helen Clark, dan menjadi subyek buku anak-anak dan penampilan amal dibuat. Dua setengah tahun setelah pertama acara televisi hidup, Shrek menjalani geser hidup lain, kali ini di sebuah gunung es terapung di lepas pantai Dunedin, Selandia Baru.

Shrek meninggal pada 2011 pada usia enam belas.
















Previous
Next Post »