erita
11

10 Hantu Toilet Paling Menyeramkan


Pernahkah anda mendengar suara-suara aneh saat di toilet? Seperti berbisik-bisik, tertawa, atau bahkan memanggil nama anda? Namun, saat anda keluar tak ada siapa pun di dalam toilet. Lalu suara siapa gerangan yang terdengar tadi? Hmm, bisa jadi teman anda yang main-main atau memang sesuatu tak kasat mata yang mengintip anda. Hii!
Toilet memang selalu menyimpan kisah menyeramkan. Tempatnya yang kadang selalu di pojok, atau terpisah dengan bangunan utama membuatnya agak… angker. Banyak orang percaya jika toilet adalah sarangnya makhluk halus, itulah mengapa beberapa agama mengajarkan untuk berdoa sebelum masuk ke ruangan sempit ini.
Tanpa basa-basi, inilah sepuluh hantu toilet yang kerap menghantui banyak orang di seluruh dunia! Bersiaplah!

1. Hanako

Salah satu hantu toilet paling terkenal di Jepang adalah Hanako, atau biasanya orang Jepang menyebutnya dengan Hanako-san. Hantu yang merupakan urban legend paling ditakuti anak-anak ini kerap muncul dalam wujud gadis berpakaian putih dan merah. Wajah Hanako sama dengan wajah manusia, namun kadang sangat pucat dan menyeramkan. Ia biasanya muncul dan menakuti anak-anak yang sendirian masuk ke toilet sekolah lalu mengajaknya bermain.
Hanako [image source]
Hanako [image source]
Legenda ini bermula saat perang dunia ke-II mengguncang Jepang. Seorang gadis kecil meninggal dunia akibat perang hingga akhirnya tinggal di dalam toilet. Barang siapa yang masuk ke toilet lantai tiga, pintu ketiga dan mengetuk tiga kali sambil bertanya: “Hanako, apa kau ada di dalam?” maka dengan cepat Hanako akan menjawab. Hantu ini dikatakan hanya mengganggu orang namun ada cerita yang mengatakan jika Hanako bisa mencelakakan manusia. Fiuh!

2. Aka Manto

Aka Manto adalah hantu yang senang hidup di toilet. Hantu ini banyak sekali diceritakan oleh orang-orang di Jepang dan Korea. Hantu ini memiliki wujud mirip manusia dengan memakai jubah merah dan topeng berwarna putih. Aka Manto senang sekali mencari mangsa seorang wanita. Itulah mengapa ia selalu tinggal di toilet wanita.
Aka Manto [image source]
Aka Manto [image source]
Aka Manto bersembunyi di bilik-bilik toilet. Saat anda bertemu dengan Aka Manto maka ia akan bertanya tentang warna. “Kamu memilih biru atau merah?” jika merah, maka leher anda akan dipotong hingga bercucuran darah berwarna merah. Jika anda memilih biru maka anda akan dicekik hingga wajah anda berubah biru. Beberapa orang mengatakan agar anda menawarkan warna lain kepada Aka Manto. Dan warna yang tepat adalah kuning. Aka Manto tidak akan membunuh anda. Tapi ia akan membenamkan wajah anda ke kotoran yang anda keluarkan! Yuck!

3. Zi-Gu

Zi-Gu adalah nama seorang gadis yang sangat cantik dari China. Karena kecantikannya ini seorang dari dinasti Tang membunuh suaminya dan menjadikan Zi-Gu sebagai selir. Hal ini membuat istri sang bangsawan iri dan akhirnya membunuh Zi-Gu lalu memasukkan jasadnya ke dalam toilet. Dari sinilah cerita tentang Zi-Gu si hantu toilet mulai beredar. Bahkan bertahan selama ratusan tahun lintas dinasti.
Zi-Gu [image source]
Zi-Gu [image source]
Banyak orang bercerita jika ia kerap melihat wanita cantik di dalam toilet. Namun tiba-tiba wajahnya berubah menyeramkan. Zi-Gu tidak membunuh manusia, tapi menakutinya dengan berteriak, menangis dan merintih. Zi-Gu seperti orang yang mengalami sakit terus-menerus, bahkan setelah ia menjadi hantu. Mendengarkan Zi-Gu menangis, maka anda akan merasakan bagaimana ia disiksa hingga meninggal dunia.

4. Akaname

Jepang lagi-lagi menjadi gudangnya hantu yang bersembunyi di toilet. Kali ini bernama Akaname. Hantu atau makhluk mirip monster ini sering muncul di toilet yang sangat kotor. Ia berwarna hijau dengan rambut hitam dan mata seperti reptil. Kebiasaannya adalah muncul dan menakuti siapa saja yang membiarkan ruangan toilet menjadi sangat kotor.
Akaname [image source]
Akaname [image source]
Akaname biasanya akan membawa semacam ember untuk membersihkan toilet. Jika ia mengamuk maka lidahnya yang super panjang akan menjilati tubuh anda. Dan dampaknya, anda akan mengalami sakit hingga mungkin meninggal dunia. Lidah Akaname memiliki sejenis racun yang bisa menginfeksi siapa saja yang buang sampah sembarangan di dalam toilet. So, selalu bersihkan Akaname agar ia tidak muncul!

