erita
11

Tak Punya Tangan, Remaja Ini Lulus Ujian Masuk Universitas Dengan Nilai Fantastis


Apabila seseorang memiliki cita-cita mulia, semangat tinggi dan selalu berusaha, maka keterbatasan tak akan pernah bisa menghambat cita-citanya untuk maju. Kisah inspiratif inilah yang bisa kita petik dari seorang remaja bernama Peng Chao asal kota Panzhihua, Provinsi Sichuan.

Peng Chao dikenal sebagai remaja yang baik hati dan selalu semangat walau mempunyai keetrbatasan fisik. Ia yang tak memiliki kedua tangan karena sebuah kecelakaan saat ia masih kecil, berhasil meraih skor sebesar 603 poin dalam ujian tes masuk (gaokao) Universitas Negeri di China.

Peng Chao
Chao dan ayahnya saat melihat hasil pengumuman ujian

Dengan skor 603 yang berarti berada pada peringkat atas dalam daftar 10% peserta ujian dengan nilai teratas, Chao bisa saja memilih universitas paling baik di China untuk kuliah. Universitas impian Chao adalah Zhejiang University, dan ia sangat ingin kuliah di jurusan Teknik Sipil universitas tersebut.

Namun, karena kondisi fisiknya yang kurang sempurna, Chao khawatir Teknik Sipil bukan pilihan yang tepat baginya meski ia sangat menginginkannya. Tapi Chao akan terus berjuang agar dirinya diterima di jurusan Teknik Sipil dan melakukan yang terbaik.

Menurut orang tuanya, Chao sangat cerdas dan berbakat dalam ilmu komputer. Keluarganya pernah menyarankan agar Chao masuk ke jurusan ilmu komputer.

Karena impian dan cita-cita Chao yang ingin masuk jurusan Teknik Sipil sangat kuat, orang tuanya hanya bisa mendoakan dan mendukung apapun yang akan dilakukan putranya ini.

Peng Chao
Chao bersama ayahnya yang selalu mendukung cita-cita anaknya

Mereka akan menghormati apapun pilihan Chao. Saat mengerjakan soal ujian, salah satu juru pengawas dan panitia ujian mengungkapkan bahwa Chao menyelesaikan tes dengan baik hanya dengan memanfaatkan kakinya.

peng Chao Armless Student
Bayangkan saja, Chao melakukan segalanya dengan kakinya

Sungguh luar biasa dan sangat menginspirasi kita untuk selalu bersemangat dan tidak mudah menyerah dalam berkarya.
(China News, Shanghai List, Daily Mail)
Previous
Next Post »