erita
11

Perubahan Yang Bisa Terjadi Kalau Kamu Lagi Kelaperan


Sebagian dari kamu pasti bertanya-tanya kenapa di bulan puasa ini kamu harus nahan gak makan dan minum seharian. Selain untuk ibadah menahan hawa nafsu, kamu juga diuji apakah bisa berbuat kebajikan dikala lagi kelaparan. Soalnya MBDC tau banget kalo kamu lagi kelaperan pasti akan berubah. Loh, berubah jadi apaan aja nih?

Berubah Jadi Galak

Ini perubahan paling standar. Bayangkan orang yang ketus jutek terus puasa dan harus menahan laper, apakah kamu akan mencoba dekat-dekat sama dia? Ide buruk! Perubahan tipe ini paling gampang dikenali tapi paling berbahaya karena bisa membuat kamu jadi ikutan kayak dia. Ini seperti zombie, satu kena bisa merembet ke yang lainnya.
{source name="Marah nih yee" url="http://focusforwardcc.com"}
Marah nih yee via focusforwardcc.com

Berubah Jadi Gak Seru

Perubahan yang ini sebenernya membingungkan, karena lagi menahan laper temen kamu yang satu ini jadi dieeem doang. Gak bergerak, gak ngomong, gak ngapa-ngapain. Mungkin dia lelah. Tapi sebelum kamu mengambil kesimpulan apa-apa kamu harus cek dulu, apakah dia mengeluarkan keringet dari kepalanya? Kalau iya, mungkin dia bukan menahan lapar tapi menahan buang air besar.

Berubah Jadi Pelit

Yang satu ini yang paling gak asik. Kamu pasti punya dong temen yang royal sama temen-temennya. MBDC sih punya, yang selalu share ini itu dan traktir kamu kalau lagi jalan-jalan. Tapi karena lapar, semuanya bisa berubah seketika. Karena dia abis menahan lapar seharian, sekalinya dapet makan gak mau di share ke temennya cuma buat sendiri. Tapi beda cerita kalau kamu beli Snickers Duo, karena emang dibuat supaya kamu bisa share sama temen kamu, panjang gitu loh, dua kali lebih panjang dari Snickers yang biasa, pasti temen kamu rela deh buat share, apalagi kalau kamu udah nangis karena kelaperan, makin dibagi!

Berubah Jadi Tak Berdaya

Kamu pernah gak ketemu temen yang lagi puasa terus pas diajakin pergi selalu gak mau, alesannya karena capek dan lemes? MBDC sih suka kasian sama yang kayak begini, soalnya dia jadi gak bisa menikmati hidup dengan alesan lagi puasa. Orang yang perubahannya kayak begini tuh ngebikin kamu males untuk ngajak dia ngapa-ngapain.
{source name="Batman lagi lemes." url="http://i.imgur.com"}
Batman lagi lemes. via i.imgur.com

Berubah Jadi Gak Nyambung

Yang ini beda lagi nih, MBDC kadang juga suka begini nih. Kalau lagi laper banget terus ada temen yang ngajak ngobrol serius pas ditanggepin jawabannya malah ayam goreng kremes, padahal yang lagi dibahas adalah rumus fisika Energi 1 foton E = h(c/λ) E = (6,6 x 10−34 )( 3 x 108/5,5 x 10−7 ) joule.

Berubah Jadi Orang Yang Berbeda

Yang ini lebih aneh lagi nih. Ada orang yang kalau lagi laper malah jadi orang lain. Hah? Gimana bisa? Bisa banget! Temen kamu kesehariannya biasanya yang selalu riang, ceria diajak kemana ayo. Eh tiba-tiba setelah memasuki bulan puasa dan dia harus menahan lapar, dia berubah jadi yang selalu menyendiri, katanya sih biasanya gara-gara dia gak bisa nguatin iman kalau liat orang lain lagi makan atau minum. Alasan basi!
◄ Back
via http://goo.gl/8qMTjL
Nah, selain yang MBDC sebutin tadi, perubahan apa lagi yah yang bisa terjadi kalo kamu lagi kelaperan? Coba share di comment yah.
Previous
Next Post »