erita
11

Foto Inspirasi Kuli Bangunan Tanpa Memiliki Kaki


Apa yang terbesit dalam pikiran kita saat melihat gambaran perjuangan hidup yang dilakukan oleh pria sebaruh baya ini yang bekerja sebagai kuli atau tukang bangunan. Seakan pria ini ingin menunjukkan kepada dunia, berkata kepada mereka yang sering mengeluh akan hidupnya, berkata kepada mereka yang merasa letih bekerja seakan tak ada kemajuan dalam karir pekerjaan mereka. Adakah kalian lebih merasa "kurang" daripadaku?

Foto inspirasi kuli bangunan tanpa memiliki kaki ini mengajarkan arti kehidupan sesungguhnya kepada kita agar sadar dan bangkit dari kemalasan. Berhenti mengeluh dan terus bekerja untuk menafkahi keluarga, memberi sesuatu untuk orang yang kita cintai "istri, anak maupun orang tua". 

Dibelahan dunia lain, di negeri tirai bambu cina ada sebuah kisah inspirasi lain yang tak kalah hebatnya dengan tukang bangunan tanpa kaki ini. Sebuah kisah sukses seorang pemuda tanpa memiliki tangan yang awalnya bekerja sebagai tukang service komputer sampai ia berhasil memiliki toko komputer sendiri. Sahabat kejadiananeh.com simak kisah kedua pria sejati yang tak pernah menyerah kepada dunia ini :

Foto Inspirasi Pria Tua Tanpa Kaki yang bekerja sebagai Kuli Bangunan 

Foto Inspirasi Kuli Bangunan Tanpa Memiliki Kaki


Kisah Sukses Tukang Servis Komputer Tanpa Memiliki Tangan Di Cina

Di Kota Huji provinsi Jiangsu, Cina siapa yang tak mengenal Li Guoqing, pemuda 36 tahun tanpa memiliki lengan. Meski memiliki kekurangan sejak ia dilahirkan siapa yang menyangka Li adalah pemilik toko komputer paling terbesar di kota itu. Namun dibalik kesuksesan yang telah ia raih sekarang ada masa lalu yang sangat pahit dan menyedihkan. 

Semasa kecil saat baru berusia 4 tahun Li tak ingin keterbatasan tubuh yang ia miliki dapat menyusahkan keluarganya. Ia belajar dengan keras melakukan segala aktivitas hanya dengan kedua kakinya. Ia pun bersekolah dan meluluskan pendidikannya. Namun dunia seakan menutup mata, berbagai perusahaan yang ia lamar menolak mentah-mentah permohonan bekerjanya. Li yang tak mau menyerah kepada kerasnya kehidupan akhirnya mencoba berwira usaha dengan modal pinjaman dari temannya.

Tukang Servis Komputer Tanpa Tangan Di Cina

Memulai bisnisnya dengan membuka kafe makanan yang dilengkapi fasilitas internet sampai banting stir membuka supermaket kecil namun kedua bisnisnya mengalami kebangkrutan. Ia sangat merasakan despresi berat atas kenyataan pahit yang harus diterima. Setiap malam dirinya hanya termenung, menangis dan merasa seakan dunia ini memusuhinya, seakan Tuhan tak perduli akan hidupnya.

Yang terbesit dalam pikirannya bagaimana cara mengembalikan pinjaman uang temannya, kepada siapakah lagi ia harus menggantungkan hidupnya?

Beruntung sahabatnya sangat baik dan mempercayakan pinjaman modal lagi kepadanya. Berbekal pinjaman baru ia pun bangkit dan tak mau terus terpuruk menangisi hidupnya. Ia membuka toko service komputer sesuai dengan bakat yang dimilikinya melayani perbaikan software, hardware dan pasang sistem jaringan internet.


Kerja kerasnya tidak sia-sia, dalam waktu kurang 1 tahun ia berhasil mengembalikan seluruh pinjaman uangnya, dan memiliki toko komputer sendiri. Hari demi hari tokonya semakin laris dan berkembang pesat dengan puluhan karyawan yang bekerja kepadanya. Tokonya semakin terkenal dan menjadi satu-satunya Toko Resmi Lenovo di Kota Huji.

Potret Kuli Bangunan Tanpa Kaki

Hidupnya kini berubah menjadi 180 derajat, namun Tuhan seakan ingin tambahkan lagi kebahagiaannya dengan menghadirkan seorang gadis manis sebagai pendamping hidupnya, sebagai istri yang melahirkan anak-anak untuknya. Sahabat kejadiananeh.com semoga kisah inspirasi kuli bangunan tanpa memiliki kaki dan tukang servis komputer tanpa tangan ini dapat memotivasi hidup kita. Dan ingatlah selalu! kesuksesan hanya datang kepada orang-orang yang tak mengenal kata menyerah.
Previous
Next Post »