erita
11

10 Negara Termurah


“Once a year, go somewhere you’ve never been before”. Sungguh benar adanya pepatah dari Dalai Lama ini. Seenggaknya dalam satu tahun kita harus melakukan traveling ke tempat yang sebelumnya nggak pernah kita datengin satu kali.
Di dunia ini ada banyak sekali lokasi traveling yang worth it banget buat dikunjungi. Sayangnya nggak semua lokasi kece di dunia ini sesuai ama budget kita. Singapura, atau Malaysia, dua negara ini yang sering banget jadi destinasi liburan kita karena banyaknya tiket promo. Eits, tapi selain dua negara ini ternyata masih ada lagi loh 10 negara termurah di dunia yang cocok untuk budget traveling. Ini dia daftar 10 negara tersebut.

1. Kamboja

Kamboja
Kamboja
Dengan harga tempat bermalam dan makanan yang relatif murah, Kamboja layak menjadi salah satu low budget traveling kamu. Kamboja merupakan salah satu negara dengan budget termurah untuk traveling di Asia Tenggara terutama bagi para backpacker. Tapi jika kamu ingin merasakan menginap di hotel bintang lima bisa mencoba De La Paix Hotel dengan rate harga £250 dengan interior full kayu, iPod docks dan akses Wi Fi gratis. Di sini terdapat Angkor Wat Archaeological Park. Pemandangan sun rise di sini juga sangat indah.

2. Vietnam

Vietnam
Vietnam
Vietnam adalah salah satu negara di Asia Tenggara yang belakangan ini terkenal di kalangan wisatawan. Harga tempat menginap, makanan dan minuman lokal juga transportasi di sini relatif murah. Beberapa spot wisata menarik yang bisa kamu kunjungi di Vietnam antara lain Halong Bay, Ben Tre, Kota Hanoi, dan Ho Chi Minh City. Oh ya saat kamu mengunjungi Vietnam, jangan lupa untuk mencicipi kopi khas Vietnam yang super yummy.

3. India

India
India
Kalau kamu ke India dengan tujuan untuk menginap di hotel mewah dan sibuk berbelanja di gerai-gerai desiner terkenal jelas ini akan memakan biaya sebanyak kamu traveling ke Dubai. Tapi kalau kamu traveling ke India dan hidup di sana dengan biaya hidup standard, budget yang kamu perlukan tidak akan banyak. Kamu bisa menikmati fasilitas perjalanan dengan kereta api ekspress nomor 1 (Shatabdi dan Rajdhani Express) hanya dengan 1,500 Rupee. Di sini kamu bisa mengunjungi Taj Mahal, menikmati Holi Festival, serta mencoba yoga dan paralayang di Himalaya.

4. Bolivia

Bolivia
Bolivia
Bolivia terkenal sebagai Tibetnya Amerika. Bolivia adalah negara dengan biaya tinggal termurah di Amerika Selatan. kamu bisa menyusuri Calle JaĆ©n untuk menikmati keindahan bangunan dan budaya peninggalan kolonial Spanyol. Jalan inimemiliki pemandangan bangunan-bangunan kolonial terbaik.
Di sini kamu juga bisa menemukan rumah Pedro Domingo Murillo yang menjadi legenda sejarah Bolivia. Di Bolivia kamu juga bisa menikmati karnaval di Oruro sebagai perayaan untuk menghormati the Virgin of Candelaria. Satu pemandangan lagi yang harus kamu nikmati di sini adalah Salar de Uyuni yang merupakan ‘salt flat’ terbesar di dunia.

5. Hongaria

Hongaria
Hongaria
Budapest adalah ibu kota Hungaria yang merupakan kota bersejarah di Eropa. Kota ini adalah kota yang wajib kamu kunjungi jika kamu merencanakan liburan ke Eropa. Kamu bisa menikmati kue-kue cantik di Gerbeaud, dan menikmati kopi di Kavehaz yang merupakan rumah kopi tradisional.


Harga yang ditawarkan untuk makanan dan tempat bermalam di sini relatif murah dibanding negara Eropa lainnya. Ada sebuah danau indah yang terletak di pedesaan, Danau Balaton di Transdanubia. Danau terbesar di Eropa Barat ini sering dijadikan sebagai lokasi retret musim panaas.

6. Honduraz

Honduraz
Honduraz
Meskipun Honduraz termasuk dalam daftar negara yang tidak begitu sering dikunjungi wisatawan, tetapi negara ini adalah negara dengan budget traveling lebih murah di Amerika Tengah dibandingkan Guatemala atau Kosta Rika. Meskipun tidak terlalu populer bukan berarti Honduraz nggak punya spot menarik buat dikunjungi. Di sini kamu bisa menemukan pantai berpasir putih lengkap dengan nyiur melambai dan air laut jernih seperti di Maldives. Makanan dan minuman di sini juga relatif murah.

7. Bulgaria

Bulgaria
Bulgaria
Bulgaria adalah negara yang menawarkan budget traveling murah. Di kota Sofia, yang merupakan kota tertua kedua di Eropa, kamu bisa menemukan museum dan galeri bersejarah, seperti Musuem of Socialist Art dan National Literature Musuem. Di kota tua ini kamu juga bisa mengunjungi Pantai Liulin sambil menikmati matahari yang hangat. Selain kota Sofia kamu juga bisa mengunjungi kota Nesebar, di sini kamu akan menemukan eksotisme gereja dan bangunan tua.

8. Sri Lanka

Sri Lanka
Sri Lanka
Dengan pegunungan yang membentang, air terjun, perkebunan teh, dan deretan pohon palem yang tertiup angin, Sri lanka adalah gambaran sempurna untuk sebuah surga dunia. Berkunjung ke sini kamu bisa mencoba menikmati makanan kare, trekking di hutan, dan menetap di penginapan dekat pantai.
Cara liburan ini tidak akan memakan budget yang banyak untuk kamu. Danau Habarana, adalah salah satu wisata alam yang harus kamu nikmati keindahannya. Cara lain untuk menikmati negara ini adalah dengan wisata budaya ke candi Sri Maha Bodhiya, dan kuil Sri Dhalada Maligawa.

9. Argentina

Argentina
Argentina
Argentina! Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari menjelajah dataran La Pampa sampai pegunungan Andes. Buenos Aires, adalah ibu kota Argentina yang terkenal sebagai salah satu kota paling menarik di dunia karena kehidupan malamnya yang gemerlap dan warna warni.
Kamu bisa menjelajahi eksotisme bangunan di kota Buenos Aires kemudian duduk bersantai menikmati bir di bar. Selain itu kamu juga bisa mencoba mengunjungi kampung Inggris.

10. Yunani

Yunani
Yunani
Karena kesulitan ekonomi, budget traveling di negara ini masih relatif rendah dibanding dulu. Tetapi meskipun demikian pulau Santorini dan Mykonos adalah kota yang relatif masih mahal. Jadi disarankan bagi kamu untuk mengunjungi pulau Paros atau Skiathos.
Berkunjung ke sini kamu bisa menghemat biaya menginap dan makan setengah harga dari Santorini. Mykonos adalah kota yang terenal sebagai kota pesta dan dansa sedangkan Paros adalah tempat dimana kamu bisa menikmati bangunan putih kuno yunani dan lautan biru yang jernih.
Previous
Next Post »