erita
11

8 Film Indonesia Tentang Cinta Terlarang


Kisah cinta selalu jadi cerita yang seru untuk diikuti. Lebih seru lagi jika cinta di sini cinta terlarang. Mempertahankan hubungan memang lebih susah dari sekedar jatuh cinta. Hambatan dan halangan adalah tantangan sesungguhnya.
Maka dari itu ketika seseorang mengalami cinta terlarang,kisah tentangnya bakal selalu menarik disimak. Dalam film Indonesia telah beberapa kali cinta terlarang menjadi topik. Ini dia beberapa film Indonesia tentang cinta terlarang:

1. Radit dan Jani

Radit-dan-Jani-4-foto-by-Er
Radit dan Jani via blogspot.com
Gejolak Anak Muda
Radit dan Jani adalah pasangan yang menganggap mereka bisa bersenang-senang dengan kegilaan masa muda mereka. Tak direstui orang tua karena luntang lantung, berdua mereka melawan dunia. Vino G. Bastian dan Fahrani Empel tampak sangat cocok berpasangan dalam film ini. Dengan gaya jalanan yang khas.

2. Arisan!

{source name="Sakti-Nino" url="conq.me"} Pasangan Gay Pertama di Film Indonesia
Sakti-Nino via conq.me
Pasangan Gay Pertama di Film Indonesia
Salah satu film modern Indonesia yang pantas meraih status klasik. Arisan! menangkap kehidupan metropolitan yang penuh dengan intrik. Salah satu kisah yang berkesan adalah Sakti dan Nino. Pasangan gay yang berusaha mendefinisikan cinta mereka. Tentunya, cinta mereka belum bisa diterima oleh masyarakat umum.
Di film Arisan! lah ciuman antar pasangan gay pertama kali direkam di film Indonesia.

3. Ci(n)Ta

{source name="Cin(T)a" url="wffis.co.kr"} Kisah Cinta Beda Ras
Cin(T)a via wffis.co.kr
Kisah Cinta Beda Ras
Cin(T)a berbicara tentang hubungan antara pasangan berbeda ras dan berbeda agama. Film arahan Sammaria Simanjuntak ini cukup mengguncang banyak orang karena topiknya. Hubungan antar kedua tokohnya punya banyak hambatan. Obrolan dalam film ini cukup menarik untuk dipelajari. Tentang manusia dan segala hal yang mengiringinya.

4. Romeo & Juliet

{source name="Romeo & Juliet" url="photobucket.com"} Cinta Beda Klub
Romeo & Juliet via photobucket.com
Cinta Beda Klub
Ada yang bilang Sepak Bola adalah agama baru. Di film Romeo & Juliet, Andibachtiar Yusuf membedah hubungan kedua anak manusia yang saling jatuh cinta tapi mendukung dua klub yang berseteru. Persija dan Persib yang selalu bermusuhan digambarkan dengan senyatanya.
Kabarnya sang sutradara dipukul oleh oknum fans klub yang tidak senang dengan penggambaran timnya dalam film ini.

5. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

{source name="Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck" url="merdeka.com"} Cinta Tak Disetujui Oleh Kepala Suku
Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck via merdeka.com
Cinta Tak Disetujui Oleh Kepala Suku
Salah satu film terlaris dalam sejarah film Indonesia. Kisah Hayati dan Zainuddin yang tragis berhasil ditranslasikan dari novel menjadi film. Epik romansa ini menceritakan Zainuddin yang diusir dari kampung karena tidak direstui cintanya.

6. Cinta Tapi Beda

{source name="Cinta Tapi Beda" url="google.com"} Cinta Beda Agama
Cinta Tapi Beda via google.com
Cinta Beda Agama
Film arahan Hanung Bramantyo ini sempat jadi kontroversi karena membahas percintaan beda agama. Film ini bahkan sempat diancam untuk somasi karena menampilkan orang Padang yang tidak sesuai seperti orang Padang. Padahal film ini bisa jadi contoh bagus tentang problematika sosial di Indonesia.

7. 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta

{source name="3 Hati Dua Dunia Satu Cinta" url="indonesianfilmcenter.com"} Beda Agama Tapi Tetap Berusaha
3 Hati Dua Dunia Satu Cinta via indonesianfilmcenter.com
Beda Agama Tapi Tetap Berusaha
Satu lagi film yang berhasil diangkat dari novel. Bercerita tentang Rosid pemuda muslim idealis yang saling jatuh cinta dengan Delia gadis katolik. Seperti juga film lainnya, perbedaan ini lah yang menjadi penghalang terbesar bagi mereka.

8. I Love You, Om

{source name="I Love You, Om" url="sandaranhati.blogspot.com"} Cinta Beda Usia Jauh
I Love You, Om via sandaranhati.blogspot.com
Cinta Beda Usia Jauh
I Love You, Om bercerita tentang cinta beda usia yang sangat jauh. Dion yang berusia 12 tahun jatuh cinta dengan Gaza yang berumur 27 tahun. Film ini sempat dikritik karena dianggap tidak benar secara moral.
Ada film yang cocok dengan kisah kamu? Boleh loh curhat di section comments. Atau ada film lainnya yang belum MBDC masukin? Coba share.
Previous
Next Post »