5. Belphegor

Belphegor adalah hantu (mungkin monster) dalam legenda-legenda Judeo-Christian. Hantu ini memiliki wujud raksasa dengan tanduk seperti kambing dan wajah menyeramkan. Belphegor memiliki ekor yang selalu ia pegang saat duduk di toilet untuk menghantui banyak orang atau menyantapnya sebagai makan malam.
Belphegor [image source]
Belphegor [image source]
Hantu ini biasanya berwujud gadis super cantik yang akan menggoda banyak pria. Pria yang tergoda itu akan dibawa ke toilet dan boom! Pria malang yang terpesona itu akan melihat hantu menyeramkan yang haus akan dagingnya. Nyam, seseorang yang tergoda akan jadi makanan segar bagi Belphegor sambil duduk-duduk santai di atas toilet.

6. Cloacina, Stercutius, dan Crepitus

Kali ini ada trio hantu toilet yang berasal dari Roma, Italia. Hantu-hantu ini ternyata memiliki fungsi masing-masing. Cloacia adalah hantu yang menjaga parit, orang yang macam-macam di aliran air kotor ini akan ditakuti hingga terbirit-birit. Lalu Strecutius adalah hantu kotoran (ok, apa-apa di roma ada hantunya!). Crepitus adalah hantu yang biasanya tinggal di ruangan toilet dan akan muncul jika orang terlalu berlama-lama di toilet.
ILustrasi Tempat Tinggal Cloacina, Stercutius, dan Crepitus [image source]
ILustrasi Tempat Tinggal Cloacina, Stercutius, dan Crepitus [image source]
Trio hantu ini mungkin tidak menyeramkan seperti Aka Manto yang bisa membunuh, tapi banyak orang Roma (terutama di masa lalu) ketakutan. Mereka akan cepat-cepat saat menggunakan toilet agar trio hantu yang katanya menyeramkan ini tidak muncul. Karena jika salah satu muncul, tandanya akan ada bencana bagi orang yang melihatnya!

7. Jin

Untuk memudahkan pengelempokannya, kita anggap Jin sama dengan hantu. Setuju? Baiklah, mari kita lanjutkan. Jin adalah nama dari hantu jahat yang biasanya menghuni toilet atau tempat-tempat kosong. Di Indonesia, Jin memiliki pamor yang sangat tinggi. Mereka dapat mengubah wujudnya menjadi siapa saja untuk membuat anda jadi bingung.
Jin [image source]
Jin [image source]
Jika anda di toilet lalu ada seseorang yang memanggil bisa jadi itu ulah Jin. Dia akan mengganggu dan membuat manusia jadi takut. Untuk menghindari adanya Jin di dalam toilet, berdoalah dahulu sebelum masuk toilet. Dengan begitu, Jin nakal yang suka membuat anda merinding disko akan hilang atau menyingkir sejenak. Sekali lagi, berdoalah sebelum masuk toilet, jangan sampai saat membuka pintu anda akan menjerit sekencang-kencangnya!

8. Noppera-Bo

Kita terbang lagi ke Jepang. Kali ini anda akan berkenalan dengan Noppera-Bo. Hantu dengan wajah super datar, yang akan meloncat atau melogok begitu saja saat anda berada di dalam toilet. Tujuan utama Noppera-Bo adalah membuat anda berteriak kaget karena kaget dan takut melihat wajahnya yang rata, tanpa mata, hidung, mulut dan segalanya.
Noppera-Bo [image source]
Noppera-Bo [image source]
Noppera-Bo ternyata bukanlah hantu Jepang saja. Dengan wujud yang nyaris sama, hantu tanpa wajah ini juga muncul di Hawaii dan dinamai Mujina. Noppera-Bo bisa saja muncul di toilet rumah anda karena pada dasarnya hantu ini suka membuat kaget orang. Jika nanti anda akan membuka penutup toilet bacalah doa, jika tidak, kepala Noppera-Bo yang super polos bisa muncul dan membuat anda berteriak histeris.

9. Reiko Kashima

Reiko Kashima adalah hantu dengan wujud wanita tanpa kaki yang suka berkeliaran di toilet-toilet seluruh dunia. Iya, dunia! Mungkin hantu Jepang ini memang suka berkeliaran ke mana-mana. Reiko adalah hantu yang muncul dari seorang gadis yang mati akibat dilindas kereta hingga menyebabkan dua kakinya patah. Sebelumnya, ia sempat dikeroyok dan dianiaya oleh sekelompok geng di jalanan.
Reiko Kashima [image source]
Reiko Kashima [image source]
Reiko biasanya datang di toilet dan bertanya tentang keberadaan kakinya. Jika anda menjawab salah maka kaki anda akan diputarnya hingga patah. Jika bertemu dengan Reiko (kalau Indonesia mungkin suster ngesot) segeralah berlari. Karena jika tidak, nyawa anda akan jadi taruhannya.

10. Sulak

Sulak adalah hantu dalam wujud monster besar seperti singa yang selalu sembunyi di toilet. Dalam legenda Babilonia kuno, Sulak selalu hadir di saat korbannya “Asyik” sendirian di dalam toilet. Ia akan mengetuk dan menyabitkan kukunya yang super tajam hingga membuat orang yang sedang enak-enakanya buang hajat kaget dan tak bisa menghindar.
Sulak [image source]
Sulak [image source]
Seseorang yang mendapatkan serangan dari Sulak akan mengalami luka yang sangat parah. Jika tidak beruntung, korban dari Sulak akan meninggal dunia karena penyakit yang disebabkan oleh kukunya. Jika seseorang terkena kuku Sulak artinya  nasibnya tamat, karena racun dari Sulak tidak ada obatnya!
Sebenarnya toilet adalah tempat yang sangat privat. Namun hal itu justru digunakan oleh makhluk nakal ini untuk bersembunyi. So, berhati-hatilah saat masuk toilet! Jika tidak berani, mintalah teman untuk menemani!
Previous
Next Post »