erita
11

Udah Gede Terus Liburan ke Rumah Nenek, Ini 7 Hal yang Bakal Kamu Rasain!


Kamu pasti udah sering diajak orang tua buat liburan ke rumah nenek. Apalagi waktu kamu masih kecil, setiap libur sekolah pasti selalu dihabisin dengan nginep di rumah nenek. Soalnya kamu seneng bisa bermanja-manja sama nenek. Terus kamu juga jarang dimarahin sama dia. Nah tapi berhubung sekarang kamu udah besar, pasti ada yang beda dong. Berikut 7 hal yang bakal dirasain kalo sekarang kamu liburan di rumah nenek.

1. Bisa Makan Enak

{source name="Makan" url="www. blogs.einstein.yu.edu"} Nenek selalu masak enak.
Ngobrol via dailymail.co.uk
Nenek selalu masak enak.
Namanya nenek pasti selalu seneng kalo cucunya dateng ke rumah. Soalnya dia jadi gak kesepian lagi, karena ada kamu yang nemenin dan ngeramein hari-harinya. Makanya dia bakal ngelakuin apa aja buat bikin kamu betah tinggal lama di rumahnya. Salah satunya dengan bikin masakan enak untuk cucu kesayangannya.

2. Diajak Ngobrol Terus

 Sampe hafal di luar kepala sama ceritanya nenek.Sampe hafal di luar kepala sama ceritanya nenek.
Saking jarangnya ketemu sama kamu, jadi selama kamu liburan di rumahnya, dia bakal ngajak kamu ngobrol terus sepanjang hari. Nah, sebagai cucu yang baik kamu tentu harus nemenin dia ngobrol. Walaupun kadang yang dia obrolin suka hal yang sama dan berulang-ulang, kamu maklumin aja. Kan nenek udah tua.

3. Gak Bisa Males-Malesan

{source name="Tidur" url="www.avim.com"} Nenek kayak gak pernah muda deh.
Tidur via avim.com
Nenek kayak gak pernah muda deh.
Padahal waktu libur enaknya dipake buat leyeh-leyeh di atas kasur seharian. Cuma kalo kamu liburannya di rumah nenek sih, kamu mending kubur dalem-dalem keinginan tersebut. Soalnya si nenek, gak bakal ngebiarin kamu bermalas-malasan selama di rumahnya. Kalo ketahuan, dia bakal ceramahin kamu panjang lebar dengan kalimat yang kurang lebih kayak gini , “sebagai anak muda jangan malas. Mau jadi apa bangsa ini kalo anak mudanya seperti kamu semua. Ayo bantu nenek”.

4. Dinasehatin Soal Kehidupan

{source name="Catatan" url="www.dailymail.co.uk "} Saking panjangnya, nasehatnya sampe dicatet di buku.
Catatan via dailymail.co.uk
Saking panjangnya, nasehatnya sampe dicatet di buku.
Sebagai manusia yang lebih lama hidup di dunia daripada kamu, nenek merasa perlu nasehatin cucunya soal kehidupan. Contohnya kayak nasehat yang ada di poin atas tadi. Dia bakal kasih tahu kamu gimana caranya menjalani hidup yang fana ini. Tentunya semua nasehat itu berdasarkan pengalaman hidup si nenek.

5. Disuruh Nemenin Belanja ke Pasar

{source name="Pasar" url="www.acouplesodyssey.com"} Belanjaan nenek berat.
Pasar via acouplesodyssey.com
Belanjaan nenek berat.
Mumpung ada kamu di rumahnya, jadi nenek bisa minta tolong sama cucunya. Terus mumpung kamu masih muda juga kan, jadi ada yang bisa disuruh buat bantuin nenek yang fisiknya emang udah lemah. Nah, yang paling sering sih kamu bakal diajak belanja ke pasar dan disuruh bawain kantong belanjaannya. Tapi, pulang dari situ kamu pasti dijajanin sama dia. Nenek kan tetep sayang cucu.

6. Dijodoh-jodohin

{source name="Kumpull" url="www.morphinlegacy.com "} Dijodohin sama cucunya temen nenek, pfft.
Kumpul via morphinlegacy.com
Dijodohin sama cucunya temen nenek, pfft.
Di jaman nenek muda dulu, orang tua selalu ngejodohin anaknya dengan orang pilihan mereka. Nah, dia pun sekarang mencoba ngelakuin hal yang sama ke diri kamu.  Pokoknya selama kamu ada di rumahnya, nenek bakal ngenalin kamu sama orang-orang pilihan nenek buat jadi pasangan hidup kamu. Nenek yakin pilihan orang tua gak pernah salah, buktinya kisah nenek sama kakek kamu.

7. Bikin Cerita 'Berlibur Ke Rumah Nenek'

{source name="Artikel" url="wwwslideshare.net"} Template banget isi ceritanya.
Artikel via wwwslideshare.net
Template banget isi ceritanya.
Standarnya anak sekolah pas guru bahasa Indonesia nyuruh menceritakan pengalaman liburan sekolah. Ngakunya liburan ke rumah nenek, padahal mah gak kemana-mana juga.
Itu tadi beberapa hal yang selalu terjadi kalo kamu liburan di rumah nenek. Kamu punya pengalaman lain, tambahin dong ya.
Previous
Next Post »