erita
11

Inilah Anak yang Gak Akan Dikerjain Sewaktu MOS


Masa Orientasi Siswa alias MOS adalah waktu yang tepat guna mengenal sesama murid baru dan sekolah yang jadi tempat berlabuh selama tiga tahun ke depan. Tapi ada aja lho beberapa tipe siswa yang bisa jadi gak dikerjain oleh para seniornya karena sejumlah faktor yang melekat pada mereka. Berikut anak-anak beruntung tersebut:

1. Artis

{source name="JKT 48" url="budistemdabo.blogspot.com/"} Serame ini nih yang gak di-MOS
Serame ini nih yang gak di-MOS
Segan dong. Masa wajah yang sering ditemui di televisi atau papan iklan dikerjain gitu aja. Ada sih beberapa senior yang pengen, tapi gak enak ah andai ntar kenapa-kenapa malah masuk infotainment kan gak lucu. Si artisnya juga gengsian, makanya doi gak mau masuk dulu deh selagi MOS.

2. Anak Pejabat

{source name="anak presiden > anak pejabat" url="straitstimes.com"} Jangan diapa-apain ya pak anak saya
anak presiden > anak pejabat via straitstimes.com
Jangan diapa-apain ya pak anak saya
Gak berani deh. Masih sayang nyawa. Jangan ampe  abis ngerjain anak pejabat terus udah ditungguin ajudan kekernya di rumah. Mau ngomong apa coba orang rumah?

3. Adiknya Senior yang Nge-MOS

{source name="Adiknya Senior" url="gayoshared.blogspot.com"} Cie kolusi
Adiknya Senior via gayoshared.blogspot.com
Cie kolusi
Inilah contoh kolusi di level dasar. Si murid baru adalah adik salah satu senior ngehe yang paling ditakuti karena kelakukannya yang...ngehe! Entah karena udah dibisikin atau emang senior lain males berurusan dengan si abang, maka si adik pun gak diapa-apain. Maka bersyukurlah kamu jika punya abang/kakak yang merupakan seniormu di sekolah.

4. Anak Guru

{source name="Anak Guru" url="www.sdmuh26sby.sch.id"} awas aja disenggol, lapor bapak nih
Anak Guru via sdmuh26sby.sch.id
awas aja disenggol, lapor bapak nih
Kalo yang ini mau gimana lagi ya. Gak enak aja sama guru yang bersangkutan. Takut ntar segala perbuatan dilaporin ke orangtuanya sendiri yang gak lain adalah guru yang sehari-hari menyebarkan ilmu di kelas.

5. Yang Gak Naik Kelas

{source name="Veteran" url="nyonyahijau.wordpress.com"} Udah gak naik dua kali nih
Udah gak naik dua kali nih
Veteran. Tampangnya aja udah gak seirama sama anak-anak baru. Tapi karena gak naik kelas, samalah statusnya di mata para senior. Bedanya doi gak dikerjain gitu, cuma disuruh baris doang. Kalo ngelunjak baru deh senioritas bertindak.

6. Anak Sekolah Lain

{source name="Anak Sekolah Lain" url="sman3-kag.sch.id"} Kamu kok bisa nyasar? Nyapu aja deh nih
Anak Sekolah Lain via sman3-kag.sch.id
Kamu kok bisa nyasar? Nyapu aja deh nih
Siapa tau ada anak baru dari sekolah lain yang nyasar ke sekolah kamu, sebaiknya jangan dikerjain deh. Ada dua alasan kenapa jangan. Pertama ya jangan ampe deh berurusan dengan dewan sekolah lain perihal MOS doang, dan yang kedua, doi bukan junior kamu woy!

7. Anakin Skywalker

{source name="Anakin" url="fansshare.com"} Suruh ikutan MOS nih
Anakin via fansshare.com
Suruh ikutan MOS nih
Yakin mau ngerjain Darth Vader? Gih sana sendokiran kalo berani, gak usah ngajak-ngajak.
MOS adalah soal mental, dan beberapa tipe di atas yang yang bisa-bisa aja terhindar dari hal tersebut berarti harus dipertanyakan rasa solidaritasnya. Jika emang mereka masuk kategori di atas dan masih pengen ikutan MOS doang (yoi, masih banyak kok ujian yang lebih berat di masa depan), berarti mental mereka cukup kuat dan udah teruji. Jangan bawa-bawa Darth vader tapi ya.
Oh ya, kalo emang masih ada tipe murid baru yang menurut kamu gak akan dikerjain pas MOS, langsung meluncur ke kolom komentar ya.
Previous
Next Post